Top 3 Techno News Hari Ini: Vaksin Sinovac Tidak Menetralisir Gempa Omicron, Jember

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – 3 teknologi utama berita hari ini Berawal dari topik tersebut, para peneliti di University of Hong Kong mengatakan bahwa vaksin COVID-19 yang dibuat oleh Synobac Biotech tidak memberikan antibodi yang cukup untuk menetralkan varian Omicron. Ini didasarkan pada temuan laboratorium awal yang dapat memiliki konsekuensi luas bagi jutaan orang yang bergantung padanya untuk melindungi diri dari Covid-19.

Berita Populer Berikutnya gempa bumi Pada Kamis, 16 Desember 2021, dilaporkan pada pukul 06.01.33 WIB terjadi gempa tektonik berkekuatan 5,0 di Wilayah Selatan Jawa Timur sehingga menyebabkan kerusakan di beberapa wilayah Kabupaten Jember di Jawa Timur.

selain bug ada apa Kabarnya, pada Rabu pagi, 15 Desember 2021, iPhone mulai crash secara acak untuk beberapa pengguna. Masalah ini awalnya diyakini terbatas pada iOS 15.2, tetapi kemudian beberapa pengguna yang terpengaruh mengeluh di media sosial bahwa masalah tersebut juga mencegah penggunaan versi yang lebih lama. dari iOS.

Berikut adalah tiga berita terpanas dari saluran Tekno.

1. Para Ahli Mengatakan Antibodi Vaksin Sinovac Tidak Cukup Melawan Omicron

Para peneliti di Universitas Hong Kong mengatakan vaksin COVID-19 yang dibuat oleh Sinovac Biotech tidak memberikan cukup antibodi untuk menetralkan varian Omicron. Ini didasarkan pada temuan laboratorium awal yang dapat memiliki konsekuensi luas bagi jutaan orang yang bergantung padanya untuk melindungi diri dari Covid-19.

Para peneliti mengamati 25 orang yang telah divaksinasi lengkap dengan suntikan Coronavac, salah satu vaksin yang paling banyak digunakan di dunia. Para peneliti melaporkan pada Selasa, 14 Desember 2021, bahwa “tidak ada yang menunjukkan dalam serum antibodi yang cukup untuk menetralkan varian ohmik.”

Dalam kelompok terpisah yang terdiri dari 25 orang yang divaksinasi lengkap dengan injeksi messenger RNA yang dikembangkan oleh Pfizer dan BioNTech, 5 orang memiliki kemampuan untuk menetralkan varian baru. Ini konsisten dengan hasil yang diumumkan perusahaan minggu lalu bahwa suntikan ketiga akan cukup untuk mencegah omicron.

Studi yang melibatkan 50 orang, dipimpin oleh Kwok-Yung Yuen, seorang profesor epidemiologi yang sangat dihormati di Universitas Hong Kong, telah disetujui untuk diterbitkan dalam jurnal medis Clinical Infectious Diseases dan tersedia sebagai pra-cetak online.

Baca Juga:  Inilah sebabnya mengapa susu berwarna putih.

2. BMKG: Kerusakan akibat gempa magnitudo 5.0 di Jember

Dilaporkan pada hari Kamis, 16 Desember 2021 pukul 06.01.33 WIB bahwa gempa tektonik berkekuatan 5,0 terjadi di wilayah selatan Jawa Timur, menyebabkan kerusakan di beberapa wilayah Kabupaten Jember di Jawa Timur.

“Sejauh ini, ada laporan dampak kerusakan gempa di beberapa wilayah di Kabupaten Jember,” kata Dariono, koordinator mitigasi gempa dan tsunami Badan Meteorologi, Iklim, dan Geofisika (BMKG) di Jakarta, Kamis. .

Gempa ini diperkirakan berpusat pada koordinat 8,55 derajat lintang selatan – 113,48 derajat bujur timur, atau tepatnya diperkirakan pusat gempa berada di kedalaman 26 km di laut 43 km barat daya Kota Jember, Jawa Timur. Hal ini dipicu oleh aktivitas sesar aktif di dasar laut.

Magnitudo awal adalah gempa berkekuatan 5,1, yang kemudian diperbarui menjadi 5,0. Hasil pemodelan menunjukkan bahwa gempa bumi tidak mungkin menyebabkan tsunami.

3. Pengguna mengeluh tentang bug WhatsApp yang menyebabkan crash acak pada iPhone mereka.

Bug WhatsApp dilaporkan mulai menyebabkan kerusakan acak pada iPhone beberapa pengguna pada pagi hari Rabu, 15 Desember 2021. Masalah ini awalnya diyakini terbatas pada iOS 15.2, tetapi kemudian beberapa pengguna yang terpengaruh mengeluh di media sosial bahwa masalah tersebut mencegah penggunaannya. Pada versi iOS yang lebih lama.

Keluhan yang muncul menunjukkan bahwa crash tidak spesifik untuk wilayah tertentu, karena pengguna WhatsApp dari berbagai belahan dunia menghadapi masalah yang sama: aplikasi mogok tepat setelah akses. Beberapa pengguna iPhone mengeluhkan masalah mogok melalui akun Twitter mereka.

“WhatsApp mogok tepat setelah Anda mengetuk ikon untuk mencoba membukanya. Ini mencegah Anda mengirim pesan baru atau melihat pesan yang ada,” keluh seorang pengguna pada hari Rabu. Simak 3 berita tekno Teratas lainnya di Fikrirasy.ID.co hari ini.

Untuk membaca:
Top 3 Techno News Hari Ini: Manusia Disuntik 10 Vaksin, Danau Maninjau

selalu memperbarui memperbarui. Mendengarkan berita terkini berita terpilih dari Fikrirasy.ID.co Di saluran Telegram kami “Pembaruan Fikrirasy.ID.co”. klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Anda perlu melakukanInstall Aplikasi Telegram terlebih dahulu.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Top 3 Techno News Hari Ini: Vaksin Sinovac Tidak Menetralisir Gempa Omicron, Jember

Dari Situs Fikrirasy ID