5 Kebiasaan sebelum Sarapan yang Bisa Dongkrak Energi

fikrirasy.id – 5 Kebiasaan sebelum Sarapan yang Bisa Dongkrak Energi. Latihan yang Anda lakukan setelah bangun tidur sangat memengaruhi hari Anda. Jika Anda bangun di dekat waktu Anda berangkat kerja, Anda akan terburu-buru karena ketakutan paranoid akan terlambat. Oleh karena itu, Anda kekurangan kesempatan dan kemauan untuk melakukan latihan perawatan diri seperti sarapan dan kontemplasi.

Selanjutnya, temperamen akan lebih sering bervariasi dan Anda menjadi malas secara efektif. Ini jelas memengaruhi tingkat efisiensi Anda. Untuk menjaga kinerja yang optimal sepanjang hari, cobalah melakukan kebiasaan sehat berikut sebelum sarapan untuk membantu menyediakan lebih banyak energi.

1. Membereskan tempat tidur

Merapikan alas tidur adalah bagian yang paling sering diabaikan banyak orang setelah bangun tidur. Alasannya berubah, dari memiliki kesempatan dan energi menjadi ragu untuk membersihkan karena setidaknya bantal tidur akan hancur sendiri di kemudian hari.

Sejujurnya, tindakan membereskan tempat tidur Anda di pagi hari membantu meningkatkan energi karena membuat tubuh Anda bergerak, seperti yang dijelaskan di halaman Livestrong. Padahal, melihat tempat tidur yang tertata rapi usai berolahraga seharian bisa meningkatkan mood Anda menjelang penghujung hari, lho!

2. Melakukan peregangan

Tidak hanya memulai permainan, peregangan juga harus dilakukan sebelum memulai latihan. Perpanjangan dapat membuat tingkat panas dalam lebih panas sehingga interaksi metabolisme berjalan lebih mudah.

Sebuah catatan dalam buku harian Perceptual and Coordinated Movements tahun 2020 menyebutkan bahwa orang yang melakukan peregangan selama 10 hari merasa lebih terstimulasi dan pola pikirnya umumnya akan lebih stabil. Jenis gerakan yang dapat dilakukan untuk situasi ini termasuk papan, lompatan, push-up, atau sit-up.

3. Berjalan kaki

Tindakan lain yang harus dilakukan sebelum sarapan dan memulai olahraga di pagi hari adalah berjalan kaki. Dimaksudkan melalui konsentrat dalam English Diary of Sports Medication 2019, berlatih di pagi hari dapat mengasah konsentrasi dan daya ingat. Dampaknya akan meningkat jika kegiatan ini dilakukan bersama teman dan keluarga.

Baca Juga:  Olahraga Tingkatkan Kepadatan Tulang dan Cegah Osteoporosis

Selain bagus untuk kesehatan yang sebenarnya, berjalan-jalan di sekitar rumah juga bagus untuk menjaga kesehatan mental. Karena, Anda memiliki kesempatan berharga untuk mendapatkan sinar matahari yang cukup, bergaul dengan orang-orang di sekitar Anda, dan menghirup udara luar.

4. Penuhi kebutuhan hidrasi

Sebagai bagian terbesar dari tubuh, air memiliki banyak fungsi mendasar. Salah satunya adalah mempercepat kerangka metabolisme. Dirinci oleh SelectHealth, penggunaan air dapat meningkatkan tingkat metabolisme hingga 25 persen.

Demikian pula, air juga dikenal dapat membantu meningkatkan kinerja kerja karena dapat mengasah konsentrasi dan fokus sehingga kinerja meningkat. Tanpa cairan yang cukup, tubuh dalam bahaya menjadi kering dan dampak pada kinerja tidak bisa dianggap enteng.

Sebuah catatan dalam Worldwide Diary of Natural Exploration and General Wellbeing pada tahun 2019 mengungkapkan bahwa orang-orang yang kelelahan seringkali mendapat skor rendah dalam ujian. Meskipun demikian, skor meningkat setelah terhidrasi dengan tepat.

5. Melakukan meditasi

Dikenal sebagai teknik yang mengawasi tekanan, kontemplasi pada akhirnya membawa lebih banyak manfaat dari itu. Digambarkan dalam Diary of Mental Upgrade tahun 2018, kontemplasi biasa secara signifikan memengaruhi kemampuan fokus dan kemampuan mental.

Kontemplasi harus bisa dilakukan secara efektif, lo! Tips dari Harvard Wellbeing Distributing, duduklah di kursi dan tarik napas melalui hidung. Biarkan udara masuk dan mengisi paru-paru Anda, lalu embuskan napas perlahan melalui mulut. Interaksi ini dapat memperlambat denyut nadi dan menurunkan tekanan peredaran darah sehingga Anda merasa lebih lemas.

Untuk membantu energi dan efisiensi sepanjang hari, Anda dapat mencoba memulai sebelum melakukan serangkaian latihan di atas. Terlepas dari kenyataan bahwa itu mungkin sulit pada awalnya, itu sangat berharga. Karena, selain membantu pengembangan kinerja lebih lanjut, ini juga sangat bagus untuk melatih disiplin. Ayo, lakukan dengan andal mulai dari sekarang!