Peluncuran Realme 5 Pro – Smartphone Kelas Menengah

realme 5 proRealme terus meluncurkan serangkaian produk baru, menjadikannya salah satu merek ponsel dengan pertumbuhan tercepat saat ini. Dan baru-baru ini, kami terus merilis model Realme 5 Pro, penerus Realme 3 Pro. Apa keunggulan khusus dari Realme 5 Pro? Yuk cari tahu jawabannya bersama dalam artikel di bawah ini!

1. Desain
Dari segi desain, mungkin sulit untuk mengkritik produk di rumah Realme, dan hal yang sama berlaku untuk model Realme 5 Pro ini. Namun secara keseluruhan, tidak jauh berbeda dengan produk lain yang ada di pasaran saat ini. Ini masih berupa desain layar tetesan air yang meluap di keempat sisi perangkat. Realme 5 Pro memiliki ukuran layar 6,3 inci dan resolusi Full HD+. Keuntungan dari bagian tampilan mekanis ini adalah ruang yang cukup luas dan sudut pandang yang lebih luas dengan rasio layar-ke-tubuh hingga 90,6%.

Kesan lain dari produk ini adalah desain penampang dan sisi belakang dengan lapisan nano multi dimensi. Model Realme 5 Pro memiliki 133 pemolesan yang cermat untuk menciptakan efek 3D saat pengguna mengubah sudut pandang. Posisi tombol fisik tetap sama dan tingginya sangat cocok untuk tangan pengguna Vietnam, memungkinkan penggunaan perangkat dengan satu tangan yang nyaman. Di tepi bawah produk adalah “rumah” untuk speakerphone, mikrofon, jack headphone 3.5mm dan port pengisian USB mikro.

2. Konfigurasi
Pendukung produk ini adalah chip Snapdragon 712 AIE yang sangat bertenaga, RAM 8GB dan memori internal ROM 128GB yang lebih unggul dari pendahulunya. Dan dengan produksi berdasarkan proses 8-core 10nm, Realme 5 Pro menawarkan kinerja 10% lebih tinggi dan konsumsi daya yang lebih rendah daripada pesaingnya di segmen yang sama.

Kami juga telah menambahkan prosesor grafis dan kecerdasan buatan baru ke AI, membuat mesin ini hemat energi hingga 35% sekaligus membuatnya lebih responsif terhadap pengenalan Fikrirasy.ID dan pengoptimalan transformasi gambar. Realme 5 Pro menggunakan sistem operasi bawaan ColorOS 6 dan serangkaian fitur baru yang eksklusif untuk memberikan pengalaman pengguna yang sangat menarik bagi pengguna.

Baca Juga:  Upaya TWS oleh merek legendaris Nokia E3500

Bagi pengguna yang hobi bermain game, ini adalah pilihan yang cocok untuk mesin yang dilengkapi dengan teknologi Hyper Boost 2.0 yang dapat menikmati game dengan performa terbaik.

3. Sistem kamera
Di bagian belakang, Realme menawarkan produk hingga empat kamera berkemampuan AI, termasuk sensor utama Sony 48MP, kamera sudut lebar 8MP, sensor depth-of-field 2MP, dan kamera yang mendukung pemotretan super makro 2MP. Dilengkapi dengan hingga 4 lensa yang mendukung mode pemotretan berbeda, Realme 5 Pro akan membantu pengguna mencetak poin, terutama jika itu murah.

Mode pemotretan perangkat ini sangat beragam, termasuk mode malam ultra jernih, mode pemotretan sudut lebar, fotografi makro, dan pemotretan potret.
Kamera selfie perangkat ini memiliki resolusi 16MP dengan kualitas gambar yang bagus dan pengguna bisa mendapatkan selfie berkualitas sangat tinggi yang tidak terlalu virtual.

4. Kapasitas baterai
Kapasitas baterai Realme 5 Pro mencapai 4035mAh, yang cukup untuk penggunaan sepanjang hari. Namun yang mengesankan dari perangkat ini bukanlah baterai dan teknologi pengisian dayanya. Fitur pengisian cepat VOOC 3.0 hanya membutuhkan waktu 1,38 jam untuk mengisi penuh Realme 5 Pro, bahkan saat mengisi daya hanya saat bermain game. Setelah satu jam, baterai dapat diisi hingga sekitar 4% atau 43%. Sebagai standar pengisian normal. Teknologi pendingin AI juga mencegah perangkat dari panas berlebih saat mengisi daya.

5. Keamanan Sidik Jari
Realme 5 Pro hanya memiliki panel IPS LCD, sehingga tidak dapat mengintegrasikan sensor sidik jari di layar, tetapi masih terpasang di bagian belakang perangkat. Membuka kuncinya cepat dan sepertinya tidak menyebabkan penundaan dalam operasi.

Baca juga: Cara me-restart ponsel Xiaomi 6A Anda

Tag: realme 5 pro

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Peluncuran Realme 5 Pro – Smartphone Kelas Menengah

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment