Di awal tahun, ketika Anda perlu menjadi lebih sensitif dan menggunakan hal-hal kecil di sekitar Anda

Fikrirasy.ID – Tahun baru identik dengan semangat baru untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Saat kita memulai tahun baru dengan pikiran positif, inilah saatnya untuk menjadi lebih peka terhadap hal-hal di sekitar kita yang terkadang luput dari perhatian.

Terkadang, tapi tidak sering, kita terlalu fokus pada hal-hal besar, di mana merencanakan resolusi Tahun Baru bisa terasa berat dan mustahil. Untuk mengawali tahun dengan pikiran dan hati yang segar, Anda bisa mendapatkan manfaat dengan lebih peka terhadap 4 hal sederhana ini di masa depan.

1. Pengembangan diri dengan memanfaatkan sepenuhnya Internet dan platform yang ada
Melanjutkan semangat belajar adalah kewajiban untuk pengembangan pribadi di luar sekolah. Maksimalkan Internet dan platform online yang selalu ada di ujung jari Anda sebagai platform Fikrirasy.ID sekaligus sarana pendidikan.

Mungkin terlihat sederhana, tapi bisa jadi jendela pengetahuan kita saat ini. Ini karena ada banyak topik menarik yang dapat Anda pelajari dengan mudah untuk mendukung perkembangan Anda, seperti perencanaan keuangan, bahasa asing, keterampilan pertanian, dll. Seringkali, akun media sosial menyelenggarakan webinar atau podcast tentang pengetahuan khusus dari pembicara berpengalaman untuk memperluas dan memperdalam pengetahuan baru di antara aktivitas.

Baca juga:
Esensi, Keutamaan, dan Bacaan Sholat Dini Bagi Umat Islam

2. Buatlah benda-benda yang tidak terpakai di sekitar Anda.
Salah satu resolusi tahun baru yang paling populer adalah membersihkan rumah untuk mendapatkan awal yang baru di tahun yang baru. Anda bisa memulainya di kamar Anda dengan menerapkan gaya hidup minimalis.

Lihatlah kembali hal-hal di sekitar Anda dan urutkan hal-hal yang tidak lagi Anda gunakan. Daripada menumpuk dan kram, Anda bisa mendaur ulang barang-barang tersebut dan berkreasi agar memiliki nilai guna lebih.

Baca Juga:  Geng wanita yang rutin berbagi makanan gratis setiap minggu ini dipuji.

Misalnya, Anda dapat mengubah botol bekas menjadi tempat pensil, tempat penyimpanan perhiasan, atau pot bunga. Jika Anda rajin, Anda dapat mengurangi pencemaran lingkungan dan mendapatkan uang tambahan.

3. Lihatlah lebih dekat. Ada banyak hal menarik di sekitar yang bisa menjadi ide hobi baru.
Sempat aktif hampir dua tahun di tengah pandemi, banyak yang membuatnya lebih kreatif untuk memulai hobi baru di rumah. Sementara itu, jika keseharian Anda hanya sebatas belajar di kantor atau di rumah, tak ada salahnya memulai hobi baru dengan memanfaatkan barang-barang di sekitar Anda di tahun baru.

Memiliki hobi dapat memberikan dampak positif, tidak hanya sebagai Fikrirasy.ID, tetapi juga dengan menyeimbangkan pola hidup agar lebih disiplin, mengasah kreativitas, dan rehat sejenak dari aktivitas yang padat.

Baca juga:
Doa akhir tahun dan tahun baru menurut islam, ini bacaan latin dan artinya

Jika Anda tertarik untuk memasak, cobalah membuat resep baru dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di lemari es. Jika Anda bertekad untuk rajin membaca buku, Anda bisa mengunjungi kedai kopi terdekat untuk membaca dan fokus lebih nyaman. Jadi, lihat sekeliling dan jadilah kreatif!



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Di awal tahun, ketika Anda perlu menjadi lebih sensitif dan menggunakan hal-hal kecil di sekitar Anda

Dari Situs Fikrirasy ID