Kiat untuk mencukur kumis yang halus dan tidak menyebabkan iritasi

Mereka yang ingin tampil rapi dengan mencukur bulu halus di sekitar wajah, seperti kumis atau jenggot, agar lebih menonjol. segar dan terlihat lebih muda Namun, beberapa pria masih memotong kumis. Bahkan, tidak jarang wajah Anda akan terasa terbakar setiap kali Anda mencukur kumis atau jenggot.

Nah, berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda lakukan di sini untuk mencapai hasil cukuran halus yang maksimal.

cuci dulu

Kiat untuk mencukur kumis yang halus dan tidak menyebabkan iritasi
Sumber gambar: freepik/facesportrait

Pastikan untuk mencuci muka sebelum mencukur kumis agar wajah bersih dan nyaman sebelum bercukur. Gunakan air hangat selama 3 menit untuk mengangkat sisa sel kulit mati dan mencegah luka dan lecet pada kulit.

gunakan gel cukur

Kiat untuk mencukur kumis yang halus dan tidak menyebabkan iritasi
Sumber Gambar: Klik Indomaret

Gunakan gel cukur atau krim cukur saat mencukur untuk menghindari kulit Anda tergores pisau cukur. Jika Anda memiliki kulit sensitif, biarkan selama beberapa saat. Sobat, jangan lupa untuk memilih gel cukur yang tepat untuk Anda.

Salah satu gel cukur yang bisa kamu coba adalah Krim Cukur Gillette Four Me Varietas Jeruk Nipis. Karena mudah digunakan, bilas bersih, dan memiliki aroma lemon-lime yang menyegarkan.

Memilih pisau cukur yang tepat

Kiat untuk mencukur kumis yang halus dan tidak menyebabkan iritasi
Sumber Gambar: Klik Indomaret

Memilih pisau cukur yang tepat akan memberi Anda pencukuran yang halus dan pendek. Anda dapat memilih pisau cukur dengan pisau cukur ganda. Bilah pertama tidak hanya berfungsi untuk memotong rambut, tetapi juga mengangkatnya dari kulit.

Pisau berikutnya dipotong lebih pendek, sehingga lebih sedikit tarikan, lebih sedikit iritasi, dan waktu pencukuran yang lebih singkat.

Cara lain untuk mendapatkan hasil cukur yang mulus tanpa merusak kulit Anda. Gunakan pisau dengan kepala fleksibel seperti ini: Gillette Flexi Itu membuat mencukur lebih mudah.

Baca Juga:  Lihat Keindahan Kaligrafi Bambu Milenial di Desa Rompio – GARUDA TV

Memperlambat proses mencukur

Saat mencukur, jangan menekan terlalu keras dan lakukan perlahan, mencukur searah pertumbuhan rambut, atau berlawanan arah untuk hasil akhir yang halus.

Selesaikan proses mencukur dengan baik

Awal dan tengah proses itu penting, tetapi begitu juga hasilnya. Anda bisa mencuci muka dengan air hangat suam-suam kuku, yaitu untuk menutup pori-pori wajah setelah bercukur dan menggunakan pelembab.

Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk mencukur halus dan mulus. Sobat, jangan lupa bercukur agar terlihat rapi. Apakah Anda memiliki kebiasaan atau rahasia bercukur khusus? Boleh share di kolom komentar?

sumber: Gillette.co.id

Kiat untuk mencukur kumis yang halus dan tidak menyebabkan iritasi
Periode promosi hingga 3 April 2022

Klik di sini untuk berbelanja

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Kiat untuk mencukur kumis yang halus dan tidak menyebabkan iritasi

Dari Situs Fikrirasy ID