Review Huawei Matebook 14s – Fikrirasy.ID

Huawei memiliki lineup yang cukup menarik di kategori notebook ultraportable. Salah satu produk yang baru saja diluncurkan di Indonesia adalah Huawei Matebook 14s. Dengan tampilan yang mewah, laptop ini sarat dengan hardware yang mumpuni untuk mendukung berbagai tugas.

Penasaran apa saja kelebihannya? Ayo., simak ulasannya.

Ramping dan mudah dibawa

Dengan banderol harga Rp 16 jutaan, tak heran jika sektor desain menjadi daya tarik utama Matebook 14s. Kualitas desainnya sangat bagus dan terasa seperti laptop mahal yang menggunakan bahan aluminium. Sangat cocok untuk Anda yang ingin tampil lebih elegan saat bertemu dengan rekan kerja atau pelanggan.

huawei matebook 14s

Bodi Matebook 14s juga cukup ramping. Ketebalannya sekitar 16.7mm dan beratnya hanya 1,43kg. Sekilas memang mirip dengan MacBook. Dimensi tipis dan ringan ini tentunya membuat Matebook 14s nyaman untuk dibawa.

Varian warna pada artikel review ini adalah space grey. Nadanya tenang. Namun jika menginginkan sesuatu yang berbeda, varian warna Spruce Green yang unik mungkin bisa menjadi pilihan.

Buka dan Anda akan menemukan touchpad berukuran cukup besar. Keyboard laptop ini adalah salah satu bagian favorit saya. Karena itu pengalaman yang sangat menyenangkan untuk mendukung pekerjaan saya yang mendominasi dalam mengetik. Ini memiliki perjalanan kunci 1,5mm dan backlit.

Matebook 14s juga memiliki sensor sidik jari yang terletak di samping tombol daya. Di antara tombol F6 dan F7 terdapat tombol khusus untuk mengakses Microsoft Speech Input.

Jika ya, apa portnya? Terlihat minimalis, namun tetap cukup cocok untuk ukuran laptop tipis. Muncul dengan dua port USB Type-C 3.2 Gen 2, HDMI, jack audio 3.5mm dan satu port USB 3.2 Gen 1. Segmen konektivitas nirkabel termasuk WiFi 802.11 a/b/g/n/ac/ax dan Bluetooth. 5.1. Sebagai catatan, RAM pada Matebook 14s sudah terpasang, jadi tidak ada opsi peningkatan.

Layar yang menarik

Huawei Matebook 14s memiliki layar sentuh IPS berukuran 14,2 inci dengan resolusi 2.5K (2520 x 1680 piksel). Yang lebih menarik lagi, layar ini memiliki aspek rasio 3:2 dan refresh rate hingga 90Hz. Tetapi dalam pengalaman saya, Anda harus mengaktifkan mode 90Hz ini secara manual.

Bisa dibilang layar Matebook 14s sudah cukup bagus di kelasnya. Selain cerah dan memiliki tingkat kecerahan hingga 400 nits, layarnya sudah mendukung 100% sRGB. Sempurna untuk Anda, pembuat konten profesional, dan orang-orang yang suka menonton film.

Sementara di sektor audio, Matebook 14s dengan 4 speaker yang ditenagai Huawei Sound mampu menghadirkan kualitas Fikrirasy.ID yang cukup bertenaga. Untuk pengguna yang sering berunding secara online, Matebook 14s mendukung empat mikrofon internal yang dapat menangkap Fikrirasy.ID dari jarak hingga 5 meter dan menyaring kebisingan sekitar dengan peredam bising bertenaga AI.

Dengan Penyempurnaan Fikrirasy.ID Pribadi, Fikrirasy.ID Anda terdengar lebih jelas dan kebisingan latar belakang yang mengganggu secara otomatis berkurang.

Performa lincah, bisa digunakan untuk bermain game

Melihat performa, Huawei Matebook 14s dipersenjatai dengan prosesor Intel Core i5-11300H dengan GPU Intel Iris Xe, RAM 8GB LPDDR4X dan SSD NVMe PCIe 512GB. Itu kombinasi yang menurut saya cukup menggoda, meski tidak bisa mengupgrade memorinya.

Baca Juga:  Ulasan Oppo Find X2, generasi berikutnya dari Find X

Untuk penggunaan sehari-hari, Matebook 14s dapat memberikan kinerja yang cepat. Dengan banyak tab, Anda masih dapat melakukan semua tugas standar seperti menjelajah dan konferensi video, hingga tugas yang lebih sulit seperti mengedit video. Menurut saya laptop ini menawarkan performa yang lincah bahkan dalam mode sleep.

Lihat juga

Menariknya, kombinasi Core i5-11300H dan Iris Xe membuat Matebook 14s tetap ideal untuk bermain game. Saya sering menggunakan laptop ini untuk memainkan game Valorant pada resolusi 2K dan pengaturan grafis yang rendah. Alhasil, game bisa berjalan mulus di kisaran frame rate 80-90 fps. Tidak ada masalah overheating atau pelambatan.

Lalu bagaimana dengan baterainya? ekonomis! Saya sudah menggunakannya seharian (sekitar 9 jam) dan baterainya belum habis. Tentu saja, hasil ini dapat bervariasi tergantung pada gaya penggunaan masing-masing pengguna. Matebook 14s juga mendukung pengisian cepat 90W, yang dapat mengisi baterai hingga 100% hanya dalam 1 jam.

Untuk informasi lebih lanjut, Huawei MateBook 14s juga menawarkan kemampuan untuk menghubungkan berbagai perangkat Huawei melalui HUAWEI Share dan Mobile Apps Engine. Kontrol layar smartphone Anda langsung dari laptop tanpa menggunakan kabel, atau drag and drop file dari smartphone ke laptop Anda.

Terdapat pula Mobile Apps Engine yang dapat menjalankan beberapa aplikasi mobile untuk smartphone di Huawei MateBook 14s. Laptop ini juga mendukung pengalaman multi-perangkat yang fleksibel untuk berbagai perangkat lain seperti smartphone, tablet, monitor, dan lainnya.

kesimpulan

Sebagai laptop premium, saya pikir Huawei MateBook 14s memenuhi harapan. Di balik desainnya yang elegan dan stylish, laptop ini menawarkan performa yang stabil dan andal serta masa pakai baterai yang lama.

Mereka yang tertarik, huawei matebook 14s Rp. Itu dijual seharga 16.999.000.

Huawei Matebook 14s cocok untuk:

  • karyawan: Dengan kinerja yang lincah dan baterai yang irit, Matebook 14s sangat ideal untuk mendukung pekerjaan Anda sehari-hari.
  • mahasiswa/mahasiswa: Sangat menyenangkan untuk dipelajari dan cukup menyenangkan untuk dimainkan. Perpaduan yang disukai anak muda.
  • Pengusaha Seluler: Desainnya yang elegan membuat laptop ini cocok untuk pertemuan dengan pelanggan. Selain itu, bobotnya juga ringan, sehingga lebih mudah dibawa.
  • Pembuat Konten: Jika Anda membutuhkan laptop tipis dan ringan dengan layar yang bagus untuk kebutuhan pembuatan konten Anda, Anda harus mempertimbangkan Matebook 14s.

Keunggulan Huawei Matebook 14s:

  • Desain mewah dan elegan
  • Tubuh ramping dan ringan untuk bepergian
  • Layar 2.5K 90Hz dengan kualitas bagus
  • Performa yang gesit dan andal
  • SSD cepat
  • Baterai yang efisien dan pengisian cepat didukung
  • Keyboard nyaman untuk mengetik cepat
  • Ketersediaan port membuatnya cukup menarik untuk ukuran laptop tipis.
  • Memiliki sensor sidik jari

Kekurangan Huawei Matebook 14s:

  • RAM 8 GB terpasang
  • Itu belum mendukung Thunderbolt.
  • Akan lebih menarik jika engselnya bisa diputar 360 derajat untuk memaksimalkan fungsi layar sentuh.

Sebagai laptop premium, Huawei Matebook 14s sangat berhasil memenuhi ekspektasi.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Review Huawei Matebook 14s – Fikrirasy.ID

Dari Situs Fikrirasy ID