Objek wisata Yunani Santorini, letusan gunung berapi, pantai yang indah, desa yang unik

Keindahan abadi Dewan Pariwisata Yunani Santorini menarik ribuan pengunjung setiap tahun. Maka tak heran jika pulau ini menjadi salah satu destinasi wisata top dunia. Medan vulkanik yang unik, tebing terjal, kondisi alam dan pantai yang indah dikombinasikan dengan sejarah dan tradisi yang kaya menjadikan Santorini tujuan wisata utama di Yunani.

Santorini berbentuk seperti bulan sabit akibat letusan gunung berapi pada tahun 1650 SM. Nama resmi Santorini adalah Thira. Bahkan, pada zaman dahulu ada mitos bahwa Santorini secara ajaib keluar dari laut.

Namun, letusan gunung berapi begitu hebat sehingga setengah dari pulau itu hilang dan pemukiman Minoa di Akrotiri diselimuti abu. Efek letusannya mencapai pantai utara Kreta dan menghancurkan kota-kota Minoa di sana, termasuk Istana Knossos yang terkenal.

Gunung berapi Santorini masih aktif dan letusannya telah berlangsung selama berabad-abad. Terakhir kali adalah pada tahun 1956 ketika pulau-pulau vulkanik kecil muncul dari dasar kaldera. Di seberang desa Kaldera, sebuah pulau kecil, Nea Kameni, muncul. Gunung berapi dapat dikunjungi dengan perahu atau jet ski wisata dan harus-lihat di Santorini.

objek wisata yunani santorini

Hal yang paling mengejutkan dari Santorini adalah arsitektur bangunan di tepi kaldera. Desa yang indah ini dibedakan oleh gua-gua yang menyembur, jalan-jalan beraspal, gereja-gereja yang indah, dan pemandangan Laut Aegea yang sangat menakjubkan.

Faktanya, arsitektur pulau yang menakjubkan menjadikannya tempat yang tepat untuk memainkan olahraga baru yang mengesankan ini, parkour. Di Oia, wisatawan akan menikmati matahari terbenam paling romantis dalam hidup mereka dengan matahari terbenam jingga ke laut. Suasana ini menjadikan Santorini sebagai tempat pernikahan dan tujuan bulan madu yang populer.

Baca Juga:  Pemilihan Kolam Renang di Taman Wisata Pasir Putih Sawangan Depok

Sebagai tujuan wisata Yunani, keindahan Santorini telah menginspirasi banyak penulis, seniman, dan pembuat film untuk memilih pulau itu sebagai lokasi film. Banyak juga yang percaya bahwa meskipun teori ini dianggap mitos, ada hubungan antara pulau Santorini dan Atlantis.

Selain menjelajahi desa-desa kaldera, tempat lain yang layak dikunjungi di Santorini adalah pantai-pantai indah di sisi selatan pulau, termasuk Pantai Merah, Kamari dan Perissa, yang telah berkembang menjadi resor tepi laut yang besar.

Mengapa Anda harus mengunjungi Santorini, Yunani

Santorini adalah tujuan wisata paling populer di Yunani dan resor musim panas utama dunia. Keindahan pulau ini tidak dapat dibandingkan dengan kaldera dan letusan gunung berapi yang luar biasa ratusan tahun yang lalu. Hal ini dapat menciptakan pemandangan laut yang paling menakjubkan sejauh mata memandang.

Selain itu, desa-desa yang dibangun dengan arsitektur Cycladic yang bersih dan sederhana, situs kuno yang penting, gereja tradisional berkubah biru, dan pantai pasir hitam menjadikan kunjungan ke Santorini sebagai pengalaman tak terlupakan seumur hidup.

Inilah mengapa Santorini menjadi tujuan wisata Yunani yang wajib dikunjungi.

  • Tur Pulau Terkenal: Resor dan hotel paling populer di Santorini memang tiada bandingnya.
  • Keindahan Unik: Pulau ini terkenal di seluruh dunia karena keindahannya yang luar biasa dan salah satu tempat terindah di dunia.
  • Cuaca sering cerah. Cuaca hangat dan cerah dari Mei hingga Oktober. Di sisi lain, itu cukup dingin di musim dingin.
  • Desa tradisional: Sebagian besar desa Santorini dibangun di tepi tebing besar yang menawarkan pemandangan laut yang indah. Rumah bercat putih, gereja berkubah biru, dan gang beraspal sempit adalah ciri khas arsitektur tradisional yang indah.
  • Tujuan Santorini relatif dekat dengan pulau-pulau Yunani lainnya. Semua sumur yang terlibat dapat dicapai dengan feri. Rute terpopuler dari Santorini adalah Mykonos, Kreta dan Paros.
  • Gunung Berapi Aktif: Orang-orang tertarik ke tempat ini karena keberadaan gunung berapi aktif. Juga tidak boleh dilewatkan adalah Situs Kuno Akrotiri.
  • Atraksi Yunani yang mudah dikunjungi: Santorini memiliki bandara internasional dan juga dapat diakses dengan feri dari Athena dan pulau-pulau lain di Laut Aegea.
Baca Juga:  Destinasi wisata Pantai Pulau Pisang Lampung, rute dan harga tiket yang dikeluarkan wisatawan

Wisata menarik lainnya: Akomodasi dan persewaan perahu di Taman Laut Bunaken

Di manakah lokasi Objek Wisata Santorini?

Itu terletak di selatan Laut Aegea, di wilayah Cyclades, antara pulau Chios dan Anafi. Bagi yang ingin mengunjungi Santorini, waktu terbaik untuk mengunjungi Santorini adalah antara bulan April hingga Oktober.

Meskipun Santorini adalah pulau kecil, ada banyak hal untuk dilihat, desa dan pantai. Kunjungi pulau selama 2-5 hari.

Secara geografis, Santorini terdiri dari kepulauan berbentuk setengah lingkaran pulau vulkanik yang terletak di selatan Laut Aegea. Dalam bahasa Yunani, Santorini juga dikenal sebagai Thira atau Thera.

Pulau ini memiliki luas 96 km2 dan garis pantai di sekitar pulau membentang hampir 69 km. Ibukota Santorini adalah Fira dan memiliki jumlah penduduk sekitar 13.500 jiwa.

Nah, itulah gambaran tempat wisata Santorini, tempat wisata paling terkenal di Yunani. Pergilah berlibur dan jangan lupa bahagia hari ini.

Artikel Menarik Lainnya: Tempat Wisata Tomohon dari Valentine Hills hingga Extreme Market

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Objek wisata Yunani Santorini, letusan gunung berapi, pantai yang indah, desa yang unik

Dari Situs Fikrirasy ID