Top 3 Techno News Kemarin: Omicron 2022, BlackBerry Mati, Banjir Lahar Semeru

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Top 3 Techno News Kemarin, Senin, 3 Januari 2022, terdiri dari 3 bidang yang berbeda. dimulai dengan pAri Fahrial Syam, Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, mengatakan penyebaran infeksi virus corona strain omicron akan memperburuk prospek kesehatan nasional tahun 2022.

Kemudian berita sedih pengguna perangkat seluler blackberry. Mulai Selasa ini, semua ponsel atau tablet yang menjalankan perangkat lunak BlackBerry 7.1 atau yang lebih lama, BlackBerry 10, dan sistem operasi tabletnya, BlackBerry PlayBook, akan dihentikan. Panggilan, SMS, dan bahkan panggilan darurat 9-1-1 tidak lagi dapat dilakukan.

berita ketiga banjir lahar Dinginnya Gunung Semeru melanda beberapa desa di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur sejak siang hingga sore hari Minggu, 2 Januari 2021. lebih Fikrirasy.ID.

Berikut teks lengkap 3 berita tekno terpopuler Senin, 3 Januari 2022.

1. Prospek Kesehatan 2022, Dekan FKUI: Proliferasi Omicron Memburuk

Ari Fahrial Syam, dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) memberikan pandangannya tentang masalah kesehatan tahun ini. Menurutnya, permasalahan di Indonesia secara umum masih akan didominasi oleh pandemi Covid-19 dengan strain terbaru, Omikron.

Pengalaman Ari menangani pandemi Covid-19 yang telah dilakukan menunjukkan bahwa ketahanan kesehatan Indonesia memang sangat rapuh. mulai dari batas data besar, bahan baku untuk sebagian besar obat impor, reagen dan alat kesehatan, termasuk kekurangan tenaga kerja.

Menteri Kesehatan Budi Sadikin memastikan tidak ada virus baru Covid-19 strain B.1.1.529 atau Omicron yang terdeteksi di Indonesia.

Dalam keterangan tertulisnya pada Minggu, 2 Januari 2022, ia mengatakan, “Kekurangan dokter di daerah ini disebabkan karena persebaran dokter umum, spesialis, dan subspesialis yang tidak merata.”

2. Bagi mereka yang terus menggunakan BlackBerry yang ada: Mulai besok, kekuatan ponsel dan tablet akan dimatikan.

Baca Juga:  Top 3 techno news hari ini: PGRI meminta guru untuk siap menghadapi model pembelajaran baru.

Bagi yang masih pakai blackberry, mulai Selasa, 4 Januari 2022, semua ponsel atau tablet yang menjalankan perangkat lunak BlackBerry 7.1 atau lebih baru, BlackBerry 10 dan sistem operasi tablet yang sesuai, BlackBerry PlayBook, akan dihentikan. Panggilan, SMS, dan bahkan panggilan darurat 9-1-1 tidak lagi dapat dilakukan.

Merek yang pernah mendominasi dunia seluler menjelaskan bahwa pada tanggal itu, baik jaringan seluler maupun jaringan WiFi tidak akan bekerja secara andal dengan sistem operasi asli BlackBerry. Pengecualiannya adalah perangkat BlackBerry yang menjalankan sistem operasi Android.

Blackberry. Postmobilereview.com

Pada hari Senin, 3 Januari 2022, perusahaan mengumumkan di situs resminya bahwa “mengumumkan ini sebagai tanda penghargaan kepada mitra dan pelanggan setia kami.”

3. Banjir lahar Semeru memotong jalan dan jembatan lagi, menyisakan beberapa yang terjebak

banjir lahar Dinginnya Gunung Semeru melanda beberapa desa di Kabupaten Lumajang Jawa Timur pada Minggu siang hingga malam tanggal 2 Januari 2021. Banjir lahar merusak jembatan darurat yang menghubungkan desa-desa di daerah itu dan menjebak dua penduduk desa. ternak mereka dan beberapa mesin berat.

Joko Sambang, Kepala Badan Rekonstruksi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang, mengatakan pada pukul 15.00 WIB lahar dingin mulai mengalir ke aliran Sungai Regoyo dari Desa Gondoruso di wilayah Pasirian. “Lava dingin membawa material batuan dan lumpur,” ujarnya saat dihubungi, Minggu malam.

Banjir lahar dingin Gunung Semeru melanda lereng beberapa wilayah Kabupaten Lumajang di Jawa Timur sejak sore hingga malam hari Minggu, 2 Januari 2022. (ANTARA/HO-BPBD Lumajang)

Getaran banjir terekam di seismograf dari pukul 10.48 WIB hingga pukul 16.02 WIB, seperti dilansir dari Stasiun Pengamatan Gunung Api (PPGA) Semeru di Gunung Sawur. Pada pukul 14.25 WIB terekam osilasi banjir dengan amplitudo maksimum 38 mm bahkan 40 mm.melebihi Fikrirasy.ID).

Baca Juga:  Apple iPhone SE 5G akan dirilis pada bulan Maret



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Top 3 Techno News Kemarin: Omicron 2022, BlackBerry Mati, Banjir Lahar Semeru

Dari Situs Fikrirasy ID