Cara Mengaktifkan Paket Nelpon Telkomsel

Fikrirasy.id – Tergantung pada paket dan kartu yang kamu miliki, karena ada banyak Cara Mengaktifkan Paket Nelpon Telkomsel . Semuanya tertulis lengkap di halaman ini.

Meskipun penggunaan internet sudah melebihi jumlah minimum, tetap saja telekomunikasi seluler termasuk SMS dan panggilan telepon masih setia bertahan sampai detik ini.

Hadirnya Internet saat ini tidak dapat dikatakan bahwa komunikasi tersebut benar-benar sepenuhnya menggantikan komunikasi Panggilan langsung. Hal ini, terutama berlaku di tempat-tempat pedesaan di mana kondisi sinyal internet masih belum cukup kuat di lokasi tersebut.

Sebagai akibat dari sinyal yang tak selalu mendukung, layanan SMS dan telepon tidak diragukan lagi merupakan media telekomunikasi yang sampai detik ini paling dapat kita andalkan.

Ketika memilih opsi panggilan langsung sebagai perantara, tentu kamu memikirkan besar kecilnya biaya per panggilan bukan? Namun saya pikir, biaya itu sudah tidak penting lagi.

Apakah kamu ingat, saat ini banyak cara yang bisa kamu andalkan untuk mengemat biaya per panggilan. Salah satunya adalah dengan mengaktifkan paket nelpon telkomsel untuk menunjang komunikasi sehari-hari.

Selain lebih hemat, memilih Telkomsel sebagai perantara komunikasi adalah pilihan paling ideal. Terutama soal kekuatan sinyal, yang sampai saat ini masih sangat kuat dan di akui oleh semua masyarakat.

Jadi, apakah kamu tertarik untuk membeli paket Nelpon dari Telkomsel. Jika demikian, apakah kamu tahu bagaimana cara mengaktifkan paket Nelpon Telkomsel tersebut? Jika kamu tidak yakin tindakan apa yang harus diikuti, maka saya sarankan untuk membaca semua petunjuk di bawah ini dengan cermat.

Cara Mengaktifkan Paket Nelpon Telkomsel

Ada berbagai cara mengaktifkan paket nelpon Telkomsel sebagai solusi atas kesulitan yang kamu alami saat ini. Berikut ini adalah beberapa di antaranya menurut jenis paket yang tersedia:

1. Paket Nelpon Unlimited Telkomsel

  1. Langsung saja buka menu Telepon.
  2. Ketik Kode USSD *888*88#.
  3. Tekan Panggil untuk memproses kode USSD tersebut.
    Pesan Pop Up akan muncul. Dalam hal ini, kamu akan melihat informasi yang berisi peringatan yakni “Apakah anda akan membeli paket SEPUASNYA Tsel/1 Hari harga Rp 4,000?”.
  4. Tekan Angka 1/YA. Jika kamu ingin membeli paket tersebut, harap setujui peringatan yang muncul di bilah po up sebelumnya. Ketika kamu menyetujuinya, itu artinya kamu bersedia melanjutkan ke pembelian paket nelpon tersebut.
  5. Paket Nelpon Sudah aktif. Kamu bisa memastikan bahwa paket nelpon yang kamu beli sudah berhasil dan hal itu akan ditandai dengan munculnya pesan pop up yang berisi “Selamat Paket SEPUASNYA Tsel/1 Hari harga Rp 4,000 Anda telah aktif. Cek kuota paket di *888# atau My Telkomsel App”.
  6. Cek Kuota Anda. Untuk memastikan bahwa metode ini benar-benar berfungsi dengan baik, cek paket Nelpon sekarang juga dengan mengakses kode UMB *888#.
Baca Juga:  Tawarkan Higienitas dan Kesegaran, LG Kenalkan Kulkas 2 Pintu dengan Dispenser Air

Perlu kamu ketahui, bahwa informasi tentang paket yang baru saja kamu beli bisa juga dilihat pada aplikasi MyTelkomsel. Jika kamu belum memiliki aplikasi ini, Download terlebih dahulu di Play Store (Untuk Android) dan App Store (Untuk iPhone).

Nah, selain cara mengaktifkan paket nelpon telkomsel di atas, Fikrirasy.id juga memiliki panduan lain yang bisa kamu terapkan untuk membeli berbagai paket Nelpon. Sebaiknya, pelajari lebih lanjut semua panduan berikut ini untuk memastikan bahwa kamu benar-benar sanggup menerapkan semuanya.

1. Paket Nelpon Talk Mania dari Telkomsel

Talk Mania, atau yang sering kita sebut pula sebagai paket nelpon TM yang di rilis oleh pihak Telkomsel, merupakan layanan Nelpon murah.

Jika saat ini kamu menggunakan Sim Card Loop, As, atau simPATI, tentu saja kamu memiliki peluang untuk memiliki paket TM tersebut.

Namun pertimbangkan kembali tujuan mu dalam membeli paket. Jika kamu berniat ingin menghubungi keluarga yang jauh di luar negeri, maka paket TM ini sangat cocok buat kamu pilih.

Paket Nelpon TM ini fokus pada Sambungan Langsung Jarak Jauh (SLJJ), sehingga, dengan memilih jenis paket ini, kamu bisa lebih menghemat biaya per panggilan.

Lantas bagaimana cara mengaktifkan paket nelpon Telkomsel TM tersebut? Terdapat tiga opsi yang dapat kamu terapkan untuk mebeli paket ini:

  • Lewat SMS.
  • Menggumakan Aplikasi MyTelkomsel.
  • Dengan Kode USSD.

Semua masing-masing opsi registrasi paket TM Terlkomsel tersebut sudah saya tulis di bawah, sehingga kamu bisa langsung mempelajarinya dari sekarang.

Registrasi Paket TM lewat SMS

  1. Buka menu SMS.
  2. Buat pesan baru secara langsung.
  3. Ketik TM (spasi) ON.
  4. Kirimkan ke 8999.

Registrasi Paket Tekpon TM lewat kode USSD

  1. Buka menu panggilan.
  2. Ketik kode USSD *999#.
  3. Tekan Panggil/Call.
  4. Pilih Talk Mania. Besaran paket tersebut bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan sendiri.

Melalui Aplikasi MyTelkomsel

  1. Buka aplikasi MyTelkomsel.
  2. Buka menu di halaman beranda.
  3. Klik opsi Paket.
  4. Lanjutkan dengan memilih Paket Nelpon.
  5. Klik Talk Mania. Dalam hal ini, kamu dapat menyesuaikan sendiri menurut kebutuhan.

Pelajari: Cara Menonaktifkan NSP Telkomsel Lewat Mode USSD dan SMS

Akhir Kata

Demikian Tutorial Cara Mengaktifkan Paket Nelpon Telkomsel yang bisa kamu pelajari di situs Firkrirasy.id secara gratis. Jangan lupa nantikan update terbaru lainnya dan sampai Jumpa.