Para astronom telah menemukan galaksi radio 100 kali ukuran galaksi kita sendiri.

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – ditemukan oleh para astronom Galaksi Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Astronomy and Astrophysics, stasiun radio terbesar dalam sejarah membentang setidaknya 16 juta tahun cahaya melalui ruang angkasa.

Galaksi – dinamai Alcyoneus Menurut pernyataan dari Universitas Leiden di Belanda, dikutip oleh Space pada 18 Februari 2022, itu ditemukan oleh “keberuntungan” sekitar 3 miliar tahun cahaya dari Bumi, dinamai putra Ouranos, dewa langit Yunani kuno. . .

galaksi radio Di pusatnya adalah lubang hitam supermasif. Ketika materi jatuh ke dalam lubang hitam, ia memancarkan energi dalam bentuk dua sinar radio dari sisi berlawanan dari pusat galaksi, juga dikenal sebagai inti galaksi aktif.

Menggunakan data dari jaringan teleskop radio Low-Frequency Array (LOFAR) yang terletak di seluruh Eropa, para peneliti mendeteksi dua massa besar plasma yang berasal dari lubang hitam supermasif yang tampaknya normal di pusat galaksi.

Berukuran setidaknya 16 juta tahun cahaya, dua aliran jet ini berdiameter lebih dari 100 galaksi dan mewakili struktur terbesar yang diketahui galaksi.

Materi yang ditiupkan ke luar angkasa oleh dua aliran jet ini adalah blok bangunan untuk pembentukan bintang-bintang baru. Bergerak mendekati kecepatan cahaya, bahan ini dipanaskan dan dilebur menjadi plasma, yang bersinar dengan gelombang radio yang dapat dideteksi oleh LOFAR.

Baca Juga:  Definisi, Pekerjaan, Kualifikasi Keterampilan, dan Contoh CMO Startup Selebriti

Para astronom yang menggunakan teleskop radio sebelumnya tidak dapat mendeteksi Alcyoneus karena bulunya yang relatif redup. Para peneliti memproses ulang gambar galaksi yang ada untuk mengungkapkan pola halus baru yang mengingatkan tim pada struktur galaksi besar.

Pancaran radio telah terdeteksi di banyak galaksi, termasuk galaksi kita, tetapi para peneliti tidak yakin bagaimana Alcyoneus tumbuh begitu besar. Pada awalnya, mereka mengira itu mungkin karena lubang hitam besar secara umum, jumlah debu bintang yang sangat besar, atau aliran jet yang sangat kuat. Namun, menurut pernyataan itu, fitur-fitur ini tampak relatif normal dibandingkan dengan galaksi radio lainnya.

Alcyoneus mungkin memberikan petunjuk baru tentang struktur alam semesta kita, yang juga dikenal sebagai jaring kosmik yang diyakini menghubungkan semua galaksi. Jaringan kompleks ini terdiri dari filamen galaksi berkerumun yang dipisahkan menjadi rongga besar.

Media intergalaksi dapat berfungsi untuk membentuk pilar plasma raksasa galaksi. Oleh karena itu, para peneliti berencana untuk menyelidiki lebih lanjut lingkungan Alcyoneus untuk melihat apakah ada keadaan di sekitarnya yang dapat menjelaskan pertumbuhan abnormal Alcyoneus.

ruang angkasa

Baca:
Bagaimana BPON Kupang menangkap gambar Galaxy M83

selalu memperbarui memperbarui. mendengarkan berita terkini berita terpilih dari Fikrirasy.ID.co Di saluran Telegram kami “Pembaruan Fikrirasy.ID.co”. klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Anda perlu melakukanInstall Aplikasi Telegram terlebih dahulu.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Para astronom telah menemukan galaksi radio 100 kali ukuran galaksi kita sendiri.

Dari Situs Fikrirasy ID