3 berita tekno hari ini: buronan mafia, hasil tangkapan menjajakan Google Street View

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – 3 teknologi utama berita hari ini Dimulai dengan tema Gioacchino Gamino, 61, anggota Mafia Sisilia, dan akhirnya tertangkap kamera Google Street View dan pecah. Menurut Mashable pada 8 Januari 2022, dia ditangkap polisi Desember lalu di kota Galapagar, Spanyol.

Berita terpopuler berikutnya tentang hari ulang tahunnya, 8 Januari 1942 Stephen Hawking, seorang fisikawan jenius yang mendedikasikan hidupnya untuk mengungkap rahasia alam semesta. Ia lahir di Oxford, Oxfordshire, Inggris.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) juga melaporkan ada 68 kejadian. Bencana alam Minggu pertama awal 2022 atau 1-8 Januari. Menurut data yang diterima di Jakarta, Minggu, 9 Januari 2022, bencana alam disebabkan oleh faktor hidrometeorologi seperti banjir, tanah longsor, cuaca ekstrim, kebakaran hutan dan lahan, serta tsunami.

Berikut adalah tiga berita terpanas dari saluran Tekno.

1. 10 tahun kabur dari mafia Sisilia, tertangkap di Google Street View, akhirnya ditangkap

Gioacchino Gamino, 61, anggota Mafia Sisilia, tertangkap kamera Google Street View dan melarikan diri. Menurut Mashable pada 8 Januari 2022, dia ditangkap polisi Desember lalu di kota Galapagar, Spanyol.

Dalam sebuah wawancara dengan Reuters, foto pria itu diposting di Google Street View, memicu penyelidikan yang lebih dalam, menurut seorang penyelidik.

Foto Street View dari dua pria yang sedang mengobrol di luar pasar dikatakan menggambarkan buronan Gamino. Gamino, anggota Mafia Sisilia, melarikan diri dari penjara Italia pada 2002 dan dijatuhi hukuman penjara seumur hidup karena pembunuhan pada 2003.

“Foto-foto itu membantu mengkonfirmasi penyelidikan yang kami lakukan dengan cara tradisional,” kata Nicola Altiero, wakil direktur unit polisi anti-mafia Italia.

2. Stephen Hawking, yang mendedikasikan hidupnya untuk mengungkap rahasia alam semesta

8 Januari 1942 adalah hari ulang tahun Stephen Hawking, seorang fisikawan jenius yang mendedikasikan hidupnya untuk mengungkap rahasia alam semesta. Ia lahir di Oxford, Oxfordshire, Inggris.

Baca Juga:  3 Penghargaan Wisuda Sebelumnya: Kumlaud, Magna Kumlaud, Summa Kumlaud

Menurut Space, Stephen Hawking dianggap oleh banyak orang sebagai orang terpintar di dunia. Ia belajar fisika di Universitas Oxford, meskipun ayahnya mendorongnya untuk belajar kedokteran. Setelah itu, ia melanjutkan studinya di Cambridge untuk mempelajari kosmologi.

Pada tahun 1963, sesaat sebelum ulang tahunnya yang ke-21, Hawking didiagnosis menderita amyotrophic lateral sclerosis (ALS), juga dikenal sebagai penyakit Lou Gehrig. Dokter memperkirakan dia hanya bisa bertahan hingga dua tahun.

Pada tahun 1965, Hawking menikah dengan Jane Wilde. Tampaknya mustahil untuk menyelesaikan gelar PhD, tetapi Hawking memperoleh gelar PhD-nya pada tahun 1966.

3. BNPB: 68 bencana alam, banjir terbanyak di minggu pertama 2022

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan bahwa 68 bencana alam terjadi pada minggu pertama tahun 2022, atau antara 1 dan 8 Januari.

Menurut data yang diterima di Jakarta, Minggu, 9 Januari 2022, bencana alam disebabkan oleh faktor hidrometeorologi seperti banjir, tanah longsor, cuaca ekstrim, kebakaran hutan dan lahan, serta tsunami.

Banjir merupakan bencana yang sering terjadi. Sejak 1 hingga 8 Januari 2022, tercatat 38 kali banjir. Sejak itu, telah terjadi 16 peristiwa cuaca ekstrem, 12 tanah longsor, kebakaran hutan dan kebakaran hutan, dan masing-masing 1 tsunami.

Dari seluruh bencana alam tersebut, 7 orang meninggal dunia, 15 orang luka-luka, dan 140.620 orang terkena dampak dan mengungsi. Simak 3 berita tekno Teratas lainnya di Fikrirasy.ID.co hari ini.

Untuk membaca:
Top 3 Berita Techno Hari Ini: Teknologi Kamuflase Tentara Israel, Banjir Nunukan

selalu memperbarui memperbarui. Mendengarkan berita terkini berita terpilih dari Fikrirasy.ID.co Dari saluran Telegram kami “Pembaruan Fikrirasy.ID.co”. klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Anda perlu melakukanInstall Pertama, aplikasi Telegram.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel 3 berita tekno hari ini: buronan mafia, hasil tangkapan menjajakan Google Street View

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment