Review ASUS TUF Gaming H3 – Audio Jernih, Harga Terjangkau

Header ASUS TUF Gaming H3

Fikrirasy.ID – ASUS melebarkan sayapnya di bidang aksesoris gamer dengan memperkenalkan headset TUF Gaming H3 yang relatif terjangkau.

Seperti diketahui, memiliki perangkat audio yang mumpuni bisa menjadi faktor penting dalam menikmati permainan secara keseluruhan. Terutama di dunia game yang sangat kompetitif, referensi audio apa pun dapat menentukan kemenangan.

Mikrofon yang dapat didengar dengan jelas juga akan membantu Anda berkomunikasi lebih baik dengan tim Anda. Jadi ASUS menawarkan TUF Gaming H3 untuk para gamer dengan persyaratan tertentu.

Ulasan ASUS TUF Gaming H3

  • Fikrirasy.ID – 9/10
  • Karakteristik – 8/10
  • desain – 8/10

8.3/10

kesimpulan

ASUS TUF Gaming H3 layak mendapatkan lebih dari itu, karena menawarkan audio yang luar biasa dan desain berkualitas tinggi.

Keuntungan

  • kualitas audio yang bagus
  • mudah digunakan
  • Bekerja secara optimal segera
  • harga relatif murah

Kekurangan

  • Tidak dapat menyimpan mikrofon

Jadi, kenyamanan dan pengalaman audio seperti apa yang akan diberikan oleh headset TUF Gaming H3? Berikut review dari tim Fikrirasy.ID.

TUF Gaming H3 hadir dalam kombinasi hitam yang mendominasi seluruh bodi dan kombinasi perak pada tali jamnya. Kombinasi ini memancarkan aura premium saat pertama kali melihat TUF Gaming H3.

Untungnya, perasaan itu bukan sekadar perasaan, karena sebanding dengan saat Anda memegangnya secara langsung. Pita perak pasti terbuat dari bahan stainless steel yang sangat tahan lama.

ASUS TUF Gaming H3 (3)

Ear cup terbuat dari plastik yang sangat kokoh dan tidak murahan. Headphone ini tidak memiliki terlalu banyak hiasan pada headphone ini selain merek TUF Gaming pada permukaan earcup berbentuk logo dengan polesan sikat baja dan bagian atas pita berbentuk teks.

Secara khusus, earcup kiri dilengkapi roda kontrol volume dan mic mute untuk akses cepat. Pengontrol volume hanya mengubah tingkat Fikrirasy.ID TUF Gaming H3 dan tidak mengubah pengaturan perangkat untuk memberi Anda lebih banyak kebebasan untuk menyesuaikan sesuai kebutuhan.

Bagi para gamer yang sering bermain dalam waktu lama, ASUS juga menyediakan bantalan busa memori berbahan kulit untuk earcup dan band. Hal ini tentunya membuat TUF Gaming H3 terasa sangat nyaman saat menggunakannya.

ASUS TUF Gaming H3 (5)

Level penjepitan yang disediakan ASUS juga tidak terlalu kencang, namun cukup untuk memastikan earcup tidak bergerak dan memiliki insulasi udara yang baik. Namun demikian, setelah berjam-jam menggunakan TUF Gaming H3, telinga saya masih agak panas.

Satu hal yang pasti, TUF Gaming H3 menawarkan kenyamanan yang cukup baik. Kedua cup telinga juga dapat dimiringkan sehingga dapat diposisikan agar lebih sesuai dengan bentuk kepala Anda. Anda juga dapat menyesuaikan panjang pita menjadi sekitar 6 cm.

Bobot keseluruhannya juga cukup ringan, dan halaman produk di situs ASUS mencantumkannya di 294g. Ini tidak dilupakan saat dipakai, tetapi TUF Gaming H3 menawarkan kenyamanan yang menurut mereka pantas untuk para gamer.

Baca Juga:  Ulasan OMEN tentang HP 16-b0172tx

ASUS TUF Gaming H3 (8)

Namun, sangat mengecewakan karena tidak dapat dilepas dari bagian mikrofon, atau setidaknya dapat didorong masuk. Ini menjadi sedikit mengganggu ketika Anda sedang berkonsentrasi bermain game pribadi atau menikmati musik Anda. Mematikan mikrofon adalah solusi yang tepat untuk menjaga agar mikrofon tidak terlihat.

Intinya, TUF Gaming H3 menggunakan driver ASUS Essence 50mm di ruangan kedap Fikrirasy.ID untuk menghasilkan audio berkualitas tinggi saat bermain game atau menonton film.

Bass yang dihasilkan terdengar sangat punchy dan dalam tanpa overpowering seperti kebanyakan headset murah. Alhasil, efek Fikrirasy.ID kecil lainnya masih terdengar jelas karena bass tidak menutupinya. Dengan begitu Fikrirasy.ID akan lebih seimbang sehingga Anda bisa mendengar setiap detail Fikrirasy.ID dengan lebih baik.

ASUS TUF Gaming H3 (7)

TUF Gaming H3 dapat menghasilkan Fikrirasy.ID yang jernih sehingga Anda dapat lebih fokus pada permainan Anda. Headset ini juga dilengkapi 7.1 Virtual Surround melalui Windows Sonic, memberikan jangkauan Fikrirasy.ID yang lebih mendalam saat bermain game di komputer Anda.

Langkah kaki dan serangan musuh bisa terdengar jelas dari kiri, kanan dan dari belakang. Tentu saja berkat fitur surround sound, ledakan dan Fikrirasy.ID lainnya menjadi lebih terdengar.

Kabel TUF Gaming H3 sepanjang 1,6 meter juga belum dikepang. Tapi untungnya, kualitas kabelnya sendiri cukup bagus dan tidak mudah kusut. Soal konektor, TUF Gaming H3 menggunakan combo jack 3.5mm, sehingga microphone dan audio menjadi satu.

ASUS TUF Gaming H3 (4)

Sisi baiknya, ini berarti TUF Gaming H3 akan tersedia di banyak jenis perangkat, mulai dari konsol dari PlayStation, Xbox, dan Nintendo hingga perangkat seluler. Namun, jika laptop atau komputer Anda memiliki mikrofon dan audio terpisah, Anda mungkin perlu menggunakan splitter. Kualitas Fikrirasy.ID mikrofonnya sendiri cukup bagus karena suaranya bisa terdengar cukup jelas.

Setelah menggunakan TUF Gaming H3 selama beberapa waktu, saya dapat mengatakan bahwa headset seharga Rp 600.000 ini layak atau lebih karena menawarkan audio yang sangat baik dan desain berkualitas tinggi.

TUF Gaming H3 memberikan kualitas Fikrirasy.ID yang superior untuk meningkatkan pengalaman bermain game Anda. Konstruksi yang disediakan ASUS memberikan kesan kokoh, yang tentunya semakin meningkatkan daya tahan TUF Gaming H3.

Masih ada ruang untuk perbaikan, tetapi TUF Gaming H3 sepertinya merupakan pilihan yang sangat baik bagi para gamer yang menginginkan pengalaman audio yang lebih baik dan lebih komprehensif, termasuk kenyamanan.


Terima berita teknologi terpilih dari Fikrirasy.ID langsung ke ponsel Anda di aplikasi Telegram. https://t.me/Fikrirasy.ID

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Review ASUS TUF Gaming H3 – Audio Jernih, Harga Terjangkau

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment