Seorang wanita Indonesia yang tinggal di Afrika, membawa pelurus dan menjadi terkenal karena rambutnya yang halus!

Fikrirasy.ID – Seorang wanita asal Indonesia memiliki pengalaman unik mencoba layanan salon di benua Afrika. Bagaimana ceritanya?

Dalam akun TikTok miliknya @yasmineminemine, wanita itu terkejut saat memasuki salon rambut Afrika. Berbeda dengan salon rambut pada umumnya yang pelanggannya bebas memilih model rambut dan tatanan rambut yang diinginkan, di sini mereka hanya tinggal memilih kuncir kecil atau cornrows.

Deretan jenis cornrow ditempel di beberapa poster, biasanya salon, menampilkan model gaya rambut yang berbeda.

Di Afrika, jagung sangat populer. Ternyata, mengikuti tren bukan hanya sekedar gaya rambut, tapi berkaitan dengan banyak aspek kehidupan, termasuk agama, status, usia, dan identitas diri.

Baca juga:
4 Ide Bisnis Tahun Baru, Menghasilkan Uang di Hari Libur

Wanita Indonesia yang berlari di Afrika tiba-tiba menjadi selebriti.  (Dok. Tik Tok)
Wanita Indonesia yang berlari di Afrika tiba-tiba menjadi selebriti. (Dok. Tik Tok)

Orang Afrika menganggap gaya rambut cornrow sebagai budaya yang berharga dan diturunkan dari generasi ke generasi. Maka tak heran jika salon-salon di sana justru menawarkan berbagai macam cornrows untuk dipilih orang.

Tentu saja wanita ini bingung karena tujuan pergi ke penata rambut adalah untuk meminta satu kali pukulan agar rambutnya terlihat lebih rapi dan bervolume. Sayangnya, sang penata rambut yang berjenis kelamin perempuan tidak mengerti apa yang diinginkannya.

“Saya pergi ke penata rambut di Afrika. Saat masuk, ibu saya bertanya, “Rambut seperti apa yang ingin kamu miliki?”

Wanita lain mengatakan dia akhirnya menyerah menggunakan salon. Namun, dia langsung ditahan oleh ibunya, yang memanggil putranya.

Pada akhirnya, karena takut dan tidak nyaman, dia memilih salah satu model Cornrow di poster. Dia tidak punya pilihan selain berdoa agar hasilnya sesuai dengan harapannya.

Baca juga:
Alasan para gadis melarikan diri saat mewarnai rambut mereka adalah karena staf salon terkejut.

Baca Juga:  5 Kebiasaan Gaya Hidup yang Positif Mempengaruhi Hidup Anda, Cocok untuk Resolusi Tahun Baru!

Namun sebelum menegurnya, ibunya memanggil banyak tetangganya untuk melihat rambutnya.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Seorang wanita Indonesia yang tinggal di Afrika, membawa pelurus dan menjadi terkenal karena rambutnya yang halus!

Dari Situs Fikrirasy ID