Ingin wajan Anda tetap awet? Ikuti tips ini

Memasak adalah rutinitas wajib bagi sebagian besar ibu di seluruh dunia. Karena itulah keberadaan peralatan masak di dapur menjadi salah satu syarat daya tahan dan keawetannya.

Tapi ini berbanding terbalik. Hal ini karena kita sering tanpa disadari mengabaikan peralatan masak seperti penggorengan yang mudah rusak jika tidak ditangani dengan baik. Oleh karena itu, berikut beberapa tips merawat kipas angin agar awet.

Sesuaikan spatula dengan penggorengan

Sumber Gambar: Prepic

Seringkali kita salah memilih spatula atau sendok masak untuk wajan yang kita miliki. Itulah sebabnya permukaan wajan yang baru dibeli sering tergores oleh spatula yang tidak sesuai dengan permukaan wajan yang Anda gunakan.

Spatula kayu atau spatula berbahan dasar silikon tahan panas, jadi Anda bisa menggunakan spatula yang tidak mudah meleleh saat digunakan untuk memasak.

bersihkan dengan spons lembut

Rumah tangga, bersih. spons dengan busa

Sumber gambar: Racool_studio-Freepik.com

Karena noda kerak biasanya tetap ada di permukaan panci saat dimasak dengan kuah kental, tanpa sadar kita bisa menggunakan deterjen pencuci piring berbahan kawat untuk menggores permukaan panci dan tidak akan bertahan lama.

Jadi, gunakan spons lembut untuk menyeka wajah secara menyeluruh agar tidak tergores. Anda juga dapat menggunakan soda kue atau larutan pembersih khusus yang tidak akan mengelupas permukaan wajan untuk menghilangkan kerak.

kering setelah dicuci

Panci besi cor bulat kosong, spatula kayu dan serbet handuk teh di atas meja kayu biru. Template untuk menempatkan piring

Sumber gambar: Onebit14-Freepik.com

Baca Juga:  5 Dekorasi Bertema Natal untuk Mempercantik Rumah – Fikrirasy.ID Fikrirasy.ID

Sekalipun Anda mengeringkan wajan yang sudah dicuci bersih dengan kain atau tisu bersih, Anda dapat menjaga daya tahan wajan yang Anda gunakan setiap hari.

Hal ini untuk mencegah kipas angin menjadi basah dan bau karena permukaannya masih basah dan belum benar-benar kering.

Simpan di tempat kering

Wajan penggorengan di rak kayu close-up, alat memasak. dekorasi dapur, peralatan besi

Sumber gambar: nomadsoul1-Freepik.com

Sobat tidak hanya mementingkan mencuci saja, penyimpanan juga perlu diperhatikan jika ingin menjaga keawetan kipas angin. Bisa juga disimpan atau digantung di tempat yang kering agar terhindar dari debu, serangga, dan binatang kecil seperti kecoa.

Sekarang Anda tahu bagaimana menjaga daya tahan kipas yang Anda miliki. Panci anti lengket kini semakin populer karena mudah dibersihkan dan tidak sulit perawatannya. Jika Anda mengganti wajan dengan yang baru dan ingin memasak tanpa minyak, Anda bisa membuat wajan anti lengket sebagai pilihan.

Periode promosi berlangsung dari 25 November 2021 hingga 31 Januari 2022.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Ingin wajan Anda tetap awet? Ikuti tips ini

Dari Situs Fikrirasy ID