Bunda Perlu Tahu Berikut Ini Cara Merawat Payudara Agar Tetap Kencang

fikrirasy.id – Bunda Perlu Tahu Berikut Ini Cara Merawat Payudara Agar Tetap Kencang. Merawat payudara merupakan kegiatan untuk benar-benar fokus pada tubuh agar payudara benar-benar terlihat memikat. Dengan ibu melakukan perawatan payudara yang baik, ibu tidak perlu stress dengan anggapan bahwa keadaan payudaranya akan cepat berubah dan menjadi jelek.

Tujuan perawatan payudara selain agar terlihat menarik adalah menjaga kerapihan, kesehatan, kelenturan, penguatan areola, dan pemompaan areola yang tersusun ulang. Jadi, inilah cara merawat payudara Anda untuk para ibu!

Persyaratan perawatan payudara

Sebelum Moms percaya harus melakukan perawatan payudara, Moms harus menyadari bahwa ada prasyarat perawatan payudara. Apa saja kebutuhan untuk perawatan payudara? Pertama-tama, fokus pada makanan dan menu yang layak. Ibu harus mengerti makanan apa yang benar-benar baik untuk dikonsumsi atau tidak.

Memperhatikan kebersihan sehari-hari, misalnya mencuci dua kali sehari, mengganti pakaian, mengganti pakaian saat basah, dan mengenakan bra tanpa noda dan bentuk bra yang menopang dada. Selain itu, bagi ibu-ibu yang terbiasa merokok dan minum minuman keras, sebaiknya dihentikan ya? Kedua kebiasaan ini pada dasarnya dapat memengaruhi kesehatan payudara.

1. Menjaga berat badan yang ideal

Diumumkan oleh dr Fadhli Rizal Makarim, cara utama yang bisa dilakukan adalah dengan menjaga berat badan ideal. Hal ini dilakukan agar payudara menjadi lebih kencang dan enak dipandang mata.

Pasalnya, berat badan yang naik terlalu cepat, bisa menurunkan kelenturan kulit di daerah dada sehingga payudara terlihat kendur. Oleh karena itu, saya sangat menganjurkan untuk tidak memulai pola makan yang berlebihan karena dapat membuat payudara Anda cepat buncit.

2. Berhenti merokok

Cara selanjutnya adalah berhenti merokok. Moms perlu tahu bahwa merokok dapat membuat tubuh tidak sehat karena mempengaruhi sirkulasi darah dan oksigen dalam tubuh.

Tidak hanya itu, merokok juga dapat merusak kolagen dan elastisitasnya sehingga kulit Anda akan lebih mudah kendur, terutama di daerah payudara. Oleh karena itu, para ibu yang merupakan perokok aktif dianjurkan untuk berhenti merokok agar kulit tetap sehat dan mencegah payudara buncit.

Baca Juga:  5 Cara Cepat Hamil Setelah Menikah

3.Memilih bra yang tepat

Cara ketiga adalah memilih bra yang tepat. Alasan pemilihan bra yang tepat adalah bra yang sesuai dengan bentuk dan ukuran payudara Anda. Bra yang tepat adalah bra yang dapat dengan mudah menopang payudara Anda.

Dengan memilih bra yang tepat, payudara akan tetap kencang dan kesehatan tubuh akan terjaga. Jika ibu-ibu di rumah sedang menyusui anak, gunakan bra yang cocok untuk menyusui. Jika Anda berolahraga, gunakan bra olahraga atau bra khusus untuk olahragawan.

4.Berolahraga secara rutin

Cara keempat adalah dengan berolahraga. Tapi ingat, Anda harus rutin berolahraga. Dengan ibu beraktivitas seperti biasa, berat badan ibu akan terjaga dan dapat memperbaiki payudara agar tidak lemas.

Saat ini, dengan ibu berolahraga, otot-otot di payudara akan lebih kencang. Melatih otot dada, bahu dan punggung bisa membuat bagian atas lebih membumi untuk membantu payudara. Disini saya akan memberikan tips untuk moms tentang macam-macam aktivitas yang bisa moms lakukan antara lain: push up, board, angkat beban dengan beban bebas, dan chest press.

5.Mengonsumsi makanan bergizi

Cara terakhir adalah dengan makan makanan yang bergizi. Dengan Moms mengonsumsi makanan bergizi, tubuh akan padat dan membuat kulit tidak keriput parah. Makanan bergizi terdiri dari sayuran, produk organik, kacang-kacangan, ikan dan makanan sumber protein tinggi.

Ada beberapa jenis makanan yang dapat mengimbangi keserbagunaan kulit dan mengurangi munculnya kekusutan, terutama payudara. Ini termasuk omega 3, nutrisi, dan sumber makanan pencegah kanker. Sumber makanan yang mengandung omega 3 adalah ikan kembung, salmon, ikan teri dan ikan teri. Sumber makanan yang mengandung gizi adalah hati ayam, telur, kembang kol, tempe dan tahu. Sementara jenis makanan yang mengandung zat pencegah kanker adalah brokoli, kol, dan bayam.

Anda ingin menyadari bahwa ada banyak cara untuk benar-benar memusatkan perhatian pada payudara Anda. Meskipun demikian, berikut adalah beberapa cara sederhana yang seharusnya bisa dilakukan di rumah. Perlu diingat ya bunda, perawatan payudara itu bisa menemukan kesuksesan, asalkan kamu melakukannya dengan sungguh-sungguh!