OVO mengaku jadi pilihan utama UMKM Indonesia

Fikrirasy.ID – Harumi Supit, Head of Corporate Communications OVO, berpendapat bahwa platform pembayaran finansial dan digital OVO telah menjadi alat pembayaran pilihan utama bagi UMKM Indonesia.

Ia mengatakan selama empat tahun di Indonesia, OVO semakin memperluas jangkauannya dan mendapat sambutan positif dan positif dari masyarakat.

“Kami sangat bersyukur atas semua pencapaian OVO sepanjang tahun 2021. Dengan meyakini prinsip ekosistem terbuka kita selalu bisa bekerja sama dengan semua lini industri, termasuk UMKM. Dampak positif ini bisa terus kita tingkatkan. “Saya bisa mendukung upaya pemerintah tersebut. untuk mewujudkan integrasi keuangan digital di Indonesia,” kata Harumi dalam keterangannya, Kamis (23 Desember 2021).

Ia juga mengatakan bahwa kehadiran OVO turut memacu perdagangan UMKM dengan meningkatkan volume perdagangan harian sebesar 70%.

Baca juga:
Cara Daftar UMKM Online 2021 Gratis dan Mudah

Dengan akses pasar, adaptasi teknologi, dan perluasan fasilitas perdagangan nontunai serta promosi yang dilakukan OVO, hingga 84% UMKM didukung oleh aplikasi OVO dan efektif membantu ketahanan UMKM di masa pandemi.

55% UMKM mengatakan aplikasi OVO mereka sangat mudah digunakan.

Rekor pencapaian OVO sepanjang tahun 2021 juga tercermin dari berbagai alasan yang dituangkan dalam survei alasan penggunaan OVO oleh Kadence International Indonesia.

71% responden banyak yang mengatakan menggunakan OVO karena dapat digunakan oleh banyak aplikasi dan merchant online, dan 67% responden mengatakan menggunakan OVO karena memungkinkan Anda untuk mentransfer saldo ke rekening bank, 66% digunakan karena aplikasi menggunakan OVO. Mudah digunakan.

“Untuk memenuhi kebutuhan pengguna di seluruh wilayah Indonesia, OVO secara bertahap memperluas layanan keuangannya dengan menawarkan metode pembayaran terbaru yang tersedia di Bukalapak, JD.ID dan Google Play,” kata Harumi.

Baca Juga:  Pakar Mengatakan Antibodi Vaksin Sinovac Tidak Cukup Melawan Omicron

Baca juga:
8 Cara Top Up OVO Terbaru, Admin Bisa Gratis!

Ia melanjutkan, OVO juga telah bekerja sama dengan berbagai platform e-commerce besar seperti Blibli, Bhinneka.com, Lazada, Sayurbox, Happy Fresh, McDonalds Indonesia, Sociolla, Ticket.com, Zalora dan lainnya.

“Selain itu, sebagai bagian dari upaya kami untuk menjangkau masyarakat yang tidak memiliki atau kekurangan bank, pada tahun 2021 kami akan bekerja sama dengan BCA untuk pembelanjaan saldo OVO di seluruh ATM BCA di Indonesia, serta top up saldo OVO secara offline di beberapa partner populer. toko. Perusahaan seperti Indomaret, PT Pos Indonesia., Lotte Mart, Mitra Bukalapak, Agen Faspay dan Agen Bank Mandiri.”

Di tahun 2021, OVO semakin berkomitmen untuk memfasilitasi kebutuhan penggunanya dengan menyediakan layanan investasi yang terjangkau dan layanan keuangan perlindungan asuransi. [Antara]



Terimakasih Ya sudah membaca artikel OVO mengaku jadi pilihan utama UMKM Indonesia

Dari Situs Fikrirasy ID