2 Cara Menonaktifkan NSP Telkomsel Lewat Mode USSD dan SMS

Fikrirasy.id – Cara Menonaktifkan NSP Telkomsel dengan mudah, realistis, dan efektif melalui kode USSD *121*9# serta melalui SMS. Terbukti Berhasil!!!

NSP, atau yang sering kita sebut sebagai Nada Sambung Pribadi, bukan lagi sebuah istilah yang asing buat kita dengar. Itu karena NSP sering menjadi subjek troll nada sambung, terutama saat ponsel Symbian masih populer.

Mungkin masih ada sebagian orang yang menggunakan NSP di ponselnya. Jika kamu salah satu di antara orang-orang itu, maka kamu adalah orang yang selalu menghargai lisensi.

Pertanyaannya adalah berapa lama kamu dapat terus menggunakan NSP. Lalu, apakah kamu ingin menonaktifkan NSP sekarang?

Saya tidak akan mengajak anda untuk berhenti menggunakan layanan tersebut. Namun setidaknya kamu perlu mempertimbangkan antara kesan dan biaya yang harus kamu keluarkan sebagai bentuk administrasi NSP yang masih aktif.

Pertama, Kesan. Di era digital seperti sekarang, banyak orang menganggap bahwa menggunakan nada dering adalah suatu pilihan Norak yang tetap bertahan sampai sekarang.

Selanjutnya adalah biaya Administrasi. Ketika kamu memilih untuk mengaktifkan NSP, maka kamu berhak mengeluarkan biaya. Tentu saja, hal ini akan menambah pengeluaran kamu. Ya, banar sekali dan itu tetap berlaku meskipun biayanya sangat murah.

Banyak orang telah berhenti menggunakan layanan NSP karena dua kemungkinan di atas, dan kamu adalah salah satunya saat ini. Meskipun demikian, sejumlah besar orang masih terus menggunakan layanan ini sampai sekarang lho Guys.

Banyak orang telah mengaktifkan NSP pada kartu sim Card semacam ini karena Telkomsel adalah salah satu jaringan seluler yang sangat populer pada masanya.

Namun seiring waktu berlalu, biaya NSP untuk Telkomsel sendiri terus meningkat, yang merupakan salah satu alasan utama mengapa banyak orang ingin mematikan NSP di ponsel miliknya.

Jadi, jika kamu termasuk orang yang ingin mempelajari cara menonaktifkan NSP Telkomsel, kamu akan menemukan dua solusi di situs ini. Jadi saya berharap kamu bersedia untuk belajar dan menerapkan semua teknik yang tercantum di bawah ini. Terutama jika kamu benar-benar ingin menghentikan penggunaan layanan tersebut.

Cara Menonaktifkan NSP Telkomsel

Setidaknya tersedia dua opsi cara menonaktifkan NSP Telkomsel yang sudah terlanjur aktif di ponsel mu. Opsi pertama yaitu lewat mode USSD, dan yang kedua adalah dengan opsi pengiriman SMS.

Keduanya cara tersebut dapat kamu pelajari secara mudah dan selanjutnya bisa kamu terapkan langsung ke ponsel milik mu. Bagaimana, sudah tak sabar untuk mempelajari kedua panduan tersebut, simak tutorialnya berikut ini!

Baca Juga:  Cara Registrasi Kartu Telkomsel Lewat Telepon

Cara Menonaktifkan NSP Telkomsel melalui USSD

 

  1. Pertama, silahkan buka menu Panggilan (Telephone) di HP anda.
  2. Ketik Kode USSD *121*9#.
  3. Tekan tombol Call untuk memulai proses dial Up.
  4. Tekan Opsi Berhenti Langganan NSP. Ketika kamu sudah menekan tombol panggil, pada saat yang sama kamu akan menemukan Tab yang berisi daftar menu. Langkah yang harus kamu terapkan adalah memilih opsi Berhenti Langganan NSP untuk menonaktikan Nada Sambung Pribadi tersebut.
  5. Pesan yang berisi Konfirmasi akan di kirim melalui SMS. Buka kotak pesan di HP anda dan cari kotak masuk dari layanan NSP yang kamu gunakan. Kamu harus mengonfirmasi pemberhentian layanan tersebut melalui SMS.
    Selesai. Sekarang, NSP sudah tak aktif lagi.

Jika opsi pertama di atas tidak juga membuahkan hasil, kamu tidak perlu panik memikirkan hambatan. Pelajari solusi kedua berikut ini agar layanan NSP tidak aktif lagi di ponsel yang kamu punya.

Cara Menonaktifkan NSP Telkomsel Lewat Pesan SMS

  1. Pertama, buka aplikasi SMS yang terinstall di ponsel Anda.
  2. Buat Pesan Baru.
  3. Ketik satu kata “OFF”
  4. Kirim pesan tersebut ke nomor 1212.
  5. Lihat pesan balasan. Dalam hal ini, kamu akan menerima pesan baru yang secara ringkas berisi informasi terkait penghentian layanan NSP.
    Selesai.

Prosedur yang diuraikan di atas memang cukup efektif, dan banyak orang telah menggunakan langkah kedua untuk menunjang keberhasilan mereka dalam hal menonaktifkan NSP.

Namun, jika kamu terus mengalami masalah, kamu harus mempelajari opsi yang kedua dari dua alternatif yang saya sarankan sebelumnya. Cara menonaktifkan NSP Telkomsel yang sangat ampuh melalui pesan SMS adalah sebagai berikut:

  1. Buka menu Pesan.
  2. Buat Pesan Baru.
  3. Tulis format pesan: “OFF (spasi) judul NSP”.
  4. Segera kirimkan langsung ke 1212.

Misalnya, kamu menggunakan NSP dari Band ST12 dengan judul lagi “Aku masih sayang”, maka penulisan pesan yang bernar adalah sebagai berikut: OFF Aku Masih Sayang – kirimkan pesan tersebut ke 1212. Langkah yang terakhir yaitu menunggu kotak masuk dari layanan tersebut. Saya yakin, dengan alternatif ini, layanan NSP yang sulit dihentikan akan langsung terhenti.

Kesimpulan

Jadi, cara menonaktifkan NSP terlkomsel ini terdiri dari tiga metode:

  1. Melalui kode USSD *121*9#.
  2. Dengan mengirimkan pesan OFF ke 1212.
  3. Lewat pesan singkat dengan format OFF (spasi) judul NSP.

Pelajari Pula: Cara Cek Umur Kartu Telkomsel

Itu lah tutorial Cara Menonaktifkan NSP Telkomsel yang bisa kamu pelajari di situs Fikrirasy.id secara gratis. Jangan lupa nantikan panduan menarik lainnya, sampai jumpa.