Ulasan Redmibook 15, godaan laptop pertama

Redmi Buku 15

Mungkin banyak yang belum tahu kalau Xiaomi tidak hanya membuat smartphone. Perusahaan yang didirikan oleh Lei Jun ini kini memproduksi banyak jenis produk elektronik. Nah, yang paling baru masuk resmi ke Indonesia adalah laptop atau laptop. Ya, Xiaomi memperkenalkan Redmibook 15 untuk pertama kalinya di Indonesia dan merayakan peluncuran globalnya.

Popularitasnya mulai meningkat setelah dirilis di Redmibook 15, yang dapat dilihat beberapa kali momen flash sale di platform e-commerce mitra resmi Xiaomi, yang beberapa kali kehabisan stok. Harga menjadi hal yang paling menarik dari Redmibook 15 ini. Harga promosi Rp. Karena laptop 6 jutaan ini menawarkan spesifikasi yang luar biasa.

Nah, untuk lebih mengenal produk ini, yuk kita simak apa saja yang menarik dari pendatang baru di industri komputer jinjing Indonesia ini.

desain

Redmibook 15 . tubuh utama

Seperti namanya, Redmibook 15 mengadopsi layar berukuran 15,6 inci. Namun, Anda tidak akan mengira bahwa perangkat ini masih ringan dan layar besar ini tidak membuat Redmibook 15 terlihat besar. Bahkan ukurannya hampir sama dengan laptop 14 inci yang dirilis beberapa tahun lalu. mengapa? Hal ini dikarenakan layar Redmibook 15 ini memiliki bezel atau bingkai yang cukup tipis.

Ia juga menggunakan baterai lithium polymer untuk membuat Redmi Book terlihat lebih ramping. Ketebalannya hanya 19,9mm, atau sekitar 2cm, dan beratnya hanya 1,8kg. Seperti laptop atau notebook modern lainnya, Redmibook 15 mengadopsi baterai built-in yang tidak mudah dilepas. Berkat itu, Redmibook 15 terlihat sederhana.

Tentang penampilan, Redmibook 15 jangan maluKesejukan selaras dengan warna polos. Logo Redmi tidak mencolok, ukuran font tidak terlalu besar, serta perpaduan warna chrome dan dot base yang cantik. Perangkat yang kami uji adalah warna abu-abu gelap dengan nuansa metalik yang membuatnya terlihat berkelas.

Desain sederhana dan elegan

Memiliki bidang yang cukup digunakan untuk menyediakan keyboard dengan tombol penuh. Tata letak tombol juga akrab bagi sebagian besar keyboard laptop. Namun, Redmibook 15 dilengkapi dengan touchpad yang lebih lebar (126mm × 82.6mm), sehingga mudah digunakan dan memiliki keunggulan dalam meningkatkan produktivitas.

Di bagian kanan dan kiri terdapat port koneksi selain port charger. Ini memiliki port HDMI, dua port USB 3.0, satu untuk port USB 2.0, port audio, mikrofon, pembaca microSD, port LAN, dan port untuk kunci keamanan.

Di bagian atas layar terdapat kamera yang bisa digunakan untuk video call. Kamera sangat jernih dan detail dengan resolusi HD 720p. Output suaranya juga cukup bagus dengan speaker stereo 2W + 2W. Ideal untuk rapat online atau presentasi dalam ruangan. Secara keseluruhan, desain Redminook 15 cukup keren.

layar

Redmibook 15 mengadopsi layar 15,6 inci yang luas dan nyaman digunakan untuk berbagai tugas. Misalnya, mengedit gambar atau membuat makalah di Word tampak hebat dan membuat Anda terlalu sering menggesek layar. Saya merasa lebih puas, terutama saat menonton film atau bermain game.

Resolusi layanan adalah Full HD (1920 x 1080 piksel) dan mendukung Peredupan DC. Peredupan DC adalah fungsi yang secara otomatis menyesuaikan kecerahan cahaya secara bebas. berkedip Mengontrol daya yang dipasok ke sirkuit panel.

Baca Juga:  6 Fitur Menarik OPPO Reno 4: Desain, Kamera, dan Performa

Panel layar Redmibook 15 masih menggunakan tipe LCD dan kecerahannya cukup baik. Meski dari luar ruangan terasa kurang menarik. Tapi itu tidak masalah. Hal ini dikarenakan laptop sendiri lebih banyak digunakan di dalam ruangan, dibandingkan dengan smartphone yang masih sering melihat layarnya di bawah terik matahari.

Pertunjukan

Meski dibanderol hanya 6 jutaan rupiah, namun spesifikasi yang ditawarkan Redmibook 15 tidaklah murah. Didukung oleh CPU Intel Core i3 terbaru (Gen 11) dengan kecepatan clock hingga 3,0 GHz, Redmibook 15 serbaguna dan mudah digunakan. Untuk Anda yang sedang mencari perangkat yang mendukung aktivitas kerja maupun sekolah/perguruan tinggi.

Dan dengan RAM 8GB, Anda dapat menangani aplikasi perkantoran, browsing, menikmati Fikrirasy.ID, mengedit gambar dengan Photoshop, dan banyak lagi. Meski bukan laptop gaming, Redmibook 15 dengan GPU Intel Iris UHD tetap bisa memainkan banyak game dengan nyaman.

Hasil Tolok Ukur

Memori penyimpanan Redmibook 15 ini menggunakan tipe SSD dengan kapasitas 256GB. Loading OS lancar dan relatif cepat, sekitar 8-9 detik. Harga jual Redmibook 15 sudah termasuk sistem operasi Microsoft Windows 10 Home. Jadi Anda tidak perlu khawatir harus menambah budget ekstra untuk membeli lisensi OS.

Menghubungkan ke internet dengan Wi-Fi 5 terasa lebih cepat selama router Wi-Fi Anda menggunakan teknologi yang sama. Selain Wi-Fi, Redmibook 15 juga memiliki koneksi Bluetooth, memungkinkan Anda mentransfer data dan menikmati Fikrirasy.ID dengan headphone nirkabel Bluetooth.

Kualitas speaker Redmibook 15 cukup memuaskan. Ini berkat speaker stereo yang sudah mendukung teknologi DTS surround. Mendengarkan musik atau menonton film memang lebih menyenangkan. Ya, Anda dapat menghubungkan Redmibook 15 Anda ke layar eksternal dan proyektor menggunakan port HDMI untuk mereka yang sering memberikan presentasi.

daya tahan baterai

Sebagai perangkat seluler, masa pakai baterai sangat penting. Kini Redmibook 15 ini memiliki baterai berkapasitas 46Wh yang mampu bertahan hingga 10 jam dalam sekali pengisian daya.

Pengalaman kami saat menggunakan Redmibook 15 ini menunjukkan bahwa baterainya bisa bertahan hingga 8 jam lebih di berbagai aplikasi yang digunakan seperti mengedit foto, menulis, menonton film dan sesekali bermain game. Ini cukup baik bagi mereka yang mendambakan laptop dengan daya tahan baterai yang lama. Oh ya, waktu pengujian pengaturan layar diatur ke kecerahan 95%.

Pengisian baterai juga terbilang cepat. Perangkat pengisian daya mendukung daya hingga 65W. Dibutuhkan 2 jam dan 15 menit untuk mengisi daya dari 15% hingga 100%, yang sangat cepat. Baterai Redmibook 90% dalam 2 jam pengisian. Jadi bagi yang buru-buru mendapatkan Redmibook 15 ini, tidak butuh waktu lama untuk mendapatkan waktu standby beberapa jam.

kesimpulan

Sebagai pendatang baru di pasar komputer portabel, Anda dapat mempertimbangkan Redmibook 15. Membandingkan harga yang ditawarkan dan fitur yang ditawarkannya, Redmibook 15 merupakan perangkat yang terjangkau untuk berbagai keperluan. RAM besar, layar lebar, masa pakai baterai yang lama, CPU modern, dan desain yang bagus adalah fitur menarik untuk dipertimbangkan saat melamar Redmibook 15. Selain itu, kualitas perangkat ini dijamin dengan masa garansi hingga dua tahun. , baterai adalah 1 tahun.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Ulasan Redmibook 15, godaan laptop pertama

Dari Situs Fikrirasy ID