Cara Registrasi Kartu Telkomsel Lewat Telepon

Mungkinkah cara registrasi kartu telkomsel lewat telepon benar-benar terbukti dan bisa membuat Sim card menjadi aktif?

Menurut informasi dari media liputan6, ternyata selain melalui pesan SMS, kamu juga bisa mengaktifkan perdana Telkomsel lewat telepon.

Tapi perlu kamu ketahui, ada beberapa hal yang perlu kamu siapkan sebelum memulai proses registrasi tersebut.

Apa saja persiapan tersebut dan seperti apa instruksinya, sebaiknya simak semua petunjuk dari Fikrirasy.id berikut ini.

Mengaktifkan Kartu Telkomsel

Kartu perdana Telkomsel yang baru saja kamu beli tentu tidak aka berguna untuk keperluan komunikasi apa pun tanpa adanya proses registrasi. Sebagai akibatnya, kamu perlu memahami Cara Registrasi Kartu Telkomsel Lewat Telepon yang akan saya berikan dibawah.

Seperti yang sudah beredar di sejumlah media berita, bahwa pemerintah sudah menetapkan peraturan baru (PM) No 14 th 2017. Peraturan tersebut adalah bagian dari revisi sebelumnya yakni PM No.12 tahun 2016 yang isinya terkait pelanggan jasa Telekomunikasi.

Dalam peraturan yang tercantum dalam PM No 14 th 2017 berisi bahwa setiap pelanggan SIM Card wajib mendaftarkan kartu miliknya menggunakan NIK KK dan No Nik KTP.

Awalnya peraturan tersebut bertolak belakang dihadapan masyarakat. Banyak yang tak menerima adanya penggunaan nomor NIK KK dan No KTP tersebut untuk proses registrasi SIM Card.

Seiring berjalannya waktu, masyarakat sadar bahwa penggunaan NIK KK dan No KK tersebut justru sangat berguna untuk mengurangi kriminal yang makin hari semakin tak terkendali.

Manfaat utama adanya registrasi SIM Card sendiri adalah sebagai bentuk perlindungan bagi diri pelanggan itu sendiri. Terutama, agar data yang mereka miliki tak disalahgunakan oleh sejumlah orang tak bertanggung jawab.

Selain itu, adanya penerapan registrasi perdana juga berguna untuk pelanggan dalam menjalankan transaksi daring. Misalnya, mengamankan transaksi jual beli Online.

Nah, penerapan adanya hak registrasi SIM Card tersebut juga berlaku untuk semua pelanggan Telkomsel. Bukan hanya tertuju pada satu jenis saja, tetapi berlaku untuk semua jenis kartu Telkomsel yang tersedia saat ini.

Seperti yang kita tahu bahwa cara registrasi kartu Telkomsel yang kerap menjamur dilingkup masyarakat adalah pendaftaran melalui SMS. Seolah olah tidak ada cara lain yang lebih efektif untuk mengaktifkan kartu tersebut.

Tetapi dalam kenyataannya, terdapat alternatif lain yang lebih efektif buat kamu coba agar kartu Telkomsel yang baru kamu beli dari Konter segera aktif untuk menunjang komunikasi.

Baca Juga:  Ulasan IT Smart Home: Terjangkau, Kualitas Premium

Sayangnya, alternatif satu ini tak begitu populer seperti cara registrasi kartu Telkomsel lewat SMS di atas. Akibatnya, sedikit ulasan yang bisa kamu temukan saat ini di Internet.

Lantas, apakah cara ini mudah untuk kita terapkan? Tentu saja mudah. Bahkan sebagai orang yang tak kenal dengan perkembangan Teknologi pun bisa melakukannya sendiri di rumah.

Kamu bisa mengaktifkan kartu Telkomsel tersebut dengan metode Telepon. Nah, pasti kamu penasaran kan seperti apa langkah-langkahnya.

Jika kamu salah satu orang yang tak mengenal Cara Registrasi Kartu Telkomsel Lewat Telepon ini, saya sarankan untuk mengikuti semua Instruksi yang sudah saya cantumkan dibawah.

Cara Registrasi Kartu Telkomsel Lewat Telepon

Cara Registrasi Kartu Telkomsel Lewat Telepon ini dapat kamu lakukan mengikuti semua langkah-langkah berikut:

  1. Siapkan No Induk KTP dan NIK KK.
  2. Buka menu Panggilan di telepon yang kamu punya.
  3. Ketik kode UMB *4444# dengan benar.
  4. Tekan OK atau Call untuk mengakses menu UMB.
  5. Ketik angka 1 untuk registrasi kartu Telkomsel bagi pelanggan baru.
  6. Ketik nomor NIK KTP dengan benar.
  7. Masukkan pula Nomor NIK KK dengan benar.
  8. Ketuk opsi kirimkan.
  9. Tunggu kotak masuk dari pihak telkomsel.
  10. Selesai. Sekarang kamu bisa menggunakan perdana Telkomsel untuk melakukan komunikasi atau menunjang kebutuhan internet.

Jika semua langkah Cara Registrasi Kartu Telkomsel Lewat Telepon di atas sudah kamu lakukan sesuai prosedur, maka kamu akan menerima pesan SMS dari pihak telkomsel.

Isi pesan tersebut yaitu terkait pemberitahuan registrasi kartu Telkomsel yang baru saja kamu lakukan dengan mengikuti semua tahapan di atas.

Jika isi pesan SMS yang kamu terima menyatakan bahwa registrasi berhasil, itu artinya kamu berhasil menerapkan Cara Registrasi Kartu Telkomsel Lewat Telepon yang sudah saya sediakan di atas.

Namun jika gagal, itu artinya kamu harus mengulangnya kembali. Karena, tidak semuanya akan berjalan sesuai dengan rencana. Banyak yang menemukan kegagalan ketika melakukan registrasi kartu Telkomsel baru.

Agar kamu tidak rugi dan tidak kehilangan uang yang kamu gunakan untuk membeli SIM Card Telkomsel, saya sarankan agar melakukan registrasi perdana di gerai konter dimana tempat kamu membeli SIM Card tersebut.

Karena, jika kamu menemukan masalah, seperti registrasi gagal, maka pihak penjual akan segera memberi garansi pengembalian uang atau menukarnya dengan SIM Card lain yang masih baru.

Baca Juga: Cara Merekam Video Call Whatsapp Dengan Suara di Android

Demikian ulasan yang dapat kamu pelajari dari situs Fikrirasy.id terkait Cara Registrasi Kartu Telkomsel Lewat Telepon. Jangan lupa nantikan topik menarik lainnya Guys, sampai jumpa.