Gempa tengah malam mengguncang Kaimana dan Sorong di Papua Barat

Fikrirasy.ID.CO, Jakartagempa bumi Sore ini tengah malam mengguncang Kaimana dan Sorong di Papua Barat berturut-turut. Badan Meteorologi, Iklim, dan Geofisika (BMKG) mencatat dua kali gempa dengan magnitudo 4,6 dan 5,5.

Gempa pertama terjadi pada Sabtu malam, 18 Desember 2021 pukul 23:30 WIB atau Minggu pagi pukul 01:30 waktu setempat. Gempa dengan magnitudo M4.6 berpusat di laut 36 km barat daya Kabupaten Kaimana. Kedalamannya 17 kilometer.

Menurut BMKG, intensitas gempa Kaimana diukur pada Fikrirasy.ID III MMI. Bagaikan goncangan gempa yang bisa dirasakan di dalam rumah, seperti truk yang lewat.

Gempa kedua terjadi pada Minggu 19 Desember 2021 pukul 01:26 WIB. Pusatnya juga di laut, 35 km timur laut Kota Sorong. Kedalamannya 10 km.

Gempa dirasakan lebih kuat di Sorong dan Nam Sorong pada Fikrirasy.ID MMI IV. Fikrirasy.ID ini dimaksudkan untuk menggambarkan getaran gempa bumi. Hari yang bisa dirasakan banyak orang, baik di dalam maupun di luar rumah. Guncangan seismik juga dapat memecahkan tembikar, jendela atau pintu berderit, dan dinding bergetar.

Baca juga:
Suasana Semeru: Lahar Lidah 2 Km, Erupsi Pasir 8 Juta Meter Kubik


selalu memperbarui memperbarui. Mendengarkan berita terkini berita terpilih dari Fikrirasy.ID.co Di saluran Telegram kami “Pembaruan Fikrirasy.ID.co”. klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Anda perlu melakukanInstall Aplikasi Telegram terlebih dahulu.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Gempa tengah malam mengguncang Kaimana dan Sorong di Papua Barat

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  WhatsApp meluncurkan fitur pembayaran berbasis cryptocurrency