QRS, pencegahan peredaran uang palsu

Fikrirasy.ID – “QRIS (Quick Response Code Indonesia Standard) adalah sistem keuangan digital yang menggantikan uang tunai untuk mencegah peredaran uang palsu,” kata Rachmat Gobel, Wakil Ketua DPR RI.

Rachmat Gobel mengatakan di Gorontalo pada Kamis (23 Desember 2021), “Kami mendukung program Bank Indonesia (BI) ini untuk memastikan QRIS tersedia secara luas untuk masyarakat, termasuk di Provinsi Gorontalo.”

Ia juga bersemangat bekerja sama dengan BI untuk mensosialisasikan QRS kepada masyarakat umum dan pemangku kepentingan bisnis, termasuk usaha kecil dan menengah (UMKM) di wilayah perbatasan Kabupaten Gorontalo Utara.

Ia mengatakan, sosialisasi penerapan QRIS untuk komunitas nontunai merupakan solusi BI, termasuk anti pemalsuan.

Baca juga:
Mandiri, Thamrin City hadirkan QRIS.

Apalagi saat musim kampanye, uang palsu mudah beredar. Untuk itulah Qless hadir untuk mencegah kerugian masyarakat dan negara akibat peredaran uang palsu.

Ia juga mengatakan bahwa QRIS memberikan kemudahan kepada masyarakat, termasuk pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) yang lemah dalam hal pembukuan, dalam melakukan transaksi dan usaha, serta pengendalian penggunaan dana.

“Terkadang pemilik usaha kecil kesulitan untuk mengontrol dana usaha dan dana pribadinya, sehingga mereka menggunakan dana usaha untuk keperluan pribadi. QRIS membantu mengontrol dana yang ada.”

Anda juga akan membutuhkan perubahan untuk melakukan perdagangan. “Kadang-kadang kalau tidak ada perubahan harus beralih ke permen. Walaupun kami tidak suka yang manis-manis. Jadi peran Curis sangat menggiurkan,” ujarnya.

Rachmat mengatakan mata uang digital akan menghentikan penyebaran virus dari aktivitas perdagangan tunai selama pandemi COVID-19. Uang beredar dari satu tangan ke tangan lainnya. Dia berulang kali menekankan bahwa “dengan mata uang digital, kita pasti dapat menghentikan penyebaran COVID-19.”

Baca Juga:  Ilmuwan membuat antena terkecil di dunia dari DNA

Baca juga:
Sindikat uang palsu ditangkap di Trenggalek

QRIS diperkenalkan dengan tujuan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan sehingga individu dan pengusaha, seperti pemilik usaha kecil, dapat mengelola keuangannya dengan baik dan bertransaksi dengan aman, dan diharapkan dapat mengatasi masalah pengelolaan keuangan saat ini. oleh masyarakat.

“QRIS adalah solusi bagi masyarakat,” tegasnya.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel QRS, pencegahan peredaran uang palsu

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment