SpaceX Targetkan Target IKN Tempat Pendaratan Pesawat Bappenas: RI-AS Hanya 2,5 Jam

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional dan CEO Bappenas Suharso Monoarfa mengatakan perusahaan antariksa Elon Musk, SpaceX, tertarik meluncurkan pesawat dari ibu kota negara itu.IKN) adalah fitur baru di Kalimantan Timur.

“Ketua pansus juga hadir ruang X di Los Angeles. Dari situ, mereka meminta Indonesia salah satu cabang ibu kota negara baru, kecuali Biak, tempat peluncuran pesawat dengan kecepatan luar biasa,” kata Suharso dalam rapat DPR, Kamis, 13 Januari 2022.

Dengan kecepatan setinggi itu, pesawat dapat menempuh jarak dari Indonesia ke Amerika Serikat dalam waktu singkat. “semuaDari Indonesia ke Amerika Serikat hanya membutuhkan waktu sekitar satu setengah jam hingga dua jam saja,” kata Suharso.

SpaceX sudah menilai lokasinya, kata Suharso. ibu kota baru Sangat strategis untuk meluncurkan pesawat.

“Itu dianggap sangat mungkin dan dari sana akan muncul bandara-bandara yang akan membawa Anda ke Singapura dan pergi ke bagian lain Asia atau Australia dll. Tapi mereka tahu bahwa pelampung khatulistiwa untuk diluncurkan,” katanya.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel SpaceX Targetkan Target IKN Tempat Pendaratan Pesawat Bappenas: RI-AS Hanya 2,5 Jam

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment