Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 10, Masih Handal di 2022

Kelebihan dan Kekurangan Ponsel Infinix Kelas 1 Jutaan, Infinix Hot10. Infinex merupakan salah satu vendor smartphone yang konsisten merilis smartphone dengan harga 1 juta hingga 2 juta unit.

Hampir semua seri infinix tersedia di kisaran harga ini. Mulai dari Infinix Hot 8, Infinix Hot 9, Infinix S5 Lite dan masih banyak lainnya.

Baca juga: Kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 10s cocok untuk main mobile legends

Infinix Hot 10 merupakan penerus dari infinix 9. Jadi bagaimana dengan ponsel ini? Apa kelebihan dan kekurangan infinix Hot 10? Untuk menjawab semua itu, mari kita simak artikel ini lebih dekat.

Spesifikasi Infinex Hot 10

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 10
layar LCD IPS 6,78 inci
chipset Mediatek Helio G70 (12nm)
domba 4 GB
memori bawaan 64GB, 128GB
kamera 16 MP (Lebar) 2 MP (Kedalaman) 2 MP (Makro) MP (AI)
baterai Li-Po 5200mAh

Kelebihan dan Kekurangan Infinex Hot 10

Keunggulan Infinex Hot 10

Berikut segudang kelebihan infinix hot 10 yang bisa menarik perhatian Anda untuk membeli di tahun 2022.

1. Performa berada di level yang sama

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 10
Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 10

Infinix hot 10 memiliki chipset MediaTek Helio G70 dari manufaktur 12nm. Chipset yang juga hadir di ponsel lain sebagai pesaing Infinix Hot 10 adalah Realme C3.

Seri Helio G ini merupakan chipset MediaTek yang naik daun di tahun 2020. Pasalnya banyak vendor smartphone yang menggunakan seri Helio G ini. Ponsel ini termasuk Redmi Note 8 Pro dan realme 6 dengan Helio G90t. Saya juga memiliki Realme 7 dengan helio g95. Terakhir, Redmi 9 menggunakan helio g80.

Performa dari chipset MediaTek helio g70 sendiri terbilang cukup baik dibandingkan dengan kelasnya. Hal ini terlihat dari hasil benchmark infinix hot 10 yang mendekati angka 200.000.

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 10
Sumber: Cari Signal – Pro dan Kontra Infinix Hot 10

Melihat angka benchmark AnTuTu, tidak berlebihan jika dikatakan bahwa performa ponsel ini cukup baik di kelasnya.

MediaTek helio G70 ini memiliki teknologi optimasi untuk bermain game bernama MediaTek Hyper Engine Gaming Technology.

Hal lain dari Infinix Hot 10 adalah chipset yang digunakannya juga digunakan di Infinix Note 7. Harga Infinex Note 7 sendiri mendekati 2 jutaan.

2. Layar cerah terbaik di kelasnya

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 10
Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 10

Infinix hot 10 hadir dengan layar HD+ 6,78 inci dengan rasio layar-ke-tubuh 82,2%. Panel layar infinix hot 10 menggunakan IPS LCD dengan resolusi 720 x 1640 piksel.

Meski hanya menawarkan resolusi HD plus, warna yang ditampilkan layar smartphone ini cukup mencolok. Jadi, ini membawa kesenangan bagi pengguna saat menggunakan media sosial, menjelajahi situs web, menonton video streaming, dan lainnya.

3. Daya tahan baterai

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 10
Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 10

Dengan kapasitas baterai 5200mAh, infinix hot 10 dipastikan bisa bertahan cukup lama, mencapai 2 hari (tanpa gaming) dengan pemakaian standar.

Ponsel ini bisa mendapatkan layar selama 15 jam dan hasilnya cukup bagus. Ini hanya mungkin karena layar Infinix Hot10 hanya HD Plus dan efisiensi chipset MediaTek helio g70.

Baca Juga:  Review Xiaomi Mi 10T Pro Indonesia

4. Fungsi audio DTS

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 10 7
Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 10

Keunggulan yang cukup unik di ponsel kelas 1 jutaan ini di infinix hot 10 ini adalah dari segi audio. Ponsel ini dilengkapi dengan teknologi audio DTS, yang mampu menghasilkan audio yang sangat nyaman untuk didengarkan.

Ini adalah fitur yang jarang dimiliki oleh ponsel kelas 1 juta.

5. RAM besar dan kapasitas penyimpanan

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 10
Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 10

Salah satu keunggulan pesaing infinix hot 10 adalah segmen RAM dan kapasitas penyimpanan yang cukup besar.

Infinix hot 10 menawarkan RAM 4GB untuk 1 juta kelas. Meskipun pesaing menawarkan ponsel RAM 4GB seharga $ 2 juta.

Infinix hot 10 juga menawarkan memori internal yang cukup besar, seperti 64GB dan 128GB.

Kekurangan Infinix Hot 10

Tentu saja, nama-nama produk buatan juga memiliki kekurangan. Berikut ini adalah beberapa kekurangan dari Infinix Hot 10 dan hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli.

1. Kamera biasa

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 10
Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 10

Ponsel Infinix, Infinix Hot 10, memiliki empat kamera di bodi belakang. Keempat kamera tersebut terdiri dari kamera utama 16 megapiksel, kamera makro 2 megapiksel, kamera depth sensor 2 megapiksel, dan terakhir kamera AI.

Dengan ponsel yang dibanderol dengan harga 1 jutaan, jangan berharap terlalu banyak dari segmen kamera. Tetapi infinix Note 10 menawarkan sedikit lebih banyak.

Tangkapan kamera infinix hot 10 cukup bagus dalam kondisi pencahayaan yang baik, tetapi memiliki banyak noise dalam kondisi cahaya rendah.

Di segmen kamera depan, Infinix Hot 10 memiliki kamera built-in 8 megapiksel. Hasilnya sama dengan kamera utama. Dengan cahaya yang cukup, gambarnya cukup bagus, tetapi dengan cahaya yang tidak cukup, ada banyak noise.

Hasil foto dari infinix hot 10 juga tidak terlalu mengecewakan, cukup untuk di share di media sosial.

2. Desain umum

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 10
Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 10

Bahkan, infinix 10 menawarkan beberapa konsep desain yang cukup menarik. Kabarnya, ponsel ini terbuat dari ukiran laser dan menciptakan persepsi visual tentang cahaya dan bayangan yang terjalin.

Namun alhasil, desain ponsel ini terasa kurang maksimal dan terlihat biasa-biasa saja. Harap dipahami bahwa ponsel ini hanya bernilai satu juta dolar. Tentu saja, jika Anda menginginkan desain yang lebih baik, Anda harus merogoh kocek lebih dalam.

3. Buka Kunci Wajah Lambat

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 10
Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 10

Padahal, ponsel ini memiliki fitur keamanan selain face unlock yang disebut fingerprint unlock. Untuk sidik jari, membuka ponsel cukup cepat. Namun, buka kunci wajah kembali ke kecepatan membuka kunci layar dengan sidik jari Anda.

Pasti menjadi nilai plus jika infinix hot 10 memiliki kemampuan untuk membuka kunci layar ponsel dengan cepat melalui face unlock.

3. Menggunakan micro USB

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 10
Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 10

Hal yang paling disayangkan dari infinix hot 10 adalah ponsel ini masih menggunakan port micro USB. Padahal sudah banyak ponsel di kelasnya yang menggunakan port USB Type-C.

Jika infinix hot 10 sudah menggunakan port USB type c tentunya sudah bisa built-in fast charging. Namun sayang, ponsel ini menggunakan port micro USB.

Ponsel ini membutuhkan waktu hingga 2,5 jam untuk terisi penuh dari 0%. Setidaknya tiga jam sebelumnya.

kesimpulan

Infinix hot 10 sebenarnya adalah ponsel yang menarik bagi sejuta orang. Padahal, masih banyak ponsel lain yang siap bersaing dengan harga sekelas ini. Namun infinix hot 10 memiliki nilai lebih, seperti daya tahan baterai yang cukup kuat, kemampuan document mode dan RAM, serta kapasitas penyimpanan yang cukup besar dari para pesaingnya.

Kami berharap artikel tentang pro dan kontra dari infinix hot 10 ini akan membantu mereka yang ingin membeli ponsel ini pada tahun 2022.

Baca juga: 3 Cara Mudah Mengaktifkan Infinix Floating Windows



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 10, Masih Handal di 2022

Dari Situs Fikrirasy ID