Pusat menaikkan PPKM Yogya kembali ke level 4 saat kasus menurun. Pemerintah daerah tidak heran.

Fikrirasy.ID.CO, Yogyakarta – Pemerintah pusat kembali memberlakukan pembatasan aktivitas masyarakat.PPKM) Level 4. Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dari 8 hingga 14 Maret 2022. Meski jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 dalam beberapa hari terakhir menurun dari sebelumnya lebih dari 2.000 menjadi kurang dari 2.000, pemerintah DIY telah Saya tidak terkejut dengan keputusan itu. kasus per hari.

Asisten Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji mengatakan, pertimbangan PPKM level 4 mengacu pada data pekan-pekan sebelumnya yang kasusnya masih tinggi. Yogyakarta Selasa, 8 Maret 2022.

Aji mengatakan, pemerintah DIY sendiri akan terus menerapkan kebijakan PPKM Level 4 di semua sektor regulasi. Meski data saat ini mulai menunjukkan penurunan, kecuali kasus terkonfirmasi harian, pemulihan warga terpapar juga meningkat.

Aji menduga pemerintah pusat menetapkan PPKM level 4 untuk Yogya karena berbagai pertimbangan karena menular. Omikron Ini cukup mengkhawatirkan. Dikatakannya, “Selain menggunakan data harian sebagai acuan, juga menjadi variabel termasuk sifat Yogya sebagai tujuan wisata, seperti BOR (Hospital Bed Occupancy).”

Aji menambahkan, “Jika melihat jumlah kasus yang relatif tinggi pada pekan lalu, terlihat masyarakat dari berbagai daerah memadati tempat ini, sehingga juga menjadi pertimbangan untuk menjadi PPKM level 4”.

Aji tentunya mengatakan PPKM level 4 yang diterapkan kali ini akan berdampak pada berbagai sektor di Yogyakarta, tidak hanya pariwisata tetapi juga dunia pendidikan. “Yang jelas pembelajaran tatap muka sudah sepenuhnya online lagi di semua level Level 4,” ujarnya.

Baca Juga:  5 Kelebihan Text Generator FF untuk Nickname Free Fire

Namun untuk sektor pariwisata, Aji mengatakan belum ada rencana untuk menutup objek wisata tersebut. “Pariwisata tidak pernah mati karena pemerintah pusat sebelumnya telah meminta ekonomi untuk tidak terlalu cepat mengerem,” katanya.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 DIY Berty Murtiningsih mengatakan, saat ini BOR RS rujukan DIY di atas 30%, namun masih di bawah 50%. “BOR kritis sebesar 35,48% dan BOR non kritis sebesar 44,80%,” ujarnya.

Kasus baru yang ditambahkan pada hari Selasa masih kurang dari 2.000 dalam dua hari terakhir. Artinya, ada 1.916 kasus terkonfirmasi dan 15 kematian. “Saat ini ada 35.099 kasus aktif Covid-19 di DIY,” katanya.

Wikaxono Pribadi

Baca lebih lanjut: Grafik kacau OmikronSultan HB X: Jangan Mulai Sekolah Dulu

selalu memperbarui memperbarui. mendengarkan berita terkini berita terpilih dari Fikrirasy.ID.co Di saluran Telegram kami “Pembaruan Fikrirasy.ID.co”. klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Anda perlu melakukanInstall Aplikasi Telegram terlebih dahulu.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Pusat menaikkan PPKM Yogya kembali ke level 4 saat kasus menurun. Pemerintah daerah tidak heran.

Dari Situs Fikrirasy ID