4 atraksi dalam satu set DIY untuk ujian umum tahap 2 – Fikrirasy.ID

YOGYA, Fikrirasy.ID – Empat tempat wisata kreasi DIY antara lain Hutan Pinus Pengger dan Seribu Batu di Bantul, Taman Wisata Ratu Boko dan Merapi Park di Sleman siap menjajal peluncuran bisnis wisata taman rekreasi tahap kedua di kawasan tersebut. Menggunakan PPKM Jawa-Bali Level 3 . Seperti tiga destinasi open-test sebelumnya, empat destinasi tersebut harus menggunakan aplikasi Peduli Protect dan penegakan protokol kesehatan.

Singgih Raharjo, Direktur Pariwisata Yogyakarta (Dispar), mengatakan uji coba pertama memulai usaha wisata taman rekreasi oleh DIY menggunakan PPKM Level 3 dilakukan di tiga lokasi yaitu Taman Tebing Prambanan, Sleman dan Kebun Binatang Gembira Loka. , Yogyakarta, dan Hutan Pinussari Mangunan. Menyusul tiga destinasi wisata tersebut, pihaknya mengusulkan lima destinasi wisata yang direkomendasikan ke Kementerian Pariwisata, Kreatif, dan Ekonomi (Kemenparekraf) untuk uji tahap kedua.

“Kami mengusulkan lima destinasi wisata DIY sebagai uji coba pembukaan berikutnya. Namun, karena keterbatasan kuota 20 destinasi yang akan dibuka secara bertahap di Jawa-Bali, akan memenuhi persyaratan protokol kesehatan dan memenuhi CHSE (Bersih, Sertifikat Kesehatan, Keselamatan Kerja dan Lingkungan) ), semua pengelolanya berdasarkan vaksinasi covid-19 dan wisata alam terbuka,” katanya kepada Fikrirasy.ID di Yogyakarta, Senin (20/9/2021).

Terimakasih Ya sudah membaca artikel 4 atraksi dalam satu set DIY untuk ujian umum tahap 2 – Fikrirasy.ID

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Jadwal Kapal Legundi Surabaya Lombok PP

Leave a Comment