Data terkini peringatan dini gempa dan tsunami di Laut Flores NTT

Fikrirasy.ID.CO, Jakartagempa bumi Gempa susulan setidaknya telah terjadi 15 kali sejak gempa berkekuatan 7,4 SR di Laut Flores pada Selasa, 14 Desember 2021. Gempa pertama pada pukul 10.20 WIB mengeluarkan peringatan dini tsunami untuk beberapa wilayah oleh BMKG. Pada tulisan ini, peringatan dini telah berakhir.

“Hasil WIB sebelum 11:40 pemantauan Menurut BMKG, ada 15 gempa susulan dengan magnitudo 5,6,” kata Kepala Pusat Gempa dan Kepala Pusat Gempa. Tsunami BMKG, Bambang Setiyo Prayitno, dikutip di antara.

Mengutip informasi di akun Twitter @infoBMKG, gempa susulan terjadi pada pukul 10.41 dan 10.47 WIB dengan magnitudo masing-masing M5.6 dan 5.5. Yang pertama terletak 89 km barat laut Larantuka NTT dan memiliki kedalaman 10 km. Yang kedua berpusat 129 km barat laut NTT Sica Maumere dan berkedalaman 10 km.

Namun, berbeda dengan gempa pertama yang terjadi 113 kilometer barat laut Larantuka, BMKG menyatakan kedua gempa susulan itu tidak berpotensi menimbulkan tsunami. Berdasarkan data website BMKG, gempa berkekuatan M7.4 yang diupdate dari 7,5 hingga 7,5, dirasakan paling kuat pada Fikrirasy.ID MMI IV. Ruteng, Labuan Bajo, Larantuka, Maumere, Adonara, Lembata semuanya ada di wilayah NTT.

Fikrirasy.ID MMI IV umumnya digunakan untuk menggambarkan guncangan seismik.Ada siang hari yang dirasakan oleh banyak orang di dalam rumah, dan sedikit yang berada di luar. Gempa mengguncang keramik, jendela dan pintu berderit, dan dinding berderit.

Baca Juga:  Pembaruan di Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Zaporizhzhia: Dioperasikan oleh Ukraina dan Diduduki oleh Rusia

Lokasi gempa di timur laut Larantuka. Indonesia

Tetapi jika Anda melihat peta dampak bersama, BMKG, gempa bumi mungkin lebih kuat dari IV MMI. Hal itu ditegaskan oleh pernyataan Yosep, warga Larantuka. Tersebar di seluruh rumah dan bangunan kota.

“Kita rapat di dalam ruangan. Ini gempa besar,” kata Yosep. di antara. Dia mengatakan guncangan gempa berlangsung sekitar satu menit, mengguncang meja dan lampu gedung.

Baca lebih lajut:
BMKG: Gempa Flores tsunami lemah terdeteksi di dua lokasi ini


selalu memperbarui memperbarui. Mendengarkan berita terkini berita terpilih dari Fikrirasy.ID.co Di saluran Telegram kami “Pembaruan Fikrirasy.ID.co”. klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Anda perlu melakukanInstall Aplikasi Telegram terlebih dahulu.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Data terkini peringatan dini gempa dan tsunami di Laut Flores NTT

Dari Situs Fikrirasy ID