Cara Transfer Pulsa Telkomsel Makin mudah dengan 3 Langkah

Mempelajari Cara Transfer Pulsa Telkomsel memang penting, terutama jika kamu selalu perduli dengan orang sekitar, saudara misalnya.

Transaksi transfer, ternyata tak hanya berlaku untuk perbankan saja. Bahkan, telekomunikasi juga menggunakan istilah yang sama untuk saling berbagi saldo pulsa dengan orang lain.

Entah itu saudara atau rekan kerja, bahkan kamu bisa mentransfer sebagian besar saldo pulsa Telkomsel yang kamu miliki kepada si Doi supaya dia merasa bangga dan tambah cinta terhadap mu.

Kita tidak akan pernah tahu berapa jumlah saldo yang mereka miliki. Namun setidaknya, kamu bisa sedikit berbagai kepada orang lain yang membutuhkan, misalnya teman.

Meskipun transfer pulsa jarang terjadi, tetap saja jika situasi tak memungkinkan, ada saja orang yang akan meminta bantuan suatu hari nanti yang tidak lain adalah meminta sebagian kecil pulsa yang kamu miliki.

Jika orang tersebut adalah orang lain yang tak kamu kenal, tentu saja itu tidak akan memberatkan hati. Namun, jika orang itu adalah teman dekat, pacar atau saudara mu, apa yang akan kamu lakukan?

Membiarkannya kesulitan tanpa komunikasi, tentu pilihan yang sangat rasis. Bahkan, kamu akan menerima klaim bahwa kamu tak punya rasa simpati kepada mereka.

Satu-satunya solusi yang bisa kamu pilih yaitu mentransfer sedikit pulsa yang kamu miliki. Jangan memandang nominalnya, karena yang terpenting adalah keikhlasan mu membantu dia.

Bicara soal transfer pulsa, kartu Telkomsel yang kamu memiliki juga bisa kamu gunakan untuk sedikit berbagai saldo pulsa dengan orang lain. Bahkan, banyak metode yang bisa kamu terapkan untuk melakukan semua itu.

Jadi, jika kamu tak mengerti bagaimana Cara Transfer Pulsa Telkomsel, sebaiknya simak semua panduan yang sudah saya share di bawah.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel

Banyak Cara Transfer Pulsa Telkomsel yang bisa kamu pilih di situs Fikrirasy, semuanya bisa kamu pelajari langsung dengan memahami semua instruksi berikut:

Transfer Pulsa Telkomsel Lewat SMS

Cara Transfer Pulsa Telkomsel pertama yang bisanya dipilih sebagian besar pelanggan ialah dengan metode SMS. Tak banyak yang bisa kamu lakukan untuk memulainya, yaitu:

  1. Buka Pesan SMS langsung di ponsel yang kamu gunakan.
  2. Pilih nomor HP sebagai penerima saldo Pulsa.
  3. Ketik langsung TPULSA yang di akhiri dengan jumlah saldo yang akan kamu transfer.
  4. Contoh transfer pulsa Telkomsel lewat SMS: TPULSA 300003.
  5. Tekan opsi kirim untuk memproses pemindahan saldo tersebut ke nomor tujuan.
Baca Juga:  Ulasan Infinix Zero X Pro

Dalam contoh tersebut, dapat kita simpulkan bahwa orang A akan mentransfer pulsa kepada orang lain dengan nominal Rp300.003-. Satu hal yang perlu kamu ketahui yaitu, kamu bebas menentukan nominal saldo yang akan kamu transfer kepada orang lain.

Saya pikir, instruksi di atas bisa membantu mu memecahkan masalah transfer pulsa telkomsel. Namun jika tidak yakin dengan Cara Transfer Pulsa Telkomsel lewat SMS di atas, sebaiknya ikuti petunjuk kedua berikut ini.(edit)

Transfer Pulsa Telkomsel Via UMB / Telepon

  1. Tentukan nomor ponsel penerima saldo Pulsa.
  2. Buka menu Telepon dari ponsel yang kamu miliki.
  3. Ketik kode UMB *858# dengan benar.
  4. Segera kirim kode tersebut dengan cara menekan tombol Call.
  5. Tekan saja angka 1 untuk memulai transfer Pulsa Telkomsel.
  6. Ketik nomor penerima Pulsa yang sudah kamu tentukan sebelumnya pada tahap pertama.
  7. Masukkan jumlah saldo yang hendak kamu kirim ke nomor tujuan.
    Tunggu beberapa detik.

Ketika kamu memasukkan nominal saldo yang akan kamu kirimkan, secara otomatis saldo pulsa Telkomsel yang kamu miliki akan terpotong secara otomatis.

Selain itu, jika kamu mentransfer ke nomor tujuan yang bukan dari jaringan Telkomsel, kamu akan mendapat biaya administrasi yang lebih besar. Tentu saja, biaya transfer pulsa tersebut akan terpotong bersamaan transaksi transfer itu terjadi.

Transfer Pulsa Telkomsel Lewat Aplikasi MyTelkomsel

Selain kedua cara transfer pulsa Telkomsel di atas, kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi MyTelkonsel untuk menyelesaikan niat mu berbagi pulsa dengan orang lain.

Cara terakhir ini sedikit berbeda, karena kamu perlu mengunduh aplikasinya terlebih dahulu di Google Play Store.

Meskipun kamu perlu menggunakan aplikasi, tetap saja cara terakhir ini akan lebih praktis Guys. Karena selain bisa mentransfer pulsa, kamu juga bisa melakukan cek saldo, beli paket telepon atau Internet, bahkan mengikuti program berhadiah menarik dari Telkomsel.

Jadi, jangan menundanya lagi. Sebaiknya pelajari sekarang juga cara transfer pulsa Telkomsel lewat Aplikasi MyTelkomsel:

  1. Download terlebih dahulu apk MyTelkomsel.
  2. Buka aplikasinya di ponsel mu.
  3. Registrasi langsung dengan email atau nomor HP yang kamu miliki.
  4. Login ke akun MyTelkomsel.
  5. Cari dan klik Menu Hadiah.
  6. Tentukan nomor penerima pulsa telkomsel dengan benar. Nomor penerima sebaiknya masih sama menggunakan jaringan Telkomsel.
  7. Tap menu Transfer.
    Tentukan metode pembayaran.
  8. Masukkan kode OTP yang kamu terima.
  9. Selesai.

Baca Juga: 5 Aplikasi Download Stiker WA Lucu Terlengkap dan Keren 2022

Demikian cara transfer pulsa Telkomsel yang bisa kamu pelajari dari Fikrirasy.id, semoga membantu Guys, dan sampai jumpa.