Cek Umur Kartu Telkomsel sekarang, Lihat berapa lama Kamu Memakainya

Fikrirasy.id – Cek Umur Kartu Telkomsel dengan beberapa langkah mudah untuk memastikan berapa lama kamu telah setia dengannya sampai detik ini.

Telkomsel, menurut informasi yang kami peroleh telah tumbuh menjadi salah satu operator terkemuka di Indonesia sejak didirikan pada tahun 1995 lalu, dan saat ini perusahaan yang memegang posisi teratas tersebut tengah merayakan hari jadinya yang ke-25.

Seperti yang kita semua ketahui bahwa Telkomsel telah menawarkan kualitas jaringan yang cukup kuat bagi setiap pelanggannya. Hal ini tidak bisa kita pungkiri lagi, pasalnya dari Sabang hingga Merauke di era digital ini banyak pelanggan Telkomsel yang masih setia.

Tidak ada alasan lain yang cukup kuat selain karena kekuatan sinyal jaringan yang tetap stabil, dan itu tetap berlaku meskipun pengguna berada di lokasi yang jauh dari jangkauan.

Pernahkah kamu menggunakan perdana telkomsel? Jika demikian, sejak kapan dan berapa lama kamu telah menggunakan kartu tersebut?

Silahkan bertanya pada diri sendiri. Selanjutnya, pelajari panduan cara Cek Umur Kartu Telkomsel untuk memastikan lamanya waktu anda bersama Sim card tersebut.

Beberapa orang memiliki rasa penasaran, dan itu terjadi pula dengan diri saya sendiri yang selalu ingin tahu tentang usia kartu Telkomsel yang saya gunakan selama ini.

Mengingat usia Telkomsel yang sudah sangat tua, justru hal itu menumbuhkan rasa penasaran yang sangat kuat bagi saya dan mungkin kamu juga berpikir sama.

Banyak waktu yang telah kita habiskan bersama Telkomsel. Entah itu berbagi banyak anekdot penting atau hanya sekedar memanfaatkan fitur layanan data internet untuk merasakan kecepatan yang stabil.

Manfaat Cek Umur Kartu Telkomsel

Tindakan cek umur kartu Telkomsel ini memiliki manfaat penting bagi kamu sendiri. Misalnya, untuk menjadikan dasar tolak ukur terhadap penawaran apa saja yang sudah kamu terima darinya.

Seperti Poin misalnya! Berapa banyak poin yang sudah berhasil kamu kumpulkan dan apakan sudah menukarkan Poin tersebut dengan rewards yang tersedia atau sebaliknya.

Jika penasaran dan ingin memastikan berapa lama waktu yang sudah kamu habiskan bersama telkomsel, sebaiknya pelajari cara cek umur kartu Telkomsel milik mu dari sekarang.

Tidak punya pengetahuan khusus untuk memulainya? Itu bukan bagian dari masalah yang perlu kamu jadikan hambatan.

Dengan panduan yang sudah saya tulis di bawah, itu akan membantu mu menemukan jawaban terkait masa-masa indah bersamanya. Untuk itu, pelajari semuanya dari sekarang.

Cara Cek Umur Kartu Telkomsel

  1. Buka aplikasi Telephone. Langkah awal yang perlu kamu lakukan adalah membuka aplikasi Telephone di ponsel Anda agar bisa melakukan dial Up.
  2. Ketik *999#. Buka menu telkomsel melalui pesan dial Up(UMB).
  3. Klik Yes/Key pada Smartphone Anda. Agar kode dial Up bisa kamu gunakan untuk mengakses layanan Telkomsel, segera kirimkan dengan menekan tombol OK/Yes/Call/Key di HP yang kamu gunakan.
  4. Pilih menu Lainnya. Ketika kode *999# ini sudah kamu kirimkan, maka akan muncul kotak dialog yang berisi beberapa menu penting sebagai bentuk dukungan pelanggan. Beberapa opsi: Pembelian paket, promo dan Lainnya akan tampak di dalam kotak dialog tersebut. Silahkan pilih lainnya untuk melanjutkan. Misalnya, menu Lainnya berada di urutan ke 4, maka kamu perlu menekan angka 4 dan mengirimkannya.
  5. Pilih angka 5. Kamu harus memilih menu yang sama yakni Lainnya. Hanya saja, urutan menu dari nomor ini sudah berbeda yaitu terletak dalam datar ke lima. Jadi, untuk melanjutkan, silahkan tekan angka 5 dan kirimkan.
  6. Ketik angka 8. Dalam hal ini, kamu akan melihat beberapa opsi menu Lainnya lagi, namun di urutan ke 8. Jika sampai saat ini menu Lainnya masih terletak dalam urutan yang sama, maka kamu bisa menekan angka tersebut atau sesuaikan sendiri dengan menu Lainnya.
  7. Pilih Cek umur Kartu. Dari waktu ke waktu, mungkin saja Telkomsel memperbarui urutan menu dial UP ini. Namun hal itu tidak penting, yang pasti, kamu dapat memilih opsi Cek Umur Kartu. Dalam praktik yang saya lakukan, menu tersebut terletak pada urutan ke enam.
  8. Informasi Umur Kartu Akan ditampilkan. Pada saat langkah ke tujuh sudah kamu selesaikan, maka informasi umur kartu akan terlihat pada kotak dialog.
  9. Selesai. Jika kamu menganggap bahwa informasi umur kartu Telkomsel anda sangat penting sebagai dasar tolak ukur, silahkan baut tampilan dialog menjadi gambar Prin Scren untuk keperluan analisis.
Baca Juga:  Blind Pre-Order Realme GT2 Pro Menawarkan Dua Varian Memori

Yang perlu kamu ingat ketika mempelajari Cara Cek Umur Kartu Telkomsel di atas adalah urutan menu Lainnya dan menu Umur Kartu. Mungkin saat ini urutan tersebut masih sama dengan panduan yang sudah saya sebutkan di atas. Tetapi kita tidak pernah tahu, apakah ututan menu-menutersebut masih sama untuk kedepan nanti atau sudah berubah.

Jadi, untuk memastikan bahwa langkah-langkah di atas bisa kamu terapkan, fokuslah pada nama menu yang sudah saya beri tanda Bold. Itu adalah urutan yang sebenarnya untuk mengecek usia Sim Card yang kamu punya.

Mungkin itu saja ulasan dari Fikrirasy.id kali ini, semoga bisa menjadi solusi untuk masalah cek umur kartu Telkomsel Anda, sampai jumpa.