Jangan panik dan lakukan hal berikut saat terjadi gempa: Jatuhkan, tutupi dan tahan

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Pada hari Jumat 14 Januari 2022 Badan Meteorologi, Iklim dan Geofisika (BMKG) melaporkan: gempa bumi dengan intensitas 6,7 M di Sumur Banten. Akibatnya, gempa terjadi di beberapa episentrum seperti Bogor, Depok, Jakarta, Tangerang, dan Bekasi.

Ada orang yang pernah mengalami gempa, namun tidak banyak orang yang merasakan goncangan gempa. pengalaman gempa bumi Ini jelas bukan hal yang menyenangkan untuk dilakukan. Namun, penting untuk mengetahui prosedur yang harus diikuti, terutama saat terjadi gempa, untuk meminimalkan guncangan yang Anda rasakan.

Hal pertama yang harus dilakukan jika terjadi gempa adalah tenang dan tidak panik. Seperti yang dijelaskan di mtu.edu, kepanikan dan stres bisa memperburuk keadaan saat terjadi gempa. Dengan pikiran yang tenang, seseorang dapat berpikir rasional untuk melindungi dirinya sendiri dan menghindari kerugian bagi dirinya sendiri atau orang lain.

Untuk menghindari hancur oleh gempa bumi, untuk menghindari hancur oleh gempa bumi, untuk menghindari hancur oleh gempa bumi, untuk menghindari hancur oleh gempa bumi, dari otoritas gempa. com Pertama-tama, jika Anda berada di dalam ruangan, tetaplah di dalam ruangan.

Tutupi wajah dan kepala dengan tangan dan tahan beberapa saat untuk menghindari benda jatuh. Jauhi benda berat seperti jendela atau rak. Saat mengalami gempa di dalam ruangan, setidaknya ada tiga rumus yang harus diingat: jatuhkan, tutup, dan tahan.

Baca Juga:  Vivo V23e 5G terlihat di Geekbench, bocoran spesifikasi:

Namun, seperti dikutip dari getprepared.gc.ca, jika Anda di luar lapangan, Anda dapat berlari untuk membersihkan tanah dan menghindari bangunan, pohon, tiang listrik, atau melukai diri sendiri. keluar dari mobil Anda. .

Selanjutnya, hindari benda-benda yang dapat menyebabkan cedera akibat guncangan gempa. Jika Anda tinggal atau tinggal di daerah pesisir, jauhi laut untuk menghindari potensi kecelakaan. Tsunami.

Naomi A. Nugraheny

Untuk membaca: Breaking News: Gempa berkekuatan 6,7 SR mengguncang Jakarta dan sekitarnya

Selalu up-to-date dengan informasi terbaru. Tonton berita terkini dan berita terkurasi dari Fikrirasy.ID.co di saluran Telegram kami “Fikrirasy.ID.co Updates”. klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Pertama Anda perlu menginstal aplikasi Telegram.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Jangan panik dan lakukan hal berikut saat terjadi gempa: Jatuhkan, tutupi dan tahan

Dari Situs Fikrirasy ID