Upaya TWS oleh merek legendaris Nokia E3500

ETA sudah berkesempatan menjajal TWS baru dari brand legendaris tersebut. Hampir setiap orang memiliki ponsel pertama dari merek ini, yaitu Nokia, bersama dengan earbud terbaru mereka, Nokia E3500. Dikelola oleh HMD Global, merek ini sebenarnya telah menjadi bagian dari perjalanan pengembangan ponsel dan menjadi favorit banyak orang.

TWS ini dikemas dengan sangat baik dalam kotak berkualitas baik. Di bagian depan terdapat tulisan Essential True Wireless Earphones E3500. Nama model TWS ini mirip dengan nama model ponsel dari merek-merek tersebut, seperti Nokia 3310, Nokia 2100, Nokia E71, dll jika Anda ingat.

Di sisi kanan kotak adalah nilai jual unik dari TWS ini. Baterai tahan hingga 25 jam, sudah menggunakan Bluetooth 5.0, mendukung kontrol sentuh, tahan air IPX5 (aman untuk digunakan dalam olahraga dan cipratan dan debu) dan memiliki mode siaga untuk mendengar lingkungan Anda.

Kotak yang dijual harus menyertakan unit TWS, earbud dan kasing hitam, ditambah eartips ukuran M dan L tambahan agar pas dengan telinga Anda. Ada juga perangkat berkemampuan kabel USB Type-C, bersama dengan dokumentasi dan kartu garansi.

Spesifikasi utama Nokia E3500 adalah Bluetooth 5.0, tahan air IPX5 dan standby, selain driver dinamis 10mm dan, yang menarik, dukungan untuk format audio yaitu Qualcomm aptX. Berikut detail spek lengkapnya:

  • Bluetooth 5.0
  • Profil HSP, HFP, AVRCP, A2DP
  • Pengemudi dinamis 10mm
  • Pemutaran hingga 25 jam
  • tahan air IPX5
  • mode sekitar
  • Format audio SBC, aptX
  • 4 mikrofon

desain TWS

Nokia E3500 secara desain dogmatis! Ini memiliki kualitas bangunan yang sangat baik yang pas di tangan, ukurannya tepat, dan bobotnya cukup ringan. Meski terbuat dari plastik, desain casing dan earbud yang sudah jadi memberikan kesan yang sangat mewah.

Baca Juga:  Review DJI Action 2 - Fikrirasy.ID

Brand asal Finlandia ini tetap mempertahankan keunggulannya dari segi daya tahan yang bisa terasa kokoh. Kasing yang juga berfungsi sebagai earbud pengisi daya ini berbentuk kotak hitam, dan di bagian atas kasingnya terukir logo legendaris Nokia.

Saat dibuka casingnya, terasa mewah tanpa terasa alot. Dan uniknya, terdapat port Type-C di bagian depan untuk charging dan terdapat indikator LED. Earbud ini juga memiliki desain yang unik dan merupakan tipe in-ear dengan pegangan, dan meskipun ujungnya cukup gemuk dan tebal, namun mudah digunakan.

Pertama kali saya menggunakan earbud ini, sangat pas di telinga saya. Dapat dikatakan sebagai TWS tipe in-ear yang nyaman.

kualitas audio

Dalam hal kualitas Fikrirasy.ID, Nokia E3500 dilengkapi dengan teknologi premium Qualcomm. TWS ini memiliki dua teknologi Qualcomm yang diinstal. Yang pertama adalah Qualcomm aptX dan yang kedua adalah Qualcomm cVc. Qualcomm aptX memungkinkan Anda memutar file audio dalam kualitas HD. Codec ini mendukung bitrate hingga 352 kbps.

Saat mendengarkan musik, Nokia E3500 menghadirkan Fikrirasy.ID yang pas di telinga Anda dan bassnya tepat dan bulat, kaya, lembut, dan detail. Kualitas Fikrirasy.ID yang tinggi dan tingkat Fikrirasy.ID yang bagus, dan kualitas Fikrirasy.ID tetap terjaga bahkan saat musik dimainkan pada volume maksimum.

Digunakan untuk mendengarkan lagu-lagu Rich Brian, Laruku, Indies, bahkan genre metal seperti Alessana dan BMTH, TWS ini tetap memberikan output Fikrirasy.ID yang nyaman di telinga Anda. TWS ini menghasilkan audio yang sangat bagus untuk semua jenis genre musik.

Kualitas untuk menonton video dan mikrofon

Dan ketika Anda mencoba menonton video di YouTube, suaranya sangat halus dan bebas lag, Anda tidak akan benar-benar melihat perbedaan antara Fikrirasy.ID yang keluar dari mulut Anda dan video orang di dalamnya. Apalagi mic testnya menarik karena part 4 ini sudah dilengkapi dengan teknologi Qualcomm cVc.

Baca Juga:  Review Oppo A52 - Banyak Perbaikan

Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan Fikrirasy.ID (phone call) melalui Nokia E3500 dan tentunya Fikrirasy.ID yang dihasilkan sangat jernih. Teknologi ini juga dapat mengurangi kebisingan sekitar dan meningkatkan kualitas Fikrirasy.ID saat melakukan panggilan.

kualitas bermain game

Sekarang bagaimana jika digunakan untuk bermain game? Memainkan game dengan E3500 masih cukup bisa dimainkan, namun ada lag yang terlihat saat memainkan game Call of Duty Mobile (CODM). Namun karena masih pada level yang wajar dan standar TWS secara umum sama, yang penting digunakan untuk gaming yang nyaman.

Kualitas suaranya bagus, jadi ketika Anda memainkan game di TWS, kedengarannya cukup realistis, dan Anda dapat mendengar Fikrirasy.ID tembakan, ledakan, dan langkah kaki dari kiri dan kanan.

fungsi sentuh

Ada beberapa fungsi sentuh, rinciannya sebagai berikut:

  • Tap 1x untuk play/pause lagu.
  • Ketuk dua kali earphone kanan untuk melihat lagu berikutnya.
  • Ketuk dua kali earphone kiri untuk masuk ke mode siaga.
  • Untuk mengecilkan volume, tekan dan tahan earbud kiri selama 2 detik.
  • Untuk memperbesar volume, tekan dan tahan earbud kanan selama 2 detik.
  • Tekan dan tahan selama 3 detik untuk mengakses asisten Fikrirasy.ID Anda.

Saya berjuang untuk menemukan kemampuan untuk kembali ke lagu-lagu sebelumnya, tetapi secara pribadi saya sangat nyaman menggunakan TWS. Kontrol sentuhnya juga cukup sensitif, dan kemampuan untuk mengatur volume melalui earbud benar-benar membuat pengalaman lebih menyenangkan.

baterai

Sedangkan untuk baterai, kapasitas baterai dari masing-masing earbud ini adalah 48 mAh dan case 360 ​​mAh. TWS Anda dapat mendengarkan musik hingga 7 jam, dan ketika casing terisi penuh, dapat digunakan hingga 25 jam. Dan total waktu pengisian sekitar 120 menit.

Baca Juga:  Review Realme Narzo 50A - Fikrirasy.ID

kesimpulan

Kesimpulannya, setelah beberapa hari digunakan, Nokia E3500 memiliki kualitas Fikrirasy.ID yang bagus dengan harga yang pas di kantong. TWS ini mendukung format aptX, yang dapat memberikan kualitas audio yang sangat baik. Kualitas pembuatannya pasti layak dan baterainya juga tahan lama.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Upaya TWS oleh merek legendaris Nokia E3500

Dari Situs Fikrirasy ID