Luhut Yakin Ekonomi Indonesia Bisa Tumbuh 6%: Efisiensi Penting

Fikrirasy.ID.CO, JakartaKoordinator Investasi Maritim Luhut Binsar Pandjaitan optimistis ekonomi Indonesia bisa tumbuh sekitar 6% dalam efisiensi dalam waktu dekat.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Luhut Pandjaitan mengatakan dalam laporan tahunan SPT yang diadakan di Jakarta pada Selasa, 8 Maret, “Ini semua masalah efisiensi dan saya yakin itu akan berhasil jika kita semua bekerja secara holistik yang terintegrasi.” , 2022.

Efisiensi kini telah dilakukan oleh berbagai kementerian/lembaga (K/L), termasuk Kementerian Keuangan (Kemenkeu) melalui Sistem Informasi Mineral dan Batubara Antar Kementerian/Lembaga (SIMBARA), dan dalam notifikasi (pengembalian pajak) pajak tahunan laporan elektronik.

Dia meyakini SIMBARA akan meningkatkan perekonomian domestik dan keuangan negara karena minimnya penyalahgunaan informasi mineral dan batubara.

Menurut dia, sistem ini bisa lebih memvalidasi data, karena selama ini masih banyak laporan produk mineral yang tidak sesuai.

“Oleh karena itu, kami yakin penerimaan negara melalui sistem ini pasti akan melebihi target tahun 2022,” kata Menko Luhut.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Luhut Yakin Ekonomi Indonesia Bisa Tumbuh 6%: Efisiensi Penting

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Kinerja BUMN membaik tapi perlu optimalisasi