3 Fungsi dan Deskripsi Lengkap Tulang Kaki Manusia

Fikrirasy.ID – Telapak kaki adalah bagian anatomi tubuh terpenting yang menyeimbangkan berat badan Anda saat berjalan. Apa fungsi tulang kaki?

Kaki memiliki sisi punggung (menghadap ke tanah) dan sisi punggung (menghadap ke atas). Permukaan bawah atau ventral kaki juga dikenal sebagai telapak atau telapak kaki. Kaki dibagi menjadi tumit, lengkungan kaki, dan tulang anterior sendi yang menonjol. musim tengah semester. Lantas, apa fungsi tulang kaki?

Sol memiliki tiga fungsi utama.

  • Transfer Berat – Pindahkan berat badan Anda ke lantai sambil berdiri, berjalan, atau joging.
  • Postur Balance – Pertahankan postur yang seimbang saat berdiri, berjalan dan jogging.
  • Bantuan ambulans – berjalan berpindah dari satu tempat ke tempat lain.

memperkirakan epainassist.com, berikut penjelasannya fungsi tulang kaki Ada satu di bawah.

Baca juga:
Para ilmuwan telah menemukan bagian tubuh lain di area rahang, dan ternyata ada beberapa pekerjaan penting yang harus dilakukan!

1. transmisi berat

Mari kita pahami fungsi tulang kaki nenek moyang barat melalui struktur anatomis berikut ini.

Lengkungan mendukung lengkungan dan bertindak sebagai pegas karena sifat elastis ligamen dan tendon yang menghubungkan sendi. Berat ditransfer bolak-balik melalui lengkungan.
Perpindahan berat ke posterior melintasi kalkaneus dan ke tanah. Transmisi ke depan berat melewati medial (medial) melalui pangkal jempol kaki dan lateral (luar) pangkal keempat jari kaki.

Dalam posisi berdiri, sebagian besar berat dipindahkan ke tanah dari jempol kaki dan kalkaneus, tetapi sebagian berat juga ditransfer ke tanah dari empat jari kaki yang tersisa dan kaki samping yang menyentuh tanah. . Saat berjalan, berlari, atau melompat, perpindahan berat tergantung pada bagian kaki mana yang menyentuh tanah. Mari saya jelaskan satu per satu.

Baca Juga:  Teleskop James Webb diluncurkan pada Natal karena angin palsu.

semua. Perpindahan berat badan melalui lengkungan kaki

Baca juga:
Pelajari tentang fungsi dan fakta menarik dari ulna

Lengkungan kaki adalah pusat telapak kaki, terletak di antara tumit dan jari kaki. Tulang, ligamen, dan tendon mendukung lengkungan. Lengkungan kaki dibagi menjadi lengkungan memanjang dan melintang. Setelah tulang menopang lengkungan sebagai berikut:
– 5 tulang metatarsal
– 1 tulang berbentuk kubus
– 1 tulang sendi kolumnar dan
– 3 tulang runcing.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel 3 Fungsi dan Deskripsi Lengkap Tulang Kaki Manusia

Dari Situs Fikrirasy ID