Sering tidak terselesaikan? Simak 7 tips resolusi Tahun Baru untuk mewujudkannya.

Fikrirasy.ID Pergantian tahun sering digunakan sebagai awal dari sebuah perubahan. Saya memutuskan untuk menjalani tahun baru. Namun, banyak yang gagal karena tidak tahu cara membuat resolusi tahun baru.

Kegagalan yang dialami banyak orang biasanya terjadi karena berbagai alasan. Salah satu faktor paling umum yang dialami banyak orang adalah hilangnya motivasi di sepanjang jalan.

Oleh karena itu, untuk mewujudkan resolusi tahun 2022 ini, ada baiknya simak 7 resolusi tahun baru dari Bob.

Tips Resolusi Tahun Baru untuk Mewujudkannya

1. Jelas dan spesifik.

Tip resolusi pertama saya untuk tahun baru adalah bahwa resolusi itu sendiri harus jelas dan spesifik. Seringkali orang hanya memiliki resolusi umum, seperti menjadi sukses atau menurunkan berat badan.

Untuk melakukan ini, kita mulai dengan membuat parameter yang jelas dan spesifik. Misalnya, Anda dapat mengubah resolusi untuk menurunkan berat badan. Cara berpikirAnda akan ingin menurunkan berat badan pada tingkat tertentu.

Tips resolusi tahun baru ini bisa disesuaikan dengan keinginan kamu di tahun baru. Parameter yang jelas ini memungkinkan Anda melupakan apa yang ingin Anda capai tanpa tersesat.

Satu hal lagi yang harus dilakukan adalah mencatat komitmen Anda. Anda dapat menulisnya di buku, Anda dapat menulisnya jika Anda mau posting Kemudian, tempelkan ke cermin di kamar Anda atau di tempat yang biasa Anda lihat.

Kiat resolusi Tahun Baru yang jelas dan spesifik
Jelas dan spesifik melalui pexels.com/@lilartsy.

2. Mulai dari yang kecil

Setelah membuat resolusi Anda jelas dan spesifik, tip resolusi Tahun Baru lainnya adalah memulai dari yang kecil. Hal ini untuk menghindari berhenti di tengah jalan.

Terkadang bukan hal yang baik untuk segera mengambil langkah besar. Alasannya adalah bahwa mengambil langkah yang terlalu besar dapat membuat Anda kewalahan atau bahkan membuat Anda frustrasi.

Yang terbaik adalah memulai dari yang kecil. Pecahkan target tahun ini menjadi bagian-bagian yang lebih kecil. Hal ini juga menjadi kebiasaan untuk melakukannya langkah demi langkah untuk mencapainya.

Setelah menjadi kebiasaan, akan lebih mudah untuk mencapai apa yang Anda inginkan. Peluang Anda untuk mencapai tujuan fokus Anda bisa lebih besar dengan tips resolusi Tahun Baru ini.

Langkah Kecil untuk Resolusi Tahun Baru
Langkah kecil via pexels.com/@atomlaborblog

Baca juga: Ingin memulai di gym? Lihat tips gym kami untuk pemula di bawah ini!


3. Tetapkan tujuan yang realistis

Seperti yang disebutkan sebelumnya, banyak orang sering berhenti di tengah jalan mencapai tujuan Tahun Baru mereka. Tip resolusi Tahun Baru lainnya untuk ini adalah menetapkan tujuan yang realistis.

Selain memulai dari yang kecil, ada baiknya untuk menetapkan tujuan yang realistis. Tidak perlu menetapkan tujuan muluk yang sulit bahkan memberatkan untuk dicapai sepanjang tahun.

Kiat resolusi Tahun Baru ini juga disarankan oleh ahli saraf kognitif. Beberapa ahli percaya bahwa dengan menetapkan tujuan yang realistis, kecemasan, stres, dan pikiran, toksisitas juga akan berkurang.

Untuk melakukan itu, lebih baik tidak menetapkan tujuan yang terlalu muluk-muluk. Tuliskan tujuan Anda yang dapat dicapai dan capai tujuan yang lebih tinggi dengan mencapainya sebelum Anda menetapkannya.

Ini harus menjadi tip resolusi Tahun Baru yang realistis.
Bersikaplah realistis melalui pexels.com/@brettjordan.

4. Beri tahu teman dan keluarga Anda

Dukungan dan semangatnya bisa membuat hati teman-teman terdekat dan orang-orang terkasih semakin berkobar, apalagi. Hal ini juga berlaku ketika kamu memiliki resolusi yang ingin kamu capai di tahun 2022.

Baca Juga:  Penyanyi yang memiliki nama mirip dengan varian virus Omicron itu menjelaskan.

Tip resolusi Tahun Baru lainnya adalah memberi tahu teman dan keluarga terdekat Anda. Dukungan mereka akan membuat Anda lebih berkomitmen untuk mengambil keputusan.

Bahkan, jika memungkinkan, Anda bisa mengambil keputusan bersama teman atau anggota keluarga dengan resolusi yang sama. Dengan begitu bisa saling mengingatkan dan saling mendukung.

sistem pendukung Hal yang solid ini pasti dapat membantu Anda tetap termotivasi. Tidak hanya itu, tips resolusi tahun baru ini akan membuat Anda lebih bertanggung jawab atas pekerjaan Anda.

Bagikan kiat resolusi Tahun Baru Anda dengan teman dan keluarga.
Beri tahu teman dan keluarga Anda di pexels.com/@linkedin.

Baca juga: Apakah Anda sedang stres berat? Untuk mengurangi stres Bob, ikuti tips berikut:


5. Periksa solusi secara teratur

Ada baiknya Anda menerapkan tips resolusi Tahun Baru agar Anda tetap termotivasi dan bertanggung jawab atas resolusi Anda. Tip yang dimaksud adalah memeriksa resolusi secara teratur.

Periksa kembali pengaturan resolusi Anda seperti mingguan, setiap dua minggu, atau sebulan sekali. Pada titik ini, Anda dapat mengukur kemajuan Anda.

Jika terlalu berat untuk dicapai, resolusi awal mungkin tampak tidak realistis. Lebih baik mengevaluasi resolusi daripada terobsesi.

Jika sesuai rencana, itu berbeda. kemajuan masih di jalur, Anda dapat melakukan tips resolusi Tahun Baru tanpa mengubah apa yang telah Anda lakukan.

Periksa tips resolusi Tahun Baru Anda secara teratur.
Periksa kembali secara berkala melalui pexels.com/@tara-winstead.

Baca juga: 7 tips membersihkan kulkas. Jamur dan karat pasti akan hilang!


6. Rayakan kesuksesan kecil

Berfokus pada hasil akhir dapat membuat Anda merasa malas untuk terus-menerus mencapai solusi. Oleh karena itu, penting untuk menyadari bahwa menghadiahi diri sendiri adalah hal yang baik.

Keberhasilan terkecil dalam mencapai resolusi harus diapresiasi. Kiat resolusi Tahun Baru ini dapat berdampak baik pada pengembangan resolusi yang Anda buat.

Pengaruh baik dari merayakan keberhasilan kecil ini dapat mendorong dan memusatkan perhatian pada komitmen Anda. Namun, ada beberapa peringatan.

Peringatan dalam tip resolusi Tahun Baru adalah Anda tidak terlalu sering merayakan kesuksesan. Hal-hal yang benar-benar dapat terjadi membuat Anda tidak fokus untuk mencapai apa yang Anda inginkan.

Tips Resolusi Tahun Baru untuk Merayakan Kesuksesan Kecil
Rayakan kesuksesan kecil melalui pexels.com/@sebastian

7. Jangan takut gagal

Satu tip resolusi Tahun Baru terakhir adalah jangan berkecil hati dan takut gagal. Pasalnya tentunya akan membutuhkan perjuangan yang tak kenal lelah untuk mencapai apa yang diinginkan selama ini.

Jika Anda terlalu takut untuk gagal sendirian, solusi yang Anda rencanakan mungkin tidak akan tercapai. Mungkin kehadiran beban yang seharusnya tidak ada menjadi penyebab begitu takut gagal.

Mulailah berpikir bahwa semua yang ingin Anda capai adalah proses yang panjang. Untuk mencapai impian, resolusi, dll, akan selalu ada hambatan yang akan Anda temui.

Untuk melakukan itu, jangan menyalahkan diri sendiri karena melakukan kesalahan dan meratapi terlalu dalam. Jangan biarkan satu kesalahan kecil merusak apa yang telah Anda lakukan.

Tips resolusi tahun baru jangan takut gagal
Jangan takut gagal dengan pexels.com/@olly.

***

Berikut 7 resolusi tahun baru agar resolusi Anda tidak sia-sia seperti tahun lalu.

Kami harap Anda menemukan artikel di atas bermanfaat. Itu benar.

Jangan lupa baca juga artikel menarik Bob lainnya yang bisa kamu baca di sini.

untuk membuat liburan di hotel Di Fikrirasy.ID sebagai salah satu resolusi Anda!

tidak pernah liburan di hotel? Bingung mau menginap dimana? Jangan ragu untuk memilih Fikrirasy.ID. Bahkan, Anda bisa membuat liburan di hotel Salah satu resolusi tahun ini di Fikrirasy.ID ini!

Fasilitas ultra-modern akan hancur, membuat momen Tahun Baru semakin seru.

Pemesanan dapat dilakukan di aplikasi Fikrirasy.ID yang dapat diunduh. di sini.

promosi bobobox

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Sering tidak terselesaikan? Simak 7 tips resolusi Tahun Baru untuk mewujudkannya.

Dari Situs Fikrirasy ID