Cara mengatasi format request flash disk tanpa kehilangan data

Cara mengatasi format request flash disk tanpa kehilangan data

Berikut cara memperbaiki flash drive yang meminta untuk diformat tanpa kehilangan data.

1. Jalankan Command Prompt

Langkah pertama adalah menjalankan program command prompt dengan akses administrator. Untuk melakukan ini, klik tombol atau logo Windows. Masukkan cmd di kolom yang disediakan. Program prompt perintah juga akan muncul. Kemudian klik Run as Administrator di sebelah kanan.

2. Jalankan perintah cek disk.

Kemudian ketik perintah chkdsk E: /f dan tekan Enter untuk menyelesaikan. Huruf E pada perintah harus diganti dengan huruf flash drive yang Anda sambungkan. Huruf drive adalah huruf yang digunakan untuk memberi nama drive penyimpanan. Misalnya, drive C dan drive D.

3. Tunggu pemulihan flash disk.

Tekan Enter untuk memindai. Setelah selesai, Anda dapat melihat deskripsi di command prompt. Periksa apakah pemulihan file atau sistem dari flash berhasil.

4. Buka flash drive untuk melihat apakah sudah kembali normal.

Anda dapat memeriksa untuk memastikan perbaikan berjalan lancar dan berhasil. Trik, buka file explorer dan pergi ke flash. Kemudian periksa apakah Anda dapat membuka data di flash atau tidak.

5. Salin data dari flash drive ke laptop

Untuk melindungi data pada flash drive yang gagal, Anda harus menyalin seluruh isi flash drive. Salin ke repositori lain. Mungkin di laptop, flash drive lain, atau hard drive.

6. Format ulang flash drive

Setelah menyalin semua data di flash drive, Anda sekarang dapat memformat flash drive untuk memastikan tidak ada lagi kesalahan sistem. Format flash drive dengan mengklik kanan dan menekan Format. Periksa opsi format cepat dan beri nama flash drive. Kemudian klik Mulai.

7. Masukkan kembali data untuk flash.

Jika flashdisk diformat dan isinya kosong, maka data yang telah disalin sebelumnya dapat dimasukkan.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Cara mengatasi format request flash disk tanpa kehilangan data

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment