Revitalisasi objek wisata alam di MERAPI TN

Berlokasi di Kecamatan Srumbung Kabupaten Magelang, objek wisata alam Jurang Jero secara bertahap diaktifkan.

Bupati Magelang Zaenal Arifin ikut memantau simulasi pengaktifan kembali obyek wisata alam Jero Jurang secara bertahap.

Direktur Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) telah menyetujui dan memberikan pedoman revitalisasi taman nasional atau taman wisata alam (TN/TWA) secara bertahap untuk kunjungan wisata alam selama normal baru pandemi Covid-19.

Revitalisasi tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (SK) No. 261/MENLHK/KSDAE/KSA.0/6/2020 tentang Revitalisasi Kawasan Taman Nasional Untuk Kunjungan Wisata Alam Dalam Situasi Peralihan Akhir Covid . -19.

seperti yang diketahui Taman Nasional Gunung Merapi Termasuk salah satu destinasi wisata yang akan dibuka di Indonesia pada Era New Normal dengan 29 taman alam dan suaka margasatwa. Pengaktifan kembali dilakukan pada entitas wisata alam di kawasan TNGM. Simulasi dilakukan terlebih dahulu sebelum reaktivasi.
Taman Nasional Merapi
Pengelola Obyek Wisata Zero Jurang telah membuat pedoman kunjungan baru sesuai dengan Protokol Kesehatan. Selain itu, pengelola telah menyiapkan tempat cuci tangan, bilik semprot disinfektan, dan papan peringatan social distancing. Kami akan melakukan pemeriksaan suhu untuk semua pengunjung.

dengan simulasi pengaktifan kembali Pihak Balai Taman Nasional berharap dapat membantu mendongkrak perekonomian kawasan lindung tentunya dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan yang berlaku.

Amanah Githa, mitra Taman Nasional Merapai sebagai penyedia layanan asuransi bagi wisatawan, menyambut baik revitalisasi objek wisata alam Jero Abyss.

Amanah Githa berkomitmen untuk melindungi wisatawan saat berlibur di kawasan tersebut.

Meski masih dalam tahap awal revitalisasi wisata, Amanah Githa meyakini masyarakat akan sangat ramai mengunjungi tempat wisata alam Zero Abyss.

Baca Juga:  4 atraksi dalam satu set DIY untuk ujian umum tahap 2 – Fikrirasy.ID

Pasalnya, objek wisata tersebut sudah lama ditutup akibat wabah COVID-19. Tentu saja, dengan dimulainya kembali pariwisata, banyak orang yang berkunjung.

Obyek wisata Jurangjero sendiri bisa merasakan pesona alam secara utuh, seperti Gunung Merapi, hutan pinus, dan tempat camping. Selain itu, atraksi wisata seperti jeep, ATV, mini-trail, taman bermain alam, dan taman air juga mendukung Zero Zero OWA.

Wisata alam kini telah menjadi primadona bagi para wisatawan dan pecinta alam. Pandemi Covid-19 berdampak pada banyak hal. Salah satu yang paling terlihat adalah sektor pariwisata yang memiliki pangsa 80%.

Pembukaan objek wisata ini diharapkan dapat berkontribusi pada revitalisasi ekonomi masyarakat di era new normal.
Meski dibuka kembali, semua tempat wisata tetap harus mengikuti protokol kesehatan agar tidak menjadi tempat penularan baru COVID-19.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Revitalisasi objek wisata alam di MERAPI TN

Dari Situs Fikrirasy ID