Mahasiswa UMY Dipecat Karena Pelecehan Seksual, Mohon Maaf

Fikrirasy.ID.CO, Yogyakarta – Siswa yang diduga mengalami pelecehan seksual
Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), kata MKA usai kejadian yang berujung pemecatan itu. Sikap eks mahasiswa ekonomi 2017 itu disampaikan melalui kuasa hukumnya Nasrullah Nurul Fauzi.

“Pelanggan kami (MKA) meminta maaf kepada tiga korban, masyarakat dan pihak lain karena telah menyebabkan keributan,” kata Nasrullah di Yogyakarta, Senin, 10 Januari 2022.

MKA tidak memungkiri Nasrullah melakukan hubungan seks dengan ketiga korban. Namun, dia membantah bahwa itu adalah pelecehan seksual. Sebaliknya, dengan konsensus, itu adalah versi MKA.

Nasrullah mengatakan, MKA sangat kooperatif dan terbuka untuk memberikan laporan tentang peristiwa yang dihadapinya dan bertanggung jawab atas tindakannya. Seorang mantan aktivis BEM juga disebut bersedia diperiksa polisi jika tiga korban melapor.

“Pengadilan akan membuka mediasi untuk menyelesaikan masalah ini dengan tiga korban,” kata Nasrula. tidak benar”

Nasrullah mencontohkan akun media sosial yang mengekspos kejadian tersebut ke publik, sehingga pihak kampus memberhentikan secara aib MKA sebagai mahasiswa aktif. Nasrullah mengancam akan melaporkan akun dan satu pemilik akun lainnya ke polisi karena diyakini telah menyebarkan foto dan identitas pelanggan.

Sebelumnya, Rektor UMY Gunawan Budyanto mengatakan ketiga korban pelecehan seksual MKA adalah mahasiswa dari program studi yang berbeda. Pemecatan itu berdasarkan penyelidikan dan penyidikan yang dilakukan di kampus terhadap para terduga pelaku dan seluruh korban.

Gunawan mengatakan, “Insiden pelecehan seksual seperti itu terjadi pada salah satu korban pada tahun 2018, tetapi baru sekarang saya memiliki keberanian untuk angkat bicara.”

Baca lebih lajut:
UMY memecat mahasiswa tersangka pemerkosa dan mendengarkan sanksi penuh.


selalu memperbarui memperbarui. Mendengarkan berita terkini berita terpilih dari Fikrirasy.ID.co Dari saluran Telegram kami “Pembaruan Fikrirasy.ID.co”. klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Anda perlu melakukanInstall Aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Baca Juga:  Laptop GPU Acer Swift X 2022 Intel ARC Alchemist Pertama Diluncurkan di CES



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Mahasiswa UMY Dipecat Karena Pelecehan Seksual, Mohon Maaf

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment