Spotify Kembangkan Fitur Mirip TikTok

Fikrirasy.ID – Spotify dikatakan sedang mengembangkan fitur yang mirip dengan TikTok dalam layanannya. Yang baru adalah video vertikal pendek dengan musik.

Fitur baru ini disebut Discover dan telah dilaporkan. GSM Arena Jumat (26 November 2021). Saat ini Discover masih dalam tahap uji coba dan belum diketahui kapan akan dirilis.

Fitur Discover Spotify rupanya terkait erat dengan Canvas. Yang terakhir adalah fitur lama yang dapat digunakan musisi untuk menggantikan animasi Spotify dengan video pendek.

Video yang saat ini ditampilkan di Discover berasal dari Canvas. Perbedaannya adalah di Discover, video ditampilkan dalam format potret, bukan lanskap.

Baca juga:
Fikrirasy.ID dengan Fitur Terbaru, Akankah Winamp Bersaing dengan Spotify?

Seperti halnya TikTok, pengguna Discover di Spotify dapat bertukar video atau klip dengan menggesek atau menggesekkan secara vertikal melalui konten.

Sejauh ini, Spotify belum memberikan penjelasan mengenai masa depan fitur Discover. Perusahaan menjelaskan bahwa saat ini masih dalam tahap pengujian.

Spotify sendiri dikenal sebagai perusahaan yang tidak segan-segan mencari inspirasi dari layanan lain. Sebelumnya, platform musik digital ini telah membuat fitur seperti cerita dan layanan seperti clubhouse bernama Greenroom.

Namun, plagiarisme ini tidak hanya terjadi di Spotify. Bahkan raksasa media sosial seperti Facebook tidak takut untuk meniru inovasi Tiktok. Metode yang sama biasanya digunakan di layanan lain seperti YouTube dan Twitter.

Baca juga:
Netflix dan Spotify Berkolaborasi untuk Menghadirkan Fitur Baru Ini



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Spotify Kembangkan Fitur Mirip TikTok

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  3 berita tekno hari ini: buronan mafia, hasil tangkapan menjajakan Google Street View

Leave a Comment