Ketahui Manfaat dan Efek Samping Suntikan Vitamin C Sebelum Anda Mencobanya

Manfaat dan efek samping vitamin C

Manfaat dan efek samping vitamin C

Ketahui Manfaat dan Efek Samping Suntikan Vitamin C Sebelum Anda Mencobanya – Halo teman-teman DB, kita semua sudah tahu betapa pentingnya vitamin C bagi tubuh kita. Ya, vitamin C sangat penting bagi tubuh kita untuk tetap sehat. Vitamin C juga meningkatkan kekebalan, meredakan pilek, dan mengurangi tekanan darah tinggi. Dalam dunia kecantikan, vitamin C juga digunakan dalam kecantikan dan kulit karena dapat membuat kulit lebih putih dan cerah.

Salah satu cara untuk mendapatkan vitamin C adalah melalui asupan makanan, suplemen, dan suntikan yang mengandung vitamin C. Untuk pengobatan, kebanyakan wanita menggunakan metode injeksi vitamin C. Sebelum itu, Anda perlu mengetahui manfaat dan efek samping yang ditimbulkannya, serta dosis yang diperbolehkan. Lihat deskripsi di bawah untuk lebih jelasnya.

Apa yang dimaksud dengan injeksi vitamin C?

Vitamin C adalah nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh, mencegah kerusakan sel, dan membentuk kolagen. Padahal, vitamin C sangat mudah didapat dari makanan yang kaya vitamin C atau melalui suplemen tambahan.

Terkadang orang mendapatkan suntikan vitamin ketika mereka kekurangan vitamin C, seperti diet yang tidak sehat, diet yang ekstrim, atau masalah pencernaan. Dosis harian rata-rata untuk orang dewasa adalah sekitar 50-150 mg, dan untuk orang dengan kekurangan vitamin C, dokter Anda mungkin memberi Anda dosis yang lebih tinggi sekitar 100-300 mg.

Manfaat Suntikan Vitamin C

Berikut manfaat vitamin C yang harus Anda ketahui:

  1. peningkatan daya tahan

Mengkonsumsi atau menyuntikkan vitamin C ke dalam tubuh berperan besar dalam menjaga kekebalan tubuh, menjaga kesehatan dan menangkal efek radikal bebas yang dapat menyebabkan penyakit.

Namun, suntikan tidak terlalu diperlukan, terutama pada orang sehat, untuk mendapatkan semuanya dari diet sehat atau mengonsumsi suplemen vitamin C. Di sisi lain, suntikan vitamin C direkomendasikan untuk orang dengan masalah kesehatan tertentu.

  1. perawatan kulit

Salah satu kandungan vitamin C adalah antioksidan yang berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit, melindungi kulit dari paparan sinar UV, mencegah penuaan dini, dan memperbaiki tekstur kulit.

Anda bisa mendapatkan manfaat dari mengonsumsi buah dan sayuran yang kaya vitamin C dan menggunakan produk kecantikan atau perawatan kulit yang mengandung vitamin C, seperti krim atau serum.

  1. Membantu pembentukan kolagen

Manfaat selanjutnya adalah membantu membangun kolagen dan memperbaiki jaringan tubuh. Kolagen adalah protein yang mendukung kekuatan dan struktur jaringan tubuh seperti kulit, otot, tulang, dan lainnya.

Baca Juga:  Bangs Back in Fashion — 15 Celebrity Bangs For Inspiration : Fikrirasy.ID Indonesia

Kekurangan vitamin C dapat merusak struktur kolagen, yang dapat menyebabkan memar, nyeri sendi, dan penyakit lainnya, serta dapat membuat kulit kusam dan kering serta mempercepat penuaan.

  1. penekanan sel kanker

Studi menunjukkan bahwa penggunaan vitamin C dosis tinggi dapat menghambat perkembangan sel kanker dan meningkatkan efektivitas pengobatan kanker. Namun, hingga saat ini vitamin C belum sepenuhnya terbukti dapat mengobati kanker, sehingga manfaat tersebut perlu diteliti lebih lanjut.

  1. Membantu mengatasi kekurangan vitamin C

Manfaat selanjutnya adalah mengatasi kekurangan atau kekurangan vitamin C dalam tubuh. Hal ini karena tubuh tidak dapat menyerapnya melalui makanan yang mengandung vitamin C. Oleh karena itu, Anda perlu menyuntikkan vitamin C agar tubuh dapat terus menyerap vitamin tersebut. Jika tidak, gejala seperti gusi berdarah, radang gusi, atau cacat pada perkembangan tulang dapat terjadi.

Efek samping injeksi vitamin C

Banyak orang beranggapan bahwa suntik vitamin C sangat aman dan bisa dilakukan secara konsisten. Bahkan, akan menimbulkan beberapa efek samping, apalagi jika dilakukan secara berlebihan atau tidak tepat atas saran dokter. Berikut beberapa efek yang dapat terjadi:

  1. diabetes

Risiko pertama adalah mengalami diabetes. Hal ini karena vitamin C yang diterima tubuh dapat meningkatkan gula darah. Selain itu, konsumsi yang berlebihan akan menjadi tidak terkontrol dan tahan lama. Ini akan menyebabkan diabetes.

  1. menopause dini

Memang benar vitamin C mencerahkan kulit, tapi bisa berdampak buruk di kemudian hari. Wanita biasanya mengalami menopause pada usia 50 tahun atau lebih, tetapi mengonsumsi vitamin ini untuk waktu yang lama dapat mempercepat menopause, mungkin sekitar usia 40 tahun.

  1. kelebihan ginjal

Hal buruk berikutnya adalah hal itu membuat ginjal Anda tegang, jadi Anda perlu tahu keputusan apa yang harus diambil. Dosis vitamin C yang berlebihan dapat mengganggu fungsi ginjal yang tidak optimal. Apalagi kamu sudah melakukannya sejak lama. Ginjal secara otomatis menjadi tidak mampu menahannya, yang mengurangi fungsi organ-organ ini, meningkatkan risiko penyakit ginjal.

Baca juga: Begini Cara Mengatasi Mata Lelah Dengan Menatap Layar Gadget Anda

Halaman diskusi: download Gratis

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Ketahui Manfaat dan Efek Samping Suntikan Vitamin C Sebelum Anda Mencobanya

Dari Situs Fikrirasy ID