Melembabkan kulit untuk mengatasi jerawat

Fikrirasy.ID – Karena perubahan cuaca, kulit cenderung lebih kering dan sensitif dari biasanya, sehingga perawatan kulit yang dapat memberikan kelembapan pada kulit wajah sebaiknya digunakan terlebih dahulu.

Untuk mengatasinya, salah satu cara yang bisa Anda gunakan untuk merawat kulit adalah dengan menggunakan produk berbahan dasar daun Cica atau Pegagan.

Tanaman ini kaya akan flavonoid dan asam amino yang bermanfaat untuk kesehatan kulit. Tren penggunaan cica sebagai bahan dasar produk perawatan kulit meningkatkan permintaan berbagai produk perawatan kulit terutama di Korea.

Ekstrak Cica telah digunakan oleh orang Korea sejak zaman kuno sebagai produk pelembab kulit di cuaca ekstrim seperti musim dingin atau musim hujan.

Baca juga:
7 Makanan Penyebab Jerawat, Mulai dari Makanan Cepat Saji hingga Produk Susu Hati-hati

Toner Masalah Mamonde Centella.  (Dok. Mamonde)
Toner Masalah Mamonde Centella. (Dok. Mamonde)

Manfaat Cica untuk perawatan kulit wajah antara lain:

1. Bertindak sebagai pelembab untuk kulit kering

Dalam kondisi cuaca yang tidak menentu, kulit menjadi lebih rentan terhadap kelembapan dan kekeringan. Tak hanya itu, aktivitas seharian di ruangan ber-AC juga mempengaruhi kelembapan pada wajah dan membuatnya kering.

Bahan cica melindungi kelembaban kulit dan mencegah kelembaban dan penuaan dini. Cica dapat digunakan pada pagi hari sebelum memulai aktivitas atau pada malam hari sebelum tidur.

2. Bermanfaat sebagai pengobatan berbagai masalah kulit

Baca Juga:  usaha sampingan untuk usia 20-an

Baca juga:
7 tips mencegah kulit kering di ruangan AC agar tekstur kulit tetap halus dan lembut.

Bagi yang memiliki kulit sensitif, cica bisa menjadi solusi perawatan kulit untuk Anda. Kandungan antioksidan pada daun pegagan semoga bermanfaat dalam mengatasi berbagai masalah kulit dan mengurangi peradangan kulit. Efektivitas cica telah teruji untuk mempercepat proses penyembuhan kulit merah.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Melembabkan kulit untuk mengatasi jerawat

Dari Situs Fikrirasy ID