Menkes targetkan obat Covid Molnupiravir siap pakai Januari 2022

Jakarta, CNN Indonesia —

Menteri Kesehatan Tolong Gunadi Sadikin Mulai digunakannya obat virus corona di Indonesia (covid-19) adalah jenis Molnupiravir pada Januari 2022. Obat itu diharapkan diimpor dari perusahaan farmasi Merck akhir tahun ini.

Selain Molnupiravir dari Merck, Budi juga menjajaki cara memperkenalkan obat Plaxlovid untuk pengobatan COVID-19 bekerja sama dengan Pfizer. Kedua obat tersebut dipilih karena disetujui oleh Food and Drug Administration (FDA) AS.

“Akhir tahun ini seharusnya Molnupiravir sudah meledak karena kami impor. Keduanya sedang diproses BPOM untuk EUA (lisensi penggunaan) dan kami harapkan sudah siap digunakan pada Januari,” katanya. Senin (27/12) Silakan di kantor Kementerian Dalam Negeri Jakarta Pusat. ).

Budi kemudian menjelaskan bahwa penelitian menunjukkan bahwa Molnupiravir dapat memberikan perlindungan 50%, tetapi hasil terbaru mengubahnya menjadi 30-40%. Plaxlovid dapat memberikan perlindungan hingga 90%, tetapi turun menjadi 75-80% di lapangan.

“Dan kedua obat ini diberikan kepada orang yang: [Covid-19] “Dia sehat dan positif, tapi dia sedikit demam,” katanya.

Selain dua obat Covid-19, Budi mengatakan pemerintah sedang melakukan uji klinis terhadap beberapa obat terindikasi COVID-19 yang masuk dalam kategori antibodi monoklonal, seperti Bamlanivimab dan Etesevimab.

Mantan wakil menteri badan usaha milik negara itu juga mengakui bahwa mereka sedang meneliti AT-527, obat antivirus yang dikembangkan oleh Roche dan AT Pharmaceuticals, dan proxalutamide, yang diproduksi oleh Kinter Pharmaceuticals China.

(Hanwha/Anak-anak)

[Gambas:Video CNN]




Terimakasih Ya sudah membaca artikel Menkes targetkan obat Covid Molnupiravir siap pakai Januari 2022

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Young Motor Indonesia Gelar Reli Nasional di Surabaya

Leave a Comment