Pelajari tentang Deep Web, sebuah situs yang tidak diindeks oleh Google

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Pernahkah Anda mendengar istilah itu? web yang dalam? Deep Web terkadang salah disebut sebagai bagian Internet yang ilegal atau tidak diatur. Meskipun situs ini banyak digunakan oleh penjahat dunia maya, Deep Web adalah surga online bagi mereka yang didiskriminasi karena keyakinan, pendapat, atau status mereka.

Jadi apa itu web yang dalam? Deep Web adalah bagian dari World Wide Web (WWW) yang paling sering dikaitkan dengan layanan yang terhubung dengan privasi seperti TOR. Juga bagian atau subset Internet Hidden web ini memberikan informasi lebih banyak secara kuantitas dan kualitas dibandingkan dengan web biasa. Subset itu dikenal sebagai Dark Web, dan aktivitasnya dibatasi dan ilegal. Deep Web bersifat anonim, tetapi dapat dilacak dan dipantau oleh pihak berwenang atau kelompok kriminal.

M. K. Bergman, dalam “White Paper: The Deep Web: The Surface of Hidden Values” Researchgate, menyatakan bahwa Deep Web adalah bagian dari World Wide Web yang tidak dapat diakses oleh mesin pencari tradisional. Secara teknis, Deep Web adalah area Internet yang tidak terindeks oleh mesin pencari. Google, Bing, Firefox. Sekitar 96% dari informasi yang tersembunyi di web dalam tidak diindeks oleh mesin pencari termasuk Google, Bing dan Yahoo. Hanya 4% yang bisa dilihat dari atas permukaan.

B. Bhushan dan N. Kumar, dalam “Surfacing Deep Web Behind Scripting Languages” yang diterbitkan dalam International Journal of Computer Science and Network Security, menyatakan bahwa hasil dari deep web query dikemas dalam halaman web dalam bentuk rekaman data. Ini disediakan secara dinamis. Karena deep web bersifat dinamis, tidak diperbarui oleh mesin pencari biasa seperti Google, sehingga tidak dapat diakses. Deep web juga penuh dengan petabyte data dan informasi yang tidak dapat dijangkau oleh mesin pencari.

Baca Juga:  Samsung Hadirkan Sampel Foto Pertama Galaxy S22 Ultra 5G?

World Wide Web terdiri dari dua bagian: web permukaan (web yang terlihat) dan web yang dalam (web yang tidak terlihat). Semua hasil yang diperoleh pengguna Internet dari pencarian dasar Google mereka berasal dari “Surface Web”. Visible Web mencakup situs dasar seperti media sosial, situs berita, belanja, Fikrirasy.ID, dll., dan dapat menemukan konten dengan merayapi tautan. Perayapan tautan berarti Anda dapat menemukan data yang ditautkan melalui hyperlink di beranda domain Anda.

Berikut adalah beberapa saran saat menggunakan browser secara langsung. jendela Akses web yang dalam. Namun, perlu diingat bahwa mengakses web dalam tidak terlalu aman. Dalam sebuah publikasi berjudul The Deep Web at Researchgate, Kingston Ali Mwila, pakar TI dan keamanan siber di Universitas Zambia, mengatakan bahwa untuk mengakses Deep Web yang lebih aman, sebuah browser disertakan dengannya. Untuk keamanan, kami sarankan menggunakan layanan Strong VPN. Jangan menjelajahi web dalam kecuali Anda menggunakan VPN yang paling kuat.

Hendrick Koirul Muhid

Untuk membaca: Jutaan data pribadi warga negara Indonesia tersedia gratis di dark web

Selalu up to date dengan informasi terbaru. Tonton berita terkini dan berita terkurasi dari Fikrirasy.ID.co di saluran Telegram kami “Fikrirasy.ID.co Updates”. klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Pertama Anda perlu menginstal aplikasi Telegram.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Pelajari tentang Deep Web, sebuah situs yang tidak diindeks oleh Google

Dari Situs Fikrirasy ID