Keempat langkah ini tidak hanya proses pembuatan video, tetapi juga proses pembuatan viral.

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Ada beberapa proses yang bisa membuat video Anda lebih cepat viral. Di era digital ini, penggunaan media sosial berdampak besar pada bagaimana video tertentu menjadi viral.

Pakar pemasaran Brent Coker mengatakan salah satu penyebab video yang dikutip di situs web University of Melbourne adalah virus Konten relevan yang membangkitkan emosi, menunjukkan kesamaan, seperti ide atau objek. Seringkali, seseorang membagikan sesuatu (video) yang membangkitkan memori tertentu yang terkait dengan konten.

Mengutip situs web perusahaan perangkat lunak Australia Biteable, Anda perlu mengambil beberapa tindakan pencegahan untuk membuat video yang berpeluang menjadi viral.

Berikut adalah 4 tips untuk membantu video Anda menjadi viral.

Konten yang sederhana, jelas, dan ringkas sangat bermanfaat. Sebelum membuat video, penting untuk menentukan satu pesan yang ingin Anda sampaikan dengan jelas.

Video yang efektif memiliki nilai bagi penontonnya, misalnya karena menyenangkan, mendidik, dan informatif.

Optimalkan video Anda dengan format yang tepat untuk platform Anda, dengan mempertimbangkan minat audiens Anda.

Setiap video membutuhkan judul yang dapat diklik. Tapi itu tidak harus menjadi umpan klik. Ini penting saat membuat judul yang memuat kejelasan dan membangkitkan minat seseorang. Judul harus merangkum pesan utama video.

hansana liar

Untuk membaca: Daftar hal-hal yang membuat video menjadi viral



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Keempat langkah ini tidak hanya proses pembuatan video, tetapi juga proses pembuatan viral.

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Pakar ITB Tuntut Tolok Ukur Penetrasi Efektif untuk Menyerap Air