Soal harga minyak goreng, Aprindo mengaku anggotanya mengikuti imbauan pemerintah.

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Presiden Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Roy N Mandey memastikan setiap anggota menerapkan pedoman dan kebijakan pemerintah yang dikeluarkan melalui Kementerian Perdagangan. Terakhir melalui SE 9/2022 dan Permendag 11/2022. minyak goreng Curah adalah Rp per liter. Dijual di seluruh pasar tradisional dengan harga eceran tertinggi (HET) 14.000.

“Pengecer modern hanya menjual minyak goreng kemasan premium dan sederhana yang disesuaikan dengan harga keekonomian,” kata Roy dalam keterangannya, Kamis, 24 Maret 2022.

Oleh karena itu, kami berharap ketersediaan dan stok minyak goreng akan kembali normal dan optimal bagi keragaman masyarakat dengan pola belanja dan konsumsi yang berbeda sesuai tradisi dan kebiasaan konsumsi.

Menurut dia, pasar tradisional memiliki pilihan bagi masyarakat selain membeli minyak goreng kemasan premium atau sederhana, tetapi ada juga pilihan untuk membeli minyak goreng curah dengan harga lebih murah.

pemerintah membuat kebijakan harga minyak goreng Rp per liter. Disesuaikan dengan harga keekonomian 14.000 jenis minyak goreng curah, jenis kemasan premium dan kemasan sederhana diserahkan ke mekanisme pasar dan keputusan HET minyak goreng berlaku di seluruh Indonesia.

Aprindo memahami upaya penyediaan stok dan stabilisasi harga minyak goreng masih terus dilakukan untuk optimalisasi. Secara khusus, Aprindo mengucapkan terima kasih kepada Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi serta kebijakan dan peraturan Kementerian Perdagangan di semua tingkatan atas upaya berkelanjutan untuk memastikan distribusi minyak goreng yang cepat dan lancar.

Produksi minyak goreng dijamin dan dipantau, berkoordinasi dengan Kementerian Perindustrian untuk memastikan kebutuhan dasar minyak goreng bagi masyarakat terpenuhi.

Menurutnya, agar kebutuhan masyarakat akan minyak goreng dan kebutuhan pokok lainnya cukup dan stabil, diperlukan dukungan dan komitmen bersama seluruh pelaku usaha, dari hulu hingga hilir, bersama pemangku kepentingan.
“Sings and Eyes pada 2022 tinggal dua minggu lagi,” katanya.

Baca Juga:  Industri keuangan paling rentan terhadap serangan siber

BACA JUGA: Harga Minyak Goreng Curah Tetap Pakai HET Ini kata-kata Airlangga.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Soal harga minyak goreng, Aprindo mengaku anggotanya mengikuti imbauan pemerintah.

Dari Situs Fikrirasy ID