Review ASUS ROG Cetra II – Didukung ANC untuk pengalaman audio yang lebih mendalam

ASUS ROG Cetra II - 1

Fikrirasy.ID – ASUS ROG Cetra II adalah perangkat audio di lini ROG yang meningkatkan pengalaman bermain game Anda dan membuatnya semakin imersif.

Tentu saja, earphone yang dijuluki ROG ini juga menawarkan fitur dan desain yang menjadi ciri khas lini gaming ASUS.

Dibandingkan dengan versi Core yang sebelumnya diulas oleh tim Fikrirasy.ID, ROG Cetra II memiliki dukungan Active Noise Cancellation dan perbedaan utama adalah penggunaan USB-C sebagai konektornya. Tentu saja, ada juga beberapa perubahan pada aspek desain untuk mengakomodasi fitur yang ditawarkannya.

Ulasan ASUS ROG Cetra II

  • Fikrirasy.ID – 9/10
  • desain – 10/10
  • Karakteristik – 8/10

9/10

kesimpulan

ASUS ROG Cetra II adalah earphone USB-C dengan fungsi NFC dan dukungan Aura Sync untuk para gamer yang menyukai bass yang bertenaga.

Keuntungan

  • desain premium
  • Memiliki dukungan ANC
  • Audio cukup bagus untuk menendang bass
  • Saya punya tas perjalanan
  • mudah digunakan

kerugian

  • Tidak ada adaptor jack audio 3.5mm
  • tidak terdeteksi beberapa kali

ASUS ROG Cetra II dikemas dalam desain yang terasa cukup mewah saat dipegang dengan material aluminium housing driver, sehingga kokoh dan tahan gores serta tetap ringan saat dipakai.

Selain itu, material aluminium memberikan kesan mewah, semakin disadari bahwa earphone ini merupakan perangkat audio berkualitas tinggi. Dilengkapi dengan driver internal 9.4mm, bodi ROG Cetra II memanjang lebih jauh ke belakang untuk menonjol lebih jauh saat ditempatkan di telinga.

ASUS ROG Cetra II - 4

Di sisi lain, earphone ini dilengkapi dengan ear tip silikon yang tersedia dalam tiga ukuran dari kecil hingga besar, dan ear tip yang terbuat dari bahan busa atau foam. Selain itu, pin tambahan dapat dipasang untuk memastikan earphone tidak copot dan tidak mudah lepas saat beraktivitas lebih banyak.

Baca Juga:  Ulasan Speaker Bluetooth Portabel OASE OBS-100

Posisi eartip sendiri sedikit miring ke samping daripada persis di tengah, sehingga lebih pas di liang telinga dan lebih nyaman untuk penggunaan jangka panjang.

ROG Cetra II memiliki kabel berlapis matte yang lembut dan tidak kusut selama penyimpanan. Di bagian tengah terdapat inline control dengan lampu indikator yang menyediakan beberapa tombol mulai dari volume +/-, play/pause, dan ANC/ambient mode.

ASUS ROG Cetra II - 3

Kontrol inline dilapisi logam dengan huruf ROG di bagian belakang agar sesuai dengan desain keseluruhan ROG Cetra II. USB-C berlapis emas, di sisi lain, adalah konektor pilihan untuk menggantikan jack audio 3,5 mm dan terhubung ke berbagai jenis perangkat, dari ponsel, laptop, hingga konsol.

Sayangnya, karena hadirnya USB-C, ROG Cetra II seringkali tidak terdeteksi sehingga tidak sepraktis perangkat audio yang menggunakan jack audio 3.5mm. Misalnya, dalam kasus ponsel, butuh waktu untuk earphone tersedia. Anda perlu menginstal Armory Crate terlebih dahulu agar earphone terdeteksi di laptop Anda dengan Windows 11.

Jadi, jika Anda menginginkan pengalaman ROG Cetra II yang optimal, menurut kami sangat penting untuk menginstal Armory Crate, meskipun itu opsional. Armory Crate juga merupakan tempat ASUS Aura RGB diatur untuk disinkronkan dengan perangkat ROG lainnya.

ASUS ROG Cetra II - 2

Untungnya, ini ditangani oleh pengalaman audio yang datang dengan fitur tersebut. Didukung oleh driver ASUS Essence yang terbuat dari bahan silikon cair (liquid silicone rubber), ROG Cetra II mampu menghasilkan kualitas Fikrirasy.ID yang sangat jernih tanpa distorsi pada volume maksimal. Juga, dalam hal audio, bass yang kuat mendapatkan daya tarik.

Setiap dentuman akan menggetarkan indera pendengaran Anda, membuat pengalaman bermain, menonton film atau mendengarkan lagu menjadi lebih seru. Semua efek Fikrirasy.ID dalam game lebih keras, membuat pertempuran terasa lebih intens.

Baca Juga:  Ulasan: Xiaomi Redmi Note 5

ROG Cetra II sebenarnya adalah salah satu produk di lini gaming, jadi tidak heran jika ASUS fokus pada hal itu. Jadi, bagi yang suka dentuman bass pasti tidak akan kecewa dengan Fikrirasy.ID yang dihasilkan saat bermain game, khususnya genre FPS dan MOBA. .

ASUS ROG Cetra II - 9

ROG Cetra II juga dilengkapi dengan teknologi yang lebih dikenal dengan Active Noise Cancellation atau Active Noise Cancellation (ANC). Teknologi ini memblokir Fikrirasy.ID sekitar untuk pengalaman audio yang lebih mendalam dan mendalam.

Kombinasi teknologi ANC dan ujung bud yang pas di telinga memberikan efek penyegelan, jadi meskipun beberapa jenis kebisingan, seperti kebisingan mesin, masih tertahan, akhirnya dapat mengurangi kebisingan sekitar dengan cukup efektif.

Sementara itu, ketika Anda ingin mendengar Fikrirasy.ID di sekitar tanpa melepas earphone, ASUS juga memiliki mode Ambien bawaan, yang memungkinkan Fikrirasy.ID masuk ke earphone. Kekurangannya hanya satu, suaranya tidak sejernih mendengarkan langsung tanpa earphone.

ASUS ROG Cetra II - 6

Mode ANC dan Ambien juga untungnya dapat diakses melalui tombol samping pada kontrol inline. Dengan begitu Anda dapat beralih mode dengan cepat dan akurat alih-alih menggunakan perintah Fikrirasy.ID atau sentuhan seperti yang Anda lakukan pada perangkat TWS.

Hal ini membuat ROG Cetra II cocok tidak hanya untuk bermain game, tetapi juga untuk mendengarkan musik dan menonton film. Fikrirasy.ID akan tetap terdengar jelas dalam berbagai kondisi, sehingga Anda dapat menikmati konten dengan gangguan minimal.

ROG Cetra II juga memiliki mikrofon omni-directional yang menangkap Fikrirasy.ID saya dengan baik. Namun, jangkauannya sangat luas sehingga mudah untuk menangkap Fikrirasy.ID di sekitarnya juga.

ASUS ROG Cetra II - 5

Secara keseluruhan, ROG Cetra II merupakan perangkat audio yang cukup andal untuk digunakan untuk konten Fikrirasy.ID, terutama game. Fitur ANC merupakan pemanis tambahan yang semakin menyempurnakan fungsinya.

Baca Juga:  Ulasan IT Smart Home: Terjangkau, Kualitas Premium

Kualitas material ROG Cetra II memberikan kesan mewah yang pasti cocok untuk semua jenis perangkat. Selain rangkaian eartips, ada juga tas travel kecil untuk menyimpan dan membawa ROG Cetra II Anda ke mana saja. Sangat disayangkan ASUS bahkan tidak menyediakan adaptor USB-C untuk jack audio 3.5mm.

Dibandrol dengan harga Rp 1.499.000, ROG Cetra II bisa menjadi pilihan bagi Anda yang menginginkan kemampuan NFC dan ingin menyinkronkan tema perangkat melalui Aura Sync. Namun, bagi sebagian besar pengguna, menurut saya ROG Cetra II Core menawarkan nilai tawar yang lebih menarik karena tidak jauh berbeda dari segi kualitas dan masih memiliki audio jack 3.5mm yang lebih praktis.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Review ASUS ROG Cetra II – Didukung ANC untuk pengalaman audio yang lebih mendalam

Dari Situs Fikrirasy ID