Ini Dia 5 Keunggulan Printer Epson L120 sebagai Printer Ink Jet Termurah

FikriRasy ID – Berbicara printer budget dengan value for money dan kualitas yang baik maka kita tidak bisa lepas dari printer Epson L120.

Printer Epson L120 merupakan penerus dari L110 yang cukup populer dan laris manis dipasaran terutama untuk para pengusaha usaha rental printer.

Tidak salah memang secara kualitas memang bagus dan build quality khas brand epson yang terkenal kuat dan anti rewel.

Sebagai generasi penerusnya tentunya membawa fitur, kelebihan dan berbagai keunggulan yang sebelumnya ada dan ditingkatkan.

Printer Epson L120
Printer Epson L120

Sama seperti kakaknya, Epson L120 ini cukup populer dan favorit terutama dipara pemiliki jasa printer karena memang harganya yang masih tergolong terjangkau, kualitas dan durabilitasnya baik khas printer brand epson, anda tidak perlu sedikit-sedikit servis dan bisa dengan tentang menggunakan printer yang satu ini.

Walaupun Epson L120 ini bukan merupakan seri terbaru printer dari Epson namun tetap menarik dari segi harga dan kualitas yang ditawarkannya.

Apa saja kelebihan dari printer Epson L120 ini? kali ini saya akan membahasnya dan mungkin bisa jadi pertimbangan anda untuk membelinya.

Metode Cetak InkJet
Maks. Besaran Kertas A4
Maks. Resolusi 720
Effective Print Resolution 720 x 720 dpi
Kecepatan Cetak B/W

8.5 ipm

Kecepatan Cetak Warna 4.5 ipm ppm
Konektivitas USB
Kesesuaian Sistem Operasi

Windows XP/XP Professional x64 Edition/Vista/7/8/8.1

Mac OS X 10.5.8, 10.6.x, 10.7.x, 10.8.x, 10.9.x

Input Tray #1 50 sheets, A4 Plain paper (75g/m²)
Duplex Printing Manual
Power Consumption

Printing : Approx. 10W

Standby : Approx. 2.0W

Sleep : Approx. 0.6W

Power Off : Approx. 0.3W

Dimensi 461 x 215 x 130 mm (W x D x H)
Berat 2.4 kg
Consumables

Black Ink Catridge (T6641)

Cyan Ink Catridge (T6642)

Magenta Ink Catridge (T6643)

Yellow Ink Catridge (T6644)

Drivers

Ukurannya Yang Ringkas

Printer Epson L120 tergolong printer yang ringkas dan berukuran kecil, dimensinya berukuran hanya 461 mm x 215 mm x 130 mm dengan bobot hanya 2,4 kg.

Ini menjadikan printer yang satu ini cocok untuk ditaruh berbagai tempat atau sudut rumah anda.

Anda tidak perlu khawatir jika meja komputer anda kecil karena printer yang satu ini tidak akan memakan banyak space diruangan anda.

Selain ukurannya yang ringkas, Bobotnya tergolong ringan hanya 2,4 kg ini memudahkan anda jika anda ingin membawa printer yang satu ini kemana-mana.

Walaupun secara bentuk dan bobot ringan tentunya tidak mempengaruhi build quality, kualitas dan fitur-fitur printer yang satu ini.

Hemat Tinta dibandingkan yang Lainnya

Banyak printer yang murah lainnya dari segi harga printer tersebut tapi tidak dengan pengeluaran untuk biaya tinta yang harus digunakan setiap saat ketika kita print setiap hari.

Ketika kita membutuhkan printing dokumen dan gambar yang cukup sering dan banyak maka pertimbangan biaya tinta yang dikeluarkan harus kita perhitungkan juga.

Printer epson L120 ini tergolong printer yang ramah kantong baik dari segi harga printernya maupun biaya tinta yang harus dikeluarkan untuk setiap kali mencetaknya.

Inilah kenapa banyak pemilik rental printer menggunakan printer yang satu ini.

Prnter Epson L120 ini sendiri rata-rata hanya menghabiskan uang sebanyak Rp. 35 untuk setiap halaman berwarna yang anda cetak. Walaupun begitu kualitas hasil cetakan termasuk jembolan.

Kenapa bisa saya katakan hemat karena ini merupakan fitur dan teknologi epson dan juga ditunjang dengan harga tinta refil dari epson yang lebih murah dibandingkan brand lain.

Mudah Untuk Mengisi Ulang Tinta

Berbicara untuk printer pribadi dirumah maka kemudahan dalam mengisi ulang tinta tentunya menjadi suatu hal yang wajib.

Epson L120 ini merupakan penerus dari L110 yang cukup legend didunia percetakan (laris manis) karena kemudahan akan isi ulang tintanya.

Berbeda dengan printer berjenis ink jet dari brand lainnya yang harus rela mengobok-obok untuk bisa memasing sistem infus pengisian tintanya.

Printer epson menggunakan tambahan pada sistem infus sehingga lebih memudahkan ketika pengisiannya karena cukup mengisikan tinta melalui inktank yang berada diluar bodi printer.

Selain itu pada printer Epson L120 ini Epson membuang fitur yang bernama transportation lock, dengan tiadanya fitur ini justru pengguna lebih mudah memindahkan catridge tanpa perlu mengunci printer sehingga printer tetap aman dari kebocoran tinta.

Baca Juga:  Fitur Redmi 10, 2 Juta Ponsel Gaming Terbaik

Kualitas Terbaik

Printer lini keluaran epson memang sudah terkenal akan kualitas baik dari segi kualitas cetakan maupun kualitas mesin yang dimilikinya yang terkenal awet dan tidak rewel dari berbagai masalah kerusakan.

Epson memang sudah menjadi produsen printer ternama untuk sebuah mesin cetak dokument maupun foto.

Dari segi kualitas Epson L120 ini mampu menghasilkan gambar yang lebih tajam karena adanya fitur Headprint dan teknologi mereka yang dinamakan Micro Piezo Head Printer. Membuat hasil cetakan menjadi lebih jaman dan inilah alasan kenapa printer yang satu ini juga cocok untuk kebutuhan mencetak foto sekaligus.

Printer Epson L120 ini merupakan printer injek yang akan mencetak dokumen atau gambar sesuai dengan permintaan (Piezoelectric).

Dengan konfigurasi 180 nozzle hitam dan 59 Nozzle per warna yang dimilikinya mampu menghasilkan tetasan paling minim 3 pl dengan resolusi cetak 720 x 720 dpi yang membuat hasil cetakannya tajam.

Kecepatan Cetak Tinggi

Ketika berbicara printer untuk kebutuhan pekerjaan yang mana kita butuh mencetak banyak sekali halaman dokument sekaligus dalam satu waktu maka waktu cetak suatu printer akan jadi pertimbangan.

Apalagi untuk penggunaan usaha rental printer yang mana semakin cepat proses pencetakan maka semakin banyak klient yang bisa kita layani.

Epson L120 ini meningkatkan kemampuan cetaknya dibanding generasi sebelumnya Epson L110.

Epson L120 memilik kecepatan pecetakan yang lebih cepat ingga 8,5 ipm untuk hasil cetakan hitam putih dan 4,5 ipm untuk hasil cetakan berwarna. IPM sendiri buat teman-teman yang belum tahu adalah kependekan dari Image per Minute (satuan kecepatan printer dalam mencetak).

Sedangkan untuk mencetak dokumen biasa Epson L120 mampu mencepatak rata-rata dengan kecepatan 5 – 4 PPM (page per minute).

Dengan kemampuan cetak yang tergolong cepat menjadikan printer Epson L120 ini primadona para pekerja dan pemilik usaha rental print untuk cetak-mencetak dalam skala besar.

Durabilitas Printer Terbaik

Printer Epson L120 ini tergolong printer yang awet dan bandel untuk pemakaian berat sekalipun.

Masalah umum pada printer inkjet yang berumur biasanya ada pada head print yang sering bermasalah dan kita sebagai pengguna harus sering servis untuk menganti head print yang rusak ataupun macet.

Tidak dengan Epson L120 yang memiliki head print yang lebh kuat sehingga pemakaian jangka panjang anda akan jarang menemui masalah pada head print.

Epson sendiri juga memberikan garansi lebih selama 2 tahun untuk menjadi mutu dan kualitas produk printernya.

Anda juga bisa dengan mudah menemui service center dari printer epson diberbagai kota di seluruh Indonesia.

Harga

Untuk harga printer Epson L120 ini anda bisa dapatkan dengan harga 1,4 juta – 1,5 juta di berbagai online marketplace.

Untuk harga offline kurang lebihnya akan sama mungkin akan lebih mahal 100 – 200 ribuan atau kalau anda ingin membeli secara offline dengan harga terbaik bisa membelinya di toko printer yang sudah Authorized Epson.

Kesimpulan

Printer epson L120 dengan brand besar epson yang terkenal dengan nama baiknya sebagai brand printer yang berkualitas dan awet, tidak pengecualian untuk seri Epson L120.

Ukurannya yang ringkas membuat kita bisa mudah menempatnya dimana saja tanpa perlu space yang luas kita bisa menggunakan printer yang satu ini didekat pc pribadi kita.

Bicara kualitas hasil cetakan juga termasuk jempolan dan cukup baik untuk kelas harganya.

Selain itu anda juga bisa berhemat dengan biaya tinta per-cetakan yang perlu anda keluarkan rata-rata hanya Rp. 35 per lembar cetakan. Hal ini berkat teknologi printer dari epson dan tinta reffil dari epson yang tergolong terjangkau dibandingkan kompetitor.

Andapun tidak perlu menunggu lama untuk mencetak banyak dokumen sekaligus karena printer yang satu ini mampu mencetak dokument dengan cepat.

Baca juga: 10 aplikasi cetak foto untuk berbagai jenis laptop/PC

Demikian pembahasan tentang Keunggulan dari Printer Epson L120 sebagai printer Ink-jet (tank) termurah dari brand epson yang dapat fikrirasy.id sampaikan.

Nantikan pembahasan tentang printer lainnya juga di Fikrirasy.id, sampai jumpa.