Amankah Konsumsi Suplemen Maca Root

fikrirasy.id – Amankah Konsumsi Suplemen Maca Root. Maca root atau akar maca adalah tanaman yang memiliki kegunaan berbeda. Rasanya seperti kacang, menambahkan bubuk akar maca ke dalam makanan akan menambah cita rasa yang lebih nikmat.

Pengobatan alami umumnya digunakan sebagai pengobatan alternatif untuk kondisi yang berbeda. Salah satunya adalah pondasi tanaman maca. Menemukan obat yang tumbuh di rumah ini di sekitar kita itu mudah. Produk akar maca banyak dijual di web sebagai bedak, kotak, atau potongan kecil.

Sebagai konsumen, kita tentu perlu mengetahui keamanan barang yang kita konsumsi, terutama jika ada klaim “obat”. Apakah aman untuk mengkonsumsi akar maca? Apakah ada manfaat untuk kesejahteraan? Kita harus menganalisis data bersama-sama.

1. Apa itu akar maca?

Anda mungkin bertanya-tanya dari mana tanaman maca berasal. Maca adalah sejenis umbi-umbian yang memiliki bentuk kentang dan lobak putih. Banyak yang mengisi tumpukan Andes di Peru, Amerika Selatan. Rempah-rempah dengan nama latin Lepidium meyenii memiliki nama yang berbeda seperti Peruvian ginseng dan Peruvian “viagra”.

Maca yang layak dikumpulkan diambil dari akarnya dan diolah menjadi bahan tambahan pangan. Bubuk akar maca dapat ditaburkan di atas smoothie, jus buah, kopi, dan cokelat.

2. Akar maca untuk kesehatan reproduksi

Seringkali akar maca dikaitkan dengan pemanfaatannya dalam meningkatkan gairah seks atau moxie.

Diumumkan oleh Verywell Wellbeing, akar maca dapat lebih meningkatkan kualitas sperma, mengurangi efek samping dari disfungsi seksual, dan kemampuan seksual wanita dan pria. Namun hingga saat ini belum banyak dilakukan penelitian mengenai takaran yang tepat untuk menggunakan maca root.

3. Apa manfaat lain dari akar maca?

Kandungan nutrisi yang terkandung dalam maca pull sangat baik untuk kesehatan tubuh. Halaman WebMD mengungkapkan bahwa akar maca mengandung banyak potasium, kalsium, asam amino, nutrisi dan mineral. Juga, bumbu ini tinggi zat besi dan yodium.

Baca Juga:  5 Tips Badan Tetap Sehat selama Nonton Piala Dunia 2022

Zat besi dan yodium yang tinggi dapat menjaga sel-sel tubuh tetap sehat. Mengutip Berita Klinis Hari Ini, penggunaan akar maca dapat memperkuat energi tubuh, memerangi revolusi bebas, lebih mengembangkan suasana hati, dan meningkatkan kekayaan.

4. Amankah konsumsi maca root?

Suplemen akar maca disebut bahan alami yang aman untuk dikonsumsi dalam jumlah yang cukup. Sesuatu yang berlimpah tidaklah bagus. Tidak disarankan untuk mengonsumsi maca root beberapa gram setiap hari selama beberapa waktu (lebih dari empat bulan).

Belum ada penelitian tentang penggunaan suplemen maca pull untuk kondisi tubuh yang berbeda. Namun, usahakan untuk tidak mengkonsumsi suplemen ini untuk anak-anak, ibu hamil, menyusui, masalah kimiawi, gangguan ginjal, dan gangguan hati.

5. Efek samping akar maca

Tanggapan untuk melibatkan suplemen herbal untuk setiap individu bisa unik. Peningkatan akar Maca dapat memberikan efek samping kepada klien, tetapi ini menarik.

Beberapa gejala ringan penggunaan suplemen akar maca adalah masalah sistem pencernaan atau migrain.

Suplemen akar maca memberikan efek kesehatan yang positif bila dikonsumsi secara teratur, tidak berlebihan. Jika saat ini Anda sedang mengonsumsi obat-obatan tertentu, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum rutin mengonsumsi suplemen akar maca.