Tampil keren dengan baterai tahan lama

Techno Spark 7

tabloid pulsar.id – TECNO Mobile Indonesia, mengikuti visi awal menyediakan produk berkualitas tinggi dengan harga terjangkau, sekali lagi mewujudkannya dengan TECNO Spark 7, jajaran perangkat terbaru untuk pasar domestik.

Model tertipis di jajaran seri TECNO Spark 7 ditujukan untuk pengguna smartphone pemula. Produk ini disediakan melalui program bundling eksklusif bekerja sama dengan JD.ID, situs e-commerce domestik.

Sebagai ponsel entry-level, biasanya dikemas dengan spesifikasi dan fitur yang tergolong standar. Anda bahkan mungkin mengatakan apa itu. Namun kali ini TECNO Spark 7 mencoba menghadirkan sesuatu yang berbeda.

Yang pasti pengguna pemula dengan budget sekitar Rp 1 jutaan bisa membawa pulang TECNO Spark 7 Limited Special Box ini dengan desain yang bagus dan baterai berkapasitas besar.

Ingin tahu? Simak ulasan TECNO Spark 7 berikut ini.

harga: Rp 1.349.000
pemilihan warna: Magnet hitam, biru Morpheus, hijau cemara
paket penjualan: Handphone TECNO Spark 7, Kabel Data Micro USB, Charger Adapter, Silicone Case, Screen Guard, Dokumentasi/Kartu Garansi, PIN Ejector dan Indosat Starter Card

spesifikasi:

Dimensi dan berat (mm & gram) 164.82 x 76.05 x 9.52mm/173g
SIM dan Jaringan Dual SIM, 4G LTE/HSPA+/3G/2G, WiFi
Sistem operasi (OS) HiOS v7.6.0 berbasis Android 11 (Go Edition)
Penyimpanan eksternal yang didukung Ya, kartu MicroSD hingga 128GB
Layar Inci – Jenis Layar 6,5 inci, 720 x 1600 piksel, TFT Dot Notch 60Hz
Prosesor/CPU Unisoc SC9863A (octa-core 1,60 GHz Cortex-A55), GPU: PowerVR Rogue GE8322
RAM dan penyimpanan internal RAM 2GB / ROM 32GB
Kamera (MP/Fungsi) Belakang/Depan Tiga belakang: lensa 16MP + AI; video: [email protected] depan tunggal: 8 MP
Jenis baterai (tipe) Litium 6000mAh (tidak dapat dilepas)

Ciri:

baterai yang dapat dilepas bukan Sidik jari ya
multi-sentuh ya kamera depan ganda bukan
SIM ganda ya memori eksternal ya
3G HSDPA ya giroskop bukan
4G LTE ya pengeras Fikrirasy.ID stereo bukan
5G Siap bukan Perekaman video 4K bukan
NFC bukan pemutar video ya
USB saat bepergian ya pemutar musik ya
GPS ya 3.5 port audio ya

desain

Dingin. Ini adalah kesan pertama saya saat melihat bodi TECNO Spark 7 yang saya terima untuk pengujian. Bukankah itu dukungan? Namun, ini adalah penilaian murni saat pertama kali mengeluarkan TECNO Spark 7 dari kotaknya.

Ini berbeda dari kebanyakan ponsel entry-level karena menghadirkan konsep desain formal standar. TECNO Spark 7 ini memiliki desain yang menurut saya cukup elegan.

Bagian belakang menampilkan model cover yang unik dengan garis shading yang tebal seperti sinar matahari.

Pola berupa garis-garis tebal akan mengintensifkan warna dan akan terlihat jelas jika disinari dari sudut tertentu.

Selain itu, back cover ini juga memiliki tekstur kasar yang memiliki struktur mirip dengan pola sidik jari pada tangan manusia.

Hal ini tentunya tak hanya terlihat lebih mewah, tapi juga terasa nyaman di genggaman.

Selain itu, penutup belakang ponsel juga dihiasi dengan logo TECNO SPARK berukuran besar yang ditempatkan secara vertikal sejajar dengan modul kamera.

Masih di bagian belakang, TECNO Spark 7 menyertakan panel sensor sidik jari berbentuk bulat yang diklaim memiliki tanggung jawab tingkat tinggi untuk mendeteksi data sidik jari pengguna.

Kompartemen lainnya memiliki slot kartu SIM di sudut kiri atas. Di dalamnya terdapat 3 SIM tray, 2 untuk SIM card dan 1 untuk microSD.

Di sisi kanan konsol terdapat tombol volume dan layar daya/kunci. Di bagian bawah terdapat corong speaker, port micro USB, dan jack audio 3,5 mm.

layar titik takik

Beralih ke depan. TECNO Spark 7 masih mengadopsi karakteristik desain unik dari layar ponsel entry-level yang masih populer hingga saat ini: Dot Notch, juga dikenal sebagai poni polka dot.

Menurut data teknis, layar LCD ponsel ini memiliki diagonal 6,52 inci dan mendukung resolusi super tinggi yang cocok untuk ponsel entry level berukuran HD+ (720×1600 piksel).

Layarnya sendiri menawarkan kecepatan refresh 60Hz yang sangat standar, tetapi mampu menampilkan visualisasi yang tajam dan jernih.

Gamut warna dan kontrasnya cukup bagus, dan tingkat kecerahannya bagus bahkan untuk penggunaan di luar ruangan. Sempurna untuk mereka yang menonton video streaming atau bermain game seluler.

Baca Juga:  Ulasan: realme Buds Air 3, flagship TWS harga rendah

Menariknya, ini mendukung antarmuka umum TECNO HiOS v7.60 berbasis Android 11, memungkinkan Anda untuk mempersonalisasi tampilan UI sesuai dengan kebutuhan Anda.

Bahkan, layar ponsel ini juga mendukung perawatan mata dan mode gelap (dark mode) sebagai tema tampilan.

Belum ada informasi apakah layar perangkat ini sudah dilapisi kaca khusus anti gores, namun yang jelas TECNO Spark 7 pada paket penjualannya memberikan tambahan pelindung layar untuk melindungi layar dari goresan.

Tampaknya tidak ada keraguan tentang respons sentuhan. Pasalnya, layar ponsel ini masih memadai dan bisa mendeteksi sentuhan dengan lancar.

Pertunjukan

Berbeda dengan TECNO Spark 7 NFC yang menggunakan chip MediaTek Helio A25, TECNO Spark 7 Limited Special Box tampak menggunakan SoC Unisoc SC9863A.

Berdasarkan data dari aplikasi Device Info HW, bagian dalam ponsel ini dibangun dengan dua cluster besar.LITTLE delapan core Cortex-A55 dengan kecepatan clock maksimum 1,60Ghz. Grafis mengandalkan PowerVR Rogue GE8322.

Untuk mendukung performa penuh, ponsel ini memiliki built-in RAM 2GB dan penyimpanan internal 32GB. Bagi yang ingin menyimpan file dan dokumen penting lainnya di ponselnya, terdapat slot microSD yang bisa digunakan untuk memperluas ruang penyimpanan hingga kapasitas 128GB.

Bisa dikatakan kombinasi hardware seperti ini untuk sejuta ponsel masih cukup mumpuni. Juga, OS default yang digunakan oleh TECNO Spark 7 adalah Android 11 (Go Edition), yang dirancang khusus untuk ponsel kelas bawah.

Selama pengujian kami, proses membuka, menutup, dan meluncurkan aplikasi yang ada di dalam ponsel ini masih sangat lancar. Seringkali ada sedikit keterlambatan dalam proses dalam beberapa kondisi, tetapi ini masih wajar. Namanya juga ponsel murah.

Bagaimana performa gamenya? Sepertinya saya tidak menyangka bisa menjalankan game-game populer saat ini yang rata-rata sudah menawarkan grafis tinggi. Namun, ini cukup mulus untuk game standar seperti puzzle.

Menariknya, TECNO menawarkan aplikasi dan toko game khusus untuk karakter spesifikasi Spark 7, di mana Anda dapat mengunduh berbagai mini-game atau bahkan memainkan beberapa game di platform online.

Bagi yang masih penasaran dengan performa TECNO Spark 7, berikut hasil benchmark kami menggunakan beberapa aplikasi favorit kami. Menggunakan benchmark AnTuTu v9.2.9, ponsel ini mendapat skor 73.000, yang masih cukup bagus. Daftar lengkap hasil benchmark dapat dilihat pada screenshot berikut.

kamera

Seperti seri TECNO Spark 7 lainnya, ponsel ini juga memiliki modul kamera berbentuk kotak vertikal model modern. Tapi jangan terkecoh dengan bentuknya.

Sepintas, ponsel ini tampak memiliki tiga kamera. Padahal, hanya ada dua kamera di bagian belakang ini. Lingkaran itu mirip dengan sensor kamera di bagian bawah dan hanya deskripsi dukungan AI.

Di sisi kanan kamera terdapat lampu kilat Qad-LED yang cukup terang, yang sangat berguna saat mengambil gambar dalam kondisi minim cahaya.

Sedangkan untuk konfigurasi kameranya sendiri, TECNO Spark 7 memiliki kamera utama built-in 16MP dan lensa AI dengan resolusi pasti yang belum ditentukan. Hal ini karena sensor kemungkinan besar merupakan pelengkap untuk mendeteksi objek fotografi. .

Sebagai ponsel entry-level yang tidak didukung dengan spesifikasi hardware mumpuni untuk masalah fotografi, menurut kami hasil jepretan dari kamera TECNO Spark 7 cukup baik dengan detail gambar yang cukup tajam.

Di bawah kondisi lokasi yang sangat terang, pengambilan warna setiap objek gambar dapat diterjemahkan dengan baik oleh sensor kamera. Namun, masih terasa kurang maksimal di tempat yang agak gelap. Tapi sekali lagi, ini masih sangat wajar dan masih bisa dimaklumi.

Bagi pecinta selfie, ponsel ini dilengkapi kamera depan 8MP dengan dukungan efek kosmetik dan berbagai filter khusus. Mode kamera lain yang ditawarkan oleh ponsel ini termasuk Time Lapse, Video 1080p, Portrait dan Panorama.

baterai

Di lini seri Spark 7, TECNO menjadikan kapasitas baterai besar sebagai keunggulan utama TECNO Spark 7. Jika kerabat Anda hanya membawa baterai 5000mAh, TECNO memiliki sumber daya built-in dengan kapasitas 6000mAh di ponsel ini.

Baik di atas kertas maupun dalam penggunaan langsung, baterai ponsel ini sebenarnya sudah terbukti sangat kokoh. Satu kali pengisian daya selama periode pengujian hanya dapat bertahan lebih dari sebulan dalam keadaan standby. Menjelajah, menonton video streaming, dan menelepon semuanya dapat digunakan secara normal hingga dua hari atau lebih.

Untuk pengisian daya, TECNO Spark 7 masih mengandalkan charger dengan konektor micro USB. Dan ponsel ini hanya mendukung teknologi pengisian standar dan tidak memiliki teknologi pengisian cepat khusus.

kesimpulan

Bagi mereka yang memiliki dana sangat terbatas dan tidak fokus pada merek tertentu, TECNO Spark 7 sepertinya merupakan pilihan yang cukup menarik.

Memiliki desain yang bagus dan baterai yang besar dan tahan lama adalah pertimbangan yang sangat penting.

Selebihnya adalah soal performa yang disertakan, fitur kamera, dan fitur lainnya, namun tetap menawarkan performa yang relatif masuk akal untuk ukuran ponsel entry-level.

Oh iya… Unit review yang kami terima juga sudah dilengkapi dengan IM3 Ooredoo Starter Pack dengan bonus kuota hingga 72GB.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Tampil keren dengan baterai tahan lama

Dari Situs Fikrirasy ID