Desa wisata Edelweiss Wonokitri di mana Anda dapat membeli bunga abadi dan membawa pulang wisatawan.

Desa Wisata Edelweis Wonokitri merupakan tempat wisata yang dikelola oleh warga sekitar dan letaknya tidak jauh dari tempat wisata Bromo. Wisatawan yang memilih Edelweiss di kawasan pegunungan yang dilindungi tentu menjadi perhatian serius.

Karena mereka dilindungi undang-undang dari ancaman dan denda pidana. Meski begitu, selalu ada orang yang berani mengambil bunga.

Desa Wisata Edelweis yang terletak di desa Wonokittri, tidak jauh dari pos pemeriksaan menuju kawasan Bromo di Jalur Pasuruan, bisa menjadi tempat rekreasi dengan panorama bunga Edelweis. Ada juga berbagai macam tanaman yang terlihat cantik dan menarik, mulai dari sayuran hingga buah-buahan hingga bunga edelweis.

Kisah Desa Wisata Pohon Edelweiss Wannaki

Seperti namanya, daya tarik utama yang ditawarkan tempat wisata ini di kawasan Bromo adalah Padang Bunga Edelweiss. Harap diingat bahwa bunga edelweiss yang tumbuh di One Oak Tree Village tidak liar dan tidak dibudidayakan.

Oleh karena itu, ada kelompok tani khusus yang berperan penting dalam florikultura, yang sering dijadikan sebagai sumber pendapatan. Kelompok tani ini disebut Hulun H.

Kemunculan destinasi wisata ini terletak pada banyaknya penduduk Tenger yang bermekaran di kawasan Bromo Tenger Semeru. Seperti yang Anda ketahui, bunga edelweis merupakan bunga yang dilindungi.

Pesona Desa Wisata Edelweiss Bunga Abadi Pohon Wannaki

Ini pernah menjadi ladang bunga untuk Edelweiss, dan banyak tanaman lain juga ditanam di sini. Namun dikelola oleh masyarakat sekitar karena mendapat dukungan dana dari perusahaan Indonesia. Setelah itu, ada kafe tempat pengunjung bisa menikmati makanan dan minuman.

Dari lokasi ini, bunga edelweis menjadi atraksi populer yang menarik banyak pengunjung. Perbukitan yang luas dan pepohonan yang hijau terlihat semakin indah dengan adanya kabut, menjadikannya terkenal dan populer di media sosial.

Banyak orang datang ke sini untuk bersantai dan menikmati pemandangan yang indah. Sebelum pulang, wisatawan datang ke sini untuk berfoto dan membeli bunga edelweis. Ini adalah tempat ikonik yang Instagrammable, terutama jika berkabut.

Tempat belajar menanam edelweis

Bunga edelweis selalu memenangkan hati banyak orang, terutama para pendaki yang sering menjumpainya di dataran tinggi. Nah, di Desa Wisata Edelweiss Wonokitri, wisatawan bisa belajar tentang budidaya edelweis.

Anda bisa belajar tentang pemilihan benih, alasan bunga edelweis, dan bahkan menanam bunga di sini. Bagi yang penasaran bisa mencari tahu tentang menanam bunga abadi ini.

Baca Juga:  Taman Rekreasi Villa Datica, Penyembuhan di Taman yang Indah

Bunga edelweiss di One O’Keetree Village tidak dibawa dari pegunungan, jadi bisa dibawa pulang. Kelompok Tani Hulun Hyang dan Balai Taman Nasional telah mendapat izin untuk menanam.

Wisatawan juga dapat membeli oleh-oleh bunga edelweis yang dijual dalam bentuk gantungan kunci, boneka, kalung, dan lainnya. Harga sangat bervariasi dari Rp 20.000 hingga Rp 50.000.

Istirahat sejenak di kafe di Desa Edaleweiss, Wannakitree

Merupakan destinasi wisata alam yang dijadikan sebagai tempat pertemuan sambil istirahat. Pengelola desa wisata Edelweiss menawarkan kopi siap saji dengan berbagai masakan untuk pengunjung. seperti kopi, teh, talas, matcha, hazelnut, caramel, hazelnut, caramel atau snack. Menu lainnya mulai dari Rp 10.000 – Rp 20.000.

Harga Tiket Edelweiss Wannakitree Village

Tiket masuk ke Desa Wisata Edelweiss dikenakan biaya Rp 10.000 dan sudah termasuk minuman gratis (misalnya es teh atau teh panas). Juga, biaya parkir adalah Rp. 5.000, biaya sepeda motor Rp. 2.000.

Tidak banyak fasilitas yang ditawarkan, namun cukup nyaman untuk dijadikan tempat bersantai. Fasilitas termasuk. Tempat parkir, toilet, kedai kopi, taman bunga, toko suvenir, observatorium, bean bag, bean bag, mushola, dll. Tempat wisata ini buka setiap hari dari pukul 10:00 hingga 16:00.

Artikel menarik lainnya : Wisata Kawah Ijen Banyuwangi Tour Trip Wisata Gunung

Lokasi Desa Wisata Edelweiss

Desa Wisata Edelweiss Wonokittree merupakan buffer zone di Taman Nasional Bromo Tenge (TNBTS). Lokasinya merupakan pintu masuk desa gunung bromo arah pasuruan. Luas objek wisata ini sekitar 7.000 meter persegi.

Desa Wonokitri merupakan bagian dari Kecamatan Tosari Kabupaten Pasuruan, dan bagi yang ingin berwisata ke sana dapat berkendara langsung ke Desa Edelweis Wonokitri.

Lokasinya berada di pinggir jalan utama dan mudah terlihat secara otomatis. Di pintu masuk Bromo, desa ini berjarak sekitar 500 meter di utara desa Sedeng.

Pada tanggal 10 November 2016, telah dibuka Desa Wisata Edelweiss Wonokitri dan Desa Wisata Edelweiss di Nadisari. Acara peresmian dihadiri pejabat pemerintah pengelola tempat wisata, pejabat dan kelompok tani.

Selain fungsinya sebagai destinasi wisata alam, juga berfungsi sebagai sarana pelestarian dan pengelolaan Edelweis untuk berbagai keperluan, seperti penyediaan oleh-oleh bagi wisatawan.

Ini adalah deskripsi bagaimana Anda dapat membeli Desa Wisata Pohon Edelweiss Wannaki, Bunga Abadi dan membawanya pulang. Jadi tidak perlu memetik bunga abadi di pegunungan, karena wisatawan bisa tinggal di One Oki Tree Village.

Artikel menarik lainnya: 10 Masakan Lombok yang Wajib Dicoba Saat Berkunjung ke Mandalika Lombok

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Desa wisata Edelweiss Wonokitri di mana Anda dapat membeli bunga abadi dan membawa pulang wisatawan.

Dari Situs Fikrirasy ID