Ulasan Xiaomi Mi Smartband 6

Selain menjadi lebih murah, gelang kebugaran kini menawarkan fitur yang semakin Fikrirasy.ID. Pahlawan Xiaomi adalah Mi Smart Band 6. Apa kelebihan dari gelang kebugaran Xiaomi generasi ke-6 ini? Simak ulasannya:

Desain Xiaomi Mi Smart Band 6

Dari segi desain, Mi Smart Band 6 sekilas terlihat mirip dengan Mi Smart Band 5 sebelumnya, namun ukuran layar Xiaomi Mi Band 6 sedikit lebih besar.

Layar Mi Band 6 berukuran 1,56 inci dengan resolusi 152 x 486 piksel. Sementara itu, Mi Band 5 hanya berukuran 1,1 inci dengan resolusi 126 x 294 piksel. Kedua layar sentuh tersebut dilengkapi dengan panel AMOLED. Tingkat kecerahan mendukung hingga 450 nits. Itu tidak menahan diri dalam kondisi pencahayaan yang sangat terang dan sangat terang.

Saat ukuran layar meningkat dan resolusi layar meningkat, tampilan di layar terlihat lebih baik. Gambar yang ditampilkan terlihat jelas. Layarnya juga diperkuat dengan lapisan kaca anti gores. Daya tanggap layar terhadap sentuhan jari juga sangat baik.

Bagi Anda yang sering melakukan olahraga, tidak perlu khawatir. Xiaomi Mi Smart Band 6 dirancang agar tahan air dengan standar 5ATM. Jadi, Anda bisa diajak berenang. Tali karetnya juga sangat lembut dan nyaman digunakan saat beraktivitas sehari-hari. Ini juga sangat cepat dan mudah untuk melepaskan modul pita pintar ini dari tali.

Mi Band 6 tidak memiliki tombol navigasi. Untuk navigasi, hanya mengandalkan sentuhan jari pada panel. Sementara itu, terdapat magnetic docking untuk memudahkan pengisian baterai. Ini menghilangkan kebutuhan untuk melepas modul dari tali.

Antarmuka Antarmuka Xiaomi Mi Smart Band 6

Mi Smart Band 6 hadir dengan antarmuka yang sederhana dan sangat mudah digunakan. Untuk memilih aplikasi, cukup geser layar ke atas atau ke bawah. Gesek ke kiri atau kanan untuk menemukan widget cuaca dan kontrol pemutar musik.

Informasi yang ditampilkan di antarmuka utama tampilan standar adalah detak jantung, waktu, tanggal, baterai, dan langkah. Sementara itu, lihat status atau PAI Anda untuk aktivitas sehari-hari yang lebih detail.

Fitur Xiaomi Mi Smart Band 6

Bahkan, fitur-fitur yang terdapat di Mi Smart Band 5 juga bisa ditemukan di Mi Smart Band 6. Misalnya, mode olahraga. Mi Smart Band 6 memiliki 30 mode olahraga. Pilih dari Lari Luar Ruangan, Berjalan, Bersepeda, Lari Dalam Ruangan, Berenang, Berolahraga, Bersepeda Dalam Ruangan, Mesin Elips, Lompat Tali, Yoga, Mesin Dayung, Kebugaran Dalam Ruangan, Seluncur Es Dalam Ruangan, HIIT, Latihan Inti, Peregangan, Stepper, Senam, dan Pilates .Ada. , Tarian Jalanan, Tari, Zumba, Kriket, Bowling, Bola Basket, Bola Voli, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Tinju, Kickboxing.

Beberapa aktivitas olahraga masih kurang diminati oleh pengguna Indonesia, namun tergolong lengkap. Gelang kebugaran ini juga memiliki sensor pemantau detak jantung. Bahkan, Xiaomi kini telah menambahkan fungsi pemantauan SpO2 yang memantau kadar oksigen darah. Fitur lain termasuk bantuan deteksi stres, panduan pernapasan, dan pemantauan siklus kesehatan wanita. Xiaomi Band 6 juga dilengkapi pemantauan pola tidur.

Semua fitur modern ini sebenarnya dapat ditemukan di gelang kebugaran lainnya. Namun, ada satu fitur yang sangat menarik di Mi Band 6. Fitur ini adalah tampilan jam dengan 60 tema. Jadi Anda dapat memilih antarmuka tampilan jam yang sesuai dengan selera dan gaya pribadi Anda tanpa merasa bosan. Sangat cocok untuk pengguna yang ingin mengubah gaya mereka.

Performa Xiaomi Mi Smart Band 6

Kami menggunakan Mi Smart Band 6 kami setiap hari untuk memantau aktivitas kami atau teman bersepeda kami. Satu poin plus Mi Smart Band 6 mendukung pelacakan otomatis aktivitas olahraga. Jadi mendeteksi aktivitas gerakan dan secara otomatis masuk ke mode olahraga. Jika Anda berhenti sejenak untuk istirahat, pelacakan juga akan berhenti secara otomatis.

Tingkat akurasi pelacakan aktivitas cukup baik. Semua data yang terkumpul dapat ditampilkan dengan sangat detail dan informatif melalui aplikasi Mi Fit. Dapatkan data aktivitas dari jarak tempuh, waktu, rute, kecepatan, dan detak jantung hingga kalori yang terbakar.

Baca Juga:  Ulasan Samsung Galaxy S21 FE – Edisi Penggemar Terlambat

Lihat juga

Sementara itu, dalam pengujian kami, fungsi pelacakan tidur Mi Smart Band 6 kurang akurat saat digunakan untuk tidur. Jika Anda belum tidur dalam posisi terlentang, gelang kebugaran ini dianggap sebagai awal tidur Anda dalam posisi tidur ringan. Menariknya, bagaimanapun, fitur pelacakan pola tidur juga memungkinkan Anda untuk memantau pola pernapasan Anda selama tidur. Hal ini penting untuk deteksi dini masalah pernapasan saat tidur. Anda juga akan mendapatkan analisis dan saran yang berguna untuk meningkatkan kualitas tidur Anda. Mengaktifkan fitur ini akan mempersingkat masa pakai baterai.

Kemampuan sensor SpO2 untuk mengukur kadar oksigen dalam darah juga sangat akurat. Namun terkadang kurang konsisten. Demi keakuratan pengujian, hasil pengukuran mungkin hanya berbeda satu atau dua poin saja dibandingkan dengan jam tangan pintar yang biasa kami gunakan, yakni jam tangan pintar Fitbit Versa dan jam tangan pintar Huawei GT2e.

Xiaomi Mi Smartband 6 . baterai

Xiaomi Mi Smart Band 6 ditenagai oleh baterai 125mAh. Xiaomi menjanjikan daya tahan baterai sekitar dua minggu untuk penggunaan normal. Dalam pengujian dengan penggunaan intensitas sedang untuk pelacakan aktivitas dan sobat olahraga, daya tahan baterai dapat bertahan hingga sekitar 10 hari.

kesimpulan

Secara keseluruhan, Xiaomi Mi Smart Band 6 masih mewarisi fitur dan desain yang mirip dengan pendahulunya, Mi Smart Band 5. Namun tidak bisa dipungkiri ukuran layarnya sedikit lebih besar dan tambahan fungsi SpO2 lebih baik dari Mi Smart Band 5.

Sepadan dengan fungsi pemantauan kebugaran penuh, beberapa mode latihan, masa pakai baterai yang lama, sangat nyaman untuk penggunaan sehari-hari, dan harga jual yang rendah. Saya sangat merekomendasikan gelang kebugaran ini kepada pengguna yang menggunakan gelang kebugaran untuk memulai gaya hidup sehat dan tidak ingin melihat jam tangan pintar.

Xiaomi Mi Smart Band 6 cocok untuk:

Pengguna baru yang ingin memiliki gelang kebugaran: Gelang kebugaran ini sangat nyaman dipakai. Kemudahan penggunaan dan fungsionalitas yang relatif lengkap membuatnya cocok untuk pengguna pertama kali gelang kebugaran.

Penggemar Olahraga: Dengan berbagai mode latihan, desain tahan air, dan dukungan sensor SpO2, gelang kebugaran ini adalah teman gym ideal Anda.

Kelebihan Xiaomi Mi Smart Band 6:

– Ringan dan nyaman digunakan
– Layar AMOLED warna yang sangat cerah dan hidup
– Mudah digunakan
– Desain tahan air
– Beberapa mode olahraga
– Berbagai opsi tampilan jam
– SpO2.fungsi
– Daya tahan baterai yang lama
– Pengisi daya magnet

Kekurangan Xiaomi Mi Smart Band 6:

– Lacak pola tidur yang kurang konsisten
– GPS bergantung pada smartphone

Sangat direkomendasikan untuk pengguna yang ingin menggunakan gelang kebugaran untuk memulai gaya hidup sehat, dan bagi mereka yang belum ingin melihat jam tangan pintar.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Ulasan Xiaomi Mi Smartband 6

Dari Situs Fikrirasy ID