BNPB: 68 bencana alam terjadi pada minggu pertama 2022, sebagian besar banjir

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan 68 kecelakaan Bencana alam Minggu pertama awal 2022 atau 1-8 Januari.

Data yang diterima di Jakarta pada hari Minggu, 9 Januari 2022 karena adanya bencana alam yang disebabkan oleh faktor hidrometeorologi, banjir, tanah longsor, cuaca ekstrim, kebakaran hutan dan kebakaran hutan, seperti tsunami

banjir bencana yang sering terjadi. Sejak 1 hingga 8 Januari 2022, tercatat 38 kali banjir. Sejak itu, telah terjadi 16 peristiwa cuaca ekstrem, 12 tanah longsor, kebakaran hutan dan kebakaran hutan, dan masing-masing 1 tsunami.

Dari seluruh bencana alam tersebut, 7 orang meninggal dunia, 15 orang luka-luka, dan 140.620 orang terkena dampak dan mengungsi.

Selain itu, 528 rumah mengalami kerusakan, dengan rincian 46 rusak sedang, 72 rusak sedang, dan 410 rusak ringan. 3 fasilitas pendidikan, 6 kapel, dan 1 fasilitas kesehatan rusak dalam kecelakaan itu.

Direktur Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Suharyanto mengajak semua pihak untuk meningkatkan ketahanan Indonesia terhadap bencana alam dan non alam.

Suharyanto telah merekomendasikan hal ini kepada anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta tokoh masyarakat, agama, bisnis dan media.

“Mari bersama-sama meningkatkan ketahanan Indonesia terhadap bencana alam dan non alam,” ujarnya.

Suharyanto mengatakan, kondisi Indonesia pada jalur vulkanik dunia yang dilalui oleh dua lempeng samudera dan benua menjadikannya yang tertinggi di dunia untuk struktur vulkanik dan aktivitas hidrometeorologi.

di antara

Untuk membaca:
Banjir dan longsor masih membanjiri Jayapura, Nunukan, dan Aceh Timur.

selalu memperbarui memperbarui. Mendengarkan berita terkini berita terpilih dari Fikrirasy.ID.co Di saluran Telegram kami “Pembaruan Fikrirasy.ID.co”. klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Anda perlu melakukanInstall Aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Baca Juga:  Redmi Note 11 4G Helio G88 Dibanderol Rp 2,2 Juta



Terimakasih Ya sudah membaca artikel BNPB: 68 bencana alam terjadi pada minggu pertama 2022, sebagian besar banjir

Dari Situs Fikrirasy ID